Hari ketiga... Lisa dan Rose jagain keponakan mereka ditemenin sama Rowoon. Karena kejadian kemarin, Lisa tiba-tiba jadi diemin Rose dari semalem, bahkan Rowoon juga ikutan kena. Rose paham sama sifat adeknya itu kalau lagi marah, Lisa itu tipe orang yang bakal diemin orang yang buat dia kesel atau kecewa. Tapi Lisa nggak bakal tahan buat ngediemin atau marah ke orang lain lama-lama, soalnya adeknya itu tipe orang yang nggak pengen punya masalah sama orang lain, jadi kalau bisa dia bakal nyelesaiin masalahnya cepet.
Tapi nggak buat kali ini, entah kenapa Lisa masih diemin Rose pagi ini. Lisa tetep jalanin tugas dia buat jagain keponakannya kok, soalnya Lisa juga cuma mau ngomong sama keponakannya doang. Hal itu ngebuat Rose dari semalem nggak tenang dan Rose yakin banget kali ini Lisa bener-bener kecewa sama dia karena kejadian kemarin. Rowoon yang semalem nginep buat jagain mereka cuma bisa nenangin Rose biar nggak terlalu kepikiran.
Rose malah ngerasa semakin bersalah apalagi pagi ini, waktu sarapan aja Lisa sama sekali nggak nyapa dia bahkan seolah nganggep dia nggak ada. Rose rasanya pengen banget minta maaf lagi ke adeknya tapi dia itu tipe orang yang ikutan diem dulu waktu ada orang yang ngediemin dia. Tapi Rose juga mikir kalau yang dia lakuin cuma ikut diem pas Lisa diem itu nggak bakal ngebuat Lisa mau ngomong lagi ke dia.
Apalagi ngeliat tingkahnya Lisa waktu mau ngajak keponakannya main keluar, Lisa yang biasanya pamitnya semangat malah keliatan datar.
"Gue keluar dulu kak" ucap Lisa tanpa menoleh ke Rose dan Rowoon.
Rose yang ngeliat itu langsung nangis, "huwaa yang... Lisa kayaknya kecewa banget deh ke akuuu" ucap Rose ke Rowoon.
Rowoon langsung ngedeket buat meluk tunangannya itu sambil berusaha nenangin Rose. "Ini juga bukan salah kamu tapi salah aku yang ngajakin kamu pergi kemarin, Lisa pasti maafin kamu kok... gimana kalau nanti malem kita traktir Lisa makan di caffe aku dan nanti kamu minta maaf lagi ke Lisa."
"Hiks... bukan salah kamu kok yang, idee bagus, aku setuju... nanti aku coba bujuk dia. Semoga Lisa mau maafin aku deh" ucap Rose semangat kembali.
"Ya udah sekarang jangan nangis lagi, mending kita susulin Lisa sama anak-anak" ajak Rowoon.
"Okeey" ucap Rose.
Waktu Rose sama Rowoon nyusulin Lisa sama keponakannya itu mereka ngeliat Lisa yang tiba-tiba ketawa waktu ngobrol sama Soobin tapi pas ngeliat Rose sama Rowoon dateng dia berhenti ketawa. Karena hal itu yang ngebuat Rose semakin kepikiran tapi Rowoon berusaha ngalihin perhatiannya Rose buat nemenin Hyunsuk sama Junkyu yang lagi buat istana pasir pakai pasir yang sengaja ditaruh di tempat bermain buat anak-anak main.
"Om sama Aunti bantuin ya suk, kyu" ucap Rowoon menimbrung diantara Junkyu dan Hyunsuk.
"Wah boleh, om yang buat itu ya sama Junkyu biar aunti oje bantuin Hyunsuk buat bentengnya" ucap Hyunsuk.
"Siap suk" kata Rowoon.
...
Tiba-tiba waktu mereka semua lagi sibuk mainan ada suara mobil yang dateng dan ternyata itu mobilnya Papi Siwon yang udah pulang dari luar kota sama Mami Yuri. Papi sama Mami yang ngeliat anak, keponakan dan calon menantunya lagi main di taman depan langsung aja nyamperin mereka dengan gembira.
"Kalian ngapain disini ?" Tanya papi Siwon penasaran.
"Pake nanya, nemenin bocil-bocil main lah pi" ucap Lisa.
"Weh kamu ni ya, bukannya meluk papinya yang baru pulang malah nyolot kalau papi tanyain" ucap Siwon kesal sama anak bunsunya itu.
"Bercanda papiku sayang, Lisaa kangen banget sama papi" ucap Lisa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bungsu Hadiningrat (Hiatus)
FanfictionKisah Alisa Kayra Hadiningrat si bungsu keluarga Hadiningrat yang sibuk sama hidupnya... Ditambah harus ngurus para keponakan dari kakak-kakak ceweknya, emang nasibnya bungsu dan jomblo di keluarga harus nurut deh. Keponakan yang sering buat kepala...