SEA

2 2 0
                                    

Saat itu pukul 2 malam Helena yang masih di meja belajar nya, leptop menyala dengan kotak susu yang masih terbuka dia pokus ke kuku nya yang sedang dia cat biru itu saat dia pokus meng cat kuku nya notifikasi hp nya berbunyi.

***

08***:"gua kevin"
Helena:"oh, oke."

***

Obrolan singkat yang tak ingin Helena perpanjang karna di situ dia sedang sibuk pada diri nya dengan tatapan ke leptop sampai memandang live GTA yang biasa nya dia toton setiap malam. Keesokan hari nya jam 6.03 Helena di bagun kan ibu nya untuk ke rumah Ardi salah satu teman kecil Helena.

"lena bagun! kerumah Ardi sananhhh bawain makanan!" Badan Helena di goyangi oleh wanita yang helena pangil ibu itu

"emmm, sebentar...." Jawap helena malas

"jangan sebentar bentar lagi! Ardi ama mamah nya dah nunghu tuh" Bentak sang ibu kepada anak nya itu. Helena bagun dan kesal dia langsung masuk ke kamar mandi yangnada di kamar nya.

"bacot banget sih! HAHHH MALES AJG!" Eluh Helena sampai mencuci muka nya. Selesai itu Helena turun dan mengambil kotak kue yang ibu nya kasih.

"hati hatiii!"

"y." Jawap Helena sinkat. Di depan dumah Ardi tanpa mengetuk pintu Ardi keluar laki laki tinggi dengan rambut tebal dan hitan dan badan besar. Dia tersenyum kepada Helena dan meraih kotak di tangan Helena Helena beranjank dari situ ingin pergi namun Ardi menangkap nya.

"where do you want to go?" Tanya Ardi dengan logat yang biasa Helena dengar.

"pulang! udah ah bapak gua pengen mge live nanti!" Jawap Helena dengan marah yang membara.

"lo kan bisa diem di rumah gua dulu?"

"gak! gua ada janji ama temen gua." Melepas tangan nya dari gengaman Ardi dan pergi. Helena hanya tidak suka dengan Ardi sejak mereka lulus SMA sikap nya terlalu berbeda dari awal nya saat SMA ardi terkenal dengan julukan playboy yah gitulah namun menurut mata Helena saat umur nya masih belasan tahun dia mengangap Ardi keren dia memiliki ferestasi dari SD sampai SMA Ardi anak band yang cukup terkenal di clup band nya namun di belakang Helena dia suka memainkan perempuan itu pun Helena baru tau.

"dia gak se keren apa yang gua kira."

***

Saat di perpustakaan kota Lacy sedang memesan kopi datang dan berbicara tentang Ardi.

"nama nya juga anak band pasti gonta ganti cewek"

"bacot! jijik gua." Jawap Helena dengan perasaan di hiyanati. Helena membuka buku yang pas itu dia beli di jokja membuka satu demi satu halaman nya saat halaman ke 198 Helena melihat gambad perempuan dengan dress bunga rambut lurus dengan topi yang sedang mengulur tangan untuk seseorang dengan gambar di belakang nya laut. Helena melihat betapa sedih nya tatapan sang gadis dengan senyum yang mengambarkan kepergian diri nya seketikan kepala Helena pusing dia menutup buku dengan kasar dan menyembunyikan buka nya di meja.

"kenapa len?" Tanya Sunny

"g-gak papa.." Jawap bohong Helena. Selesai dari perpustakaan Helena dan teman teman nya makan.

"habis ini anterin gua yuk ke toko figur di depan toko bunga"

"gua gak bisa lena gua mau kerjain skeripsi habis ini" Jawap menolak Lacy

"sama" jawap Simbi dan Emily Helena menekuki muka dan kecewa namun Sunny bersedia untuk mengantar Helena.

"sama gua aja" jawap Sunny Helena tersenyum bahagia. Di toko dia membeli gantungan 3 dan membayar nya selesai itu dia melihat toko bunga di sebrak dia melihat mawar marun yang indah.

"sunny lo duluan aja gua agak lama kaya nya, lagian juga lo mau ngerjain skeripsinkan?" Sunny melihat cemas ke arah Helena dan akir nya dia pulang duluan. Helena kearah toko bunga dan melihat mawar merah marun itu dia masuk toko dan bertanya.

"bu bibit mawar marun di depan masih ada gak?" Tanya Helena

"oh! masih mau beli?" Tanya si pemilik toko

"iyah! saya beli 3 bungkus yah" sang penjuan mengambil bibit bunga nya dan mengasih ke Helena.

"tapi kaya nya ini sedikit lama numbuh nya soal nya lagi gak hujan" Jawap sang ibu Helena menganguk dan perhi darintoko. di perjalanan pulang dia melihat Kevin sedang dintoko gitar sampai meroko Helena melihat ke arah Kevin dengan mata ber sinar Kevin sadar dan pamit kepada t3man nya Kevin keluar dan mendekati Helena

"kenapa?"

"hah! kenapa apa nya?!" Binggung Helena

"mau pulang?" Jawap Kevin

"iyah..."

"yaudah bareng aja" Jawap Kevin Kevin ke parkiran dan mengambil motor nya. Di perjalanan Helena membuka hp dana ada 30 notif dari wa nya Helena membuka itu Ardi yang menyanyakan di mana dia Helena menghelang nafas dan membelokir Ardi. Di depan rumah Ardi keluar dan menarik Helena belum berterimakasih Ardi menteriaki Helena.

"LO KEMANA AJA SIH?! GUA NHARIIN LONTAU!" Teriak Ardi Helena kesal dan mendorong Ardi

"APA APA AN SIH LO BANGSAT! GAK SELAS! ALAY!!" Jawap Helena jijik ke arah Ardi Helena berterimakasih ke Kevin dan Kevin pergi.

Helena masuk dengan Ardi di belakang nya mengikuti dan mengintil ke kamar nya di depan kamar Helena mendobrak pintu dan mengunci nya rapat sapat dengan kursi di depan pintu.

***

maaf jika ada typo dan penyebutan karakter yang salah.

Do You Remember Me? (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang