"Hei, kita akan berlabuh menggunakan kapal ke pulau Iwagakure?" tanya Shisui.
"Memangnya kau mau berenang untuk sampai kesana?" Aoba bertanya balik.
Shisui menyengir. Oke, mereka akan menggunakan kapal. Pertanyaan bodoh untuk dijawab sebenarnya. Shisui hanya mau basa basi saja.
Mereka bertiga bergerak cepat membelah dinginnya pagi. Membelah cahaya matahari. Segera menuju ke pelabuhan.
_____•|•_____
Kini seorang laki laki tampan berambut panjang yang diikat itu tengah berjalan pelan menuju rumahnya. Sedikit sedih, lantaran dirinya beberapa hari ini tidak akan mendengar gombalan kekasihnya lagi. Ya, orang itu adalah Itachi. Memang kalau sudah bucin itu, susah ya?
Setelah kembali berpikir, ia kemudian memutar langkahnya menuju sebuah tempat yang hanya ia dan Shisui yang tau. Urung untuk kembali ke rumah.
Tempat yang sangat indah. Ada di atas bukit Konoha, memasuki sebuah gua, lantas melewati air terjun yang menjadi perantara pintu masuk. Seperti berada di surga dunia, kalau kata Itachi. Ia sendiri bingung, kenapa Shisui bisa tau tempat seindah itu. Tanpa diketahui orang lain.
Sungai indah yang benar benar jernih hingga menampilkan dasarnya yang berbatuan, dengan pohon pohon bunga yang indah. Air terjun yang mengalir deras menambah kesan surga dunia ini.
"Tempat ini hanya boleh kita berdua yang tau! Jangan kasih tau orang lain, ya, Cantik!"
"Kenapa nggak boleh?"
"Karena di tempat ini, kita bisa berduaan aja tanpa ada orang yang tau,"
Itachi terkekeh pelan mengingat percakapannya dengan Shisui waktu itu. Mereka berada disini. Mengobrol berdua, sambil bersandar di bawah pohon. Yang berakhir ketiduran dengan Itachi yang menyandarkan kepalanya pada pundak Shisui dan laki laki itu menaruh kepalanya pada kepala Itachi.
"Ahh sialan, aku jadi merindukannya lagi kan," gerutu Itachi sambil bersandar pada pohon. Menikmati angin pagi. Tanpa sadar tertidur.
_____•|•_____
Netra hitam onxy itu berpendar ke segala penjuru rumah. Merasa tidak menemukan sesosok yang ia cari cari daritadi. Ia keluar dari pekarangan rumahnya.
"Izumi-san! Apa kau melihat Itachi?" tanya Sasuke tanpa basa basi yang melihat Izumi yang kebetulan melintas disana.
Yang dipanggil segera menoleh. "Oh Sasuke-kun, aku tidak melihat Itachi-kun,".
"Kudengar dengar, katanya hari ini Shisui sedang pergi menjalani misi yang cukup lama. Bukan begitu?" tanya Izumi pelan.
Sasuke mengangkat satu alisnya, bibirnya reflek mengatakan. "Nggak tau,"
Izumi hanya membulatkan mulutnya. Ia segera menatap Sasuke kembali dengan serius. "Kalau begitu, aku akan mencari Itachi-kun!" katanya tanpa ragu ragu.
"Nggak usah, nanti juga dia kembali!" cegah Sasuke.
"Tapi aku khawatir.." lirih Izumi dengan pelan.
Sasuke menghela napas. Jelas sekali, ia tau kalau selama ini Izumi menyukai Itachi. Namun, sayang seribu sayang, cintanya itu tak terbalaskan. Sasuke meringis diam diam. Merasa kasihan juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
SHISUI X ITACHI
Romance"Aku mencintaimu, Itachi," "Aku, juga mencintaimu..." "Berjanjilah padaku, kau tidak akan pernah meninggalkanku...!" "Aku tidak bisa berjanji, tapi aku harap kalau itu terjadi, kau akan selalu bahagia..." "Jika ada kehidupan selanjutnya, mari berja...