Akhir-akhir ini Lisa masih sibuk sama kegiatan magangnya di dinas kesehatan. Tapi hari ini Lisa mutusin buat bantuin Mami Yuri jadi guru pengganti sementara di Hadiningrat School karena ada kekosongan posisi guru disana. Alasannya Lisa mau jadi guru pengganti sementara itu karena dia mau nambah pengalamannya dan juga dia tertarik buat ngajar. kebetulan juga hari ini, Lisa kedapetan jadwal magang di jam siang. Jadinya Lisa bisa ngeluangin waktunya buat ngajar di Hadiningrat School hari ini.
Mami Yuri juga seneng waktu anak bungsunya mau bantuin dia buat jadi guru pengganti sementara di Hadiningrat School. Soalnya penempatan guru baru pengganti bakal dilaksanain seminggu lagi, kalau Mami Yuri nyari orang buat jadi guru tapi cuma seminggu kan nanggung. Terus kalau semisalnya minta guru lain buat double job takutnya keteteran, untungnya ada anak bungsunya yang mau jadi guru pengganti sementara.
Sesampainya Lisa dan Mami Yuri di Hadiningrat School, mereka berdua langsung masuk ke gedung sekolah.
"Jadi tugas Lisa ngajar apa mi ?" Tanya Lisa sambil jalan di samping Mami Yuri.
"Tugas kamu, sebentar... Pak" ucap Mami Yuri yang terpotong karena ngeliat seorang guru yang jalan ke arah mereka berdua dan Mami Yuri langsung nyapa guru itu.
"Selamat pagi bu" ucap guru itu.
"Loh Eunwoo" kata Lisa waktu ngeliat sosok guru itu.
"Loh kalian saling kenal ?" Ucap Mami Yuri kaget.
"Eunwoo ini temen kampus aku mi, kita satu angkatan dan Eunwoo itu kan adeknya Kak Airin. Oh iya Lisa baru inget kalau Eunwoo ngajar disini" balas Lisa yang ngebuat Eunwoo cuma bisa gelengin kepala sambil senyum.
"Oh iya sampai lupa, jadi ini Lisa yang bakal jadi guru pengganti sementara dan dia juga yang bakal bantuin Pak Eunwoo buat ngajar di bagian kelas seni nanti. Bagus deh kalau kalian saling kenal jadi mami nggak perlu repot ngenalin" ucap Mami Yuri sambil senyum-senyum.
"Loh jadi Lisa bantuin Eunwoo mi ?" Kata Lisa kaget.
"Iyaa, mohon bantuannya ya Pak Eunwoo buat bimbing anak ini. Ya udah Mami pergi dulu ya ada rapat penting" ucap Mami Yuri yang langsung ninggalin Lisa sama Eunwoo.
Karena bel masuk sekolah berbunyi, Eunwoo langsung ngajak Lisa buat masuk ke kelas dan ngenalin Lisa ke murid Hadiningrat School.
Setelah selesai pembelajaran, tiba-tiba Lisa dapet telpon dari kepala dinas kesehatan yang minta tolong ke Lisa buat jadi pengisi acara penyuluhan kesehatan yang diadain di kantor dinas kesehatan sekarang. Soalnya yang harusnya jadi pengisi acara mendadak sakit dan nggak bisa hadir. Akhirnya, karena kepala dinas percaya sama Lisa dan kepala dinas juga tertarik sama cara si bungsu Hadiningrat ini waktu ngejelasin pendapatnya, jadinya kepala dinas nunjuk Lisa buat jadi pembicara di acara ini. Lisa menyetujui permintaan kepala dinas itu dan bersiap buat pergi ke kantor dinas kesehatan.
Karena terburu-buru buat berangkat ke kantor dinas kesehatan Lisa baru sadar kalau tadi dia berangkat ke sekolah bareng sama Mami Yuri. Apalagi mereka tadi kesini pakai mobilnya Mami Yuri dan sekarang Mami Yuri ada rapat di luar, Alhasil Lisa harus nyari taksi atau kendaraan lain buat pergi ke ke kantor dinas kesehatan. Waktu Lisa mau jalan ke depan sekolah buat nyari kendaraan dengan perasaan paniknya, Eunwoo yang ngeliat itu langsung nyamperin Lisa.
"Kenapa Lis, ada masalah ?" Tanya Eunwoo.
"Ini woo, gue ada acara penting di kantor dinas kesehatan tapi gue baru nyadar kalau gue nggak bawa kendaraan, soalnya tadi berangkat bareng sama Mami Yuri" ucap Lisa.
"Bareng gue aja, gue juga mau kesana nemuin seseorang" ucap Eunwoo.
"Nggak usah woo takutnya ngerepotin lo, terus ntar kalau gue bareng sama lo... nggak enak sama orang yang mau lo temuin" tolak lisa karena ngerasa nggak enak sama Eunwoo, apalagi Eunwoo bilang mau nemuin seseorang yang Lisa pikir kalau orang itu, orang yang spesial buat Eunwoo.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bungsu Hadiningrat (Hiatus)
FanficKisah Alisa Kayra Hadiningrat si bungsu keluarga Hadiningrat yang sibuk sama hidupnya... Ditambah harus ngurus para keponakan dari kakak-kakak ceweknya, emang nasibnya bungsu dan jomblo di keluarga harus nurut deh. Keponakan yang sering buat kepala...