Setelah acara makrab selesai pagi ini, Lisa sama Mina pulang ke rumah barengan. Selesai Lisa nganterin Mina pulang dia udah sampai di rumah yang ternyata sepi banget karena keluarganya lagi pada acara di luar. Jadinya Lisa sendirian di rumah Hadiningrat.
Karena udah capek banget, Lisa langsung rebahan di ruang tengah. Waktu Lisa lagi rebahan santai, tiba-tiba ada suara agak ramai dari luar rumahnya dan waktu Lisa cek dari jendela ternyata ada dua orang yang lagi ngobrol di depan rumahnya. Nggak lama setelah itu ada yang ngetuk pintu rumahnya.
"Permisii.."
Karena di rumah sendiri, Lisa harus nemuin orang itu. Akhirnya Lisa cepet-cepet buka pintu tapi bukannya Lisa lewat pintu depan yang diketuk sama orang tadi, Lisa malah keluar lewat pintu samping buat ke depan nemuin orang itu. Waktu keluar rumah Lisa bingung kok tinggal satu orang yang ada di depan rumahnya dan ternyata orang itu Jaehyun. Jaehyun yang sadar kalau ada orang yang keluar dari samping langsung noleh ke arah Lisa, anehnya tiba-tiba Jaehyun malah ketawa ringan waktu ngeliat Lisa atau cuma perasaan Lisa aja.
Jaehyun ngedeket ke arah Lisa yang malah diem di halaman samping.
"Ini... gue mau nyampein undangan buat nanti malem bakal ada pertemuan buat bahas outbond pemuda-pemudi komplek Baharu di rumahnya Kak Joy" ucap Jaehyun sambil nyerahin undangan ke Lisa."Oh okee makasih ya" ucap Lisa sambil nerima undangannya dengan canggung.
"Iya, gue pamit" ucap Jaehyun yang mau pergi tapi tiba-tiba Lisa yang masih penasaran langsung tanya ke Jaehyun.
"Em bukannya tadi lo nggak sendiri ya ?" Tanya Lisa penasaran.
"Oh gue tadi sama Jungwoo" ucap Jaehyun sambil nengok ke Lisa.
"terus si Jungwoo kemana ?" Tanya Lisa yang sebenernya ngerasa canggung tapi karena rasa penasarannya tinggi jadi diterobos.
"Jungwoo nyampein ke yang lain" jawab Jaehyun yang dianggukin sama Lisa.
Jaehyun udah pergi dan Lisa langsung masuk ke rumahnya. Sebenernya dia masih kepikiran sama Jaehyun yang ketawa tadi, apa ada yang salah atau aneh kok Jaehyun sampe tiba-tiba ketawa. Karena Lisa nggak mau terlalu kepikiran akhirnya dia ngelanjutin rebahannya tadi.
...
Malamnya Lisa, Mina sama Jinny berangkat bareng ke pertemuan pemuda-pemudi komplek Baharu. Lisa yang tiba-tiba keinget sama pengantaran undangan tadi siang jadi penasaran sambil nebak-nebak dan iseng nanya ke Jinny sama Mina.
"Jin tadi yang nganterin undangan ke rumah lo siapa ? Jangan-jangan Jungwoo" Tanya Lisa penasaran sambil nebak.
"Iya bener si Jungwoo kak yang nganterin, emangnya kenapa kak ?" Ucap Jinny.
"Oh bener berarti, kalau lo Min ?" ucap Lisa sambil ngeliat ke Mina yang daritadi nyimak.
"Samaa, si Jungwoo juga" balas Mina.
"Yang bener apa kak lis ? Emang yang nganterin punyanya Kak Lisa siapa ?" Tanya Jinny.
"Loh... nggak tadi gue nebak aja, Jaehyun yang nganter" ucap Lisa.
"Pantesan Jungwoo tadi jalan kaki dan bilang katanya keburu ditungguin... jangan-jangan yang nungguin Kak Jaehyun" ucap Jinny dengan wajah nebak-nebaknya.
"Iyaa jin, mereka tadi berisik di depan rumah gue. Terus waktu gue nemuin Jaehyun gue tanyain katanya tadi sama Jungwoo terus Jungwoonya bagiin undangan ke yang lain dan bener tebakan gue kalau si Jungwoo ke rumah lo jin" jelas Lisa yang ngebuat tebakannya Jinny kejawab.
"Oalah pantesan, kalau yang nganter ke rumahnya Kak Mina, Jungwoo juga... berarti kak Jaehyun cuma nganter ke rumah lo dong kak Lis " ucap Jinny.
"Pemuda-pemudi disini kan bukan cuma kita bertiga jinny" ucap Lisa heran sama ucapan tetangganya itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bungsu Hadiningrat (Hiatus)
FanfictionKisah Alisa Kayra Hadiningrat si bungsu keluarga Hadiningrat yang sibuk sama hidupnya... Ditambah harus ngurus para keponakan dari kakak-kakak ceweknya, emang nasibnya bungsu dan jomblo di keluarga harus nurut deh. Keponakan yang sering buat kepala...