Gadis kembali dihadapkan dilema ASI yang berkurang, namun kejadian kali ini tidak terlalu buruk, Raka masih bisa menyusu meskipun ASI yang keluar tidak sebanyak kemarin.Meskipun begitu, Gadis tetap dilanda kegelisahan karena takut kejadian beberapa hari kemarin akan berulang. Akhirnya ia mencoba menghubungi Prita di jam makan siang.
“Hallo, kenapa lo hubungin gue? Kangen?” ucap Prita di seberang sana.
“Huft! Bukannya gengsi ya, tapi aku gak pernah kangen sama kamu haha ...”
Prita terdengar berdecak sebal di seberang sana.“Ta, aku mau ngasih tau kalo ASI aku udah keluar lancar lagi,” ucapku dengan nada biasa saja.
“Wah, bagus dong. Nah kan gue bilang juga apa, lo itu butuh refreshing biar tubuh lo gak stress dan bisa hasilin ASI lagi. Makanya kemarin gue bawa lo jajan-jajan. Tau banget gue kalo lo sukanya jajan,” cerocos Prita membuat Gadis menghela napas pasrah.
“Ya, ya, ya ... emang ide kamu yang paling bagus!”
“Makanya kalo diajak kemana-mana harus mau!”
“Tapi, hari ini ASI aku keluar sedikit lagi. Ya meskipun tidak sedikit dulu, tapi aku khawatir kalo ASI aku kering lagi. Gimana ini?” tanya Gadis pusing.
“Lo ngode supaya gue ajak jajan lo lagi, ya?” Nada bicara Prita seperti hendak menertawakan nasib temannya.
“Ya, gak gitu. Aku cuman mau curhat aja,” ucap Gadis sendu.
“Yaudah kalo gitu abis gue kerja, lo mau jajan-jajan lagi biar lo gak stress? Gue traktir deh itung-itung gue kasih hadiah sama ank lo, gue kan belum sempet nengok anak lo yang udah gak ada,” tawar Prita membuat Gadis berpikir sebentar.
“Gak deh. Aku takut kayak kemarin. Pak Gara itu tau selalu aku pergi kemana, dia akan marah kalo sampai hari ini aku ninggalin Raka lagi,” ucap Gadis dengan nada pelan.
“Yaelah, gak di kantor waktu jadi bos, gak di rumah udah jadi suami, dia sukanya jajah lo terus deh! Heran banget,” kesal Prita.
“Ya gitu, nyesel juga akhirnya aku minta nikah sama dia gara-gara mau balas dendam sama Akbar. Padahal gak masalah kalo aku jadi janda, tapi waktu itu aku benar-benar marah dan ingin banget balas dendam sama mereka,” sesal Gadis.
Prita yang mendengarkannya saja merasa sangat iba kepada teman yang tidak pernah beruntung itu.
“Udahlah, gak usah diingat0ingat lagi masalah itu. sekarang lo fikus aja jalanin kehidupan yang sekarang. Katanya lo seneng punya Raka, kan? Jadi gak terlalu buruk lah kesalahan lo waktu itu. setidaknya lo punya pengganti anak lo yang udah di surga itu,” hibur Prita membuat hati Gadis melembut perlahan.
“Terus sekarang aku harus gimana, Ta?”
“Em, gini deh. Seingat gue ada produk susu pelancar ASI yang benar-benar ampuh. Lo mau gue anter nyarinya gak?”
“Kapan?”
“Sekarang deh yu, gue mau kabur dari kantor. Lagian kerjaan gue dikit hari ini, merekanya aja yang gak pernah mau karyawan lain pulang duluan.”
“Kamu yakin? Nanti kalo ketemu pak Gara di jalan gimana? terus aku juga kalau ketemu pak Gara lagi di luar pasti dia akan bawa aku pulang lagi,” Gadis benar-benar merasa otaknya buntu.
“Gampang itu! bilangin aja apa yang terjadi, kita pergi juga buat kepentingan anaknya kan? Percaya sama gue yuk!”
“Bener juga sih, yaudah jemput ke rumah kalau gitu ya?” ucap Gadis seraya terkekeh pelan.“Gila lu! Lo nyuruh gue bunuh diri? Ntar kalo pak Gara ada di rumah gimana?”
“Gak ada, dia kan selalu sibuk sama kerjaannya. Gak pernah peduli sama yang di rumah kecuali Raka, itupun kalau dia gak sibuk kerja baru peduliin Raka,” jawab Gadis meyakinkan Prita.
KAMU SEDANG MEMBACA
TERPAKSA MENJADI IBU SUSU ANAK CEO
Non-FictionTerpaksa menjadi ibu susu agar bisa balas dendam kepada mantan suami? Gadis Nandini, seorang wanita yang selama hidupnya hanya mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari suami dan mertuanya. Bahkan ketika hamil tua pun suaminya berselingkuh secara t...