Pagi ini Komplek Baharu akan mengadakan acara lomba untuk memperingati hari kemerdekaan negara Indonesia. Walaupun sebenernya belum agustus, tapi emang udah jadi kebiasaan di Komplek Baharu buat ngadain beberapa acara lomba sebelum agustus jadi semacam pra-acara peringatan kemerdekaan. Biar nanti waktu tanggal 17 Agustus itu jadi acara inti yaitu panggung besar buat menunjukkan beberapa karya dari Komplek Baharu.
Sekarang para pemuda-pemudi Komplek Baharu udah pada kumpul di lokasi lomba yang ada di lapangan komplek buat nyiapin keperluan lomba anak-anak hari ini. Liat aja pemuda yang lagi riweh ngangkat meja dan perlengkapan lomba, ada juga yang mondar-mandir buat beli keperluan yang kurang. Jinny yang keliatan bingung dan juga kesel karena banyak pengeluaran mendadak tapi tetep berusaha ngedata sambil ngeluh, nasibnya jadi bendahara mah gini.
Beda lagi sama Lisa yang jadi sekretaris mah sekarang waktu acara udah bisa nyantai soalnya tugasnya kan kebanyakan ada di awal acara kayak buat proposal, undangan, dll. Paling hari ini nanti Lisa cuma data beberapa peserta anak-anak yang ikutan lomba. Oh iya Mc acara lomba kali ini pastinya Kak Chanyeol yang lagi sibuk sarapan biar kuat ngomong. Sebelum acara dimulai panitia lomba bakal briefing sebentar, di bimbing sama Kak Joy selaku koordinator acara lomba.
Setelah briefing selesai, mereka tinggal nungguin anak-anak yang bakal ikutan lomba. Selagi nunggu peserta, panitia sibuk ngecek perlengkapan, contohnya Yuju, Mina sama Lisa yang lagi niupin balon buat properti Lomba. Waktu niupin balon Lisa nggak sengaja dengerin obrolannya Bang Chanyeol sama Jaehyun karena posisinya Lisa nggak jauh dari Bang Chanyeol. Semenjak kejadian Jaehyun ngepost pacarnya di close friend, Lisa jadi jarang ketemu sama Jaehyun apalagi Jaehyun sering absen pertemuan dan baru hari ini Lisa ngeliat Jaehyun.
"Weh muncul juga lo jae, kayaknya gue akhir-akhir ini sering liat lo boncengin cewek deh" celetuk Bang Chanyeol yang direspon senyuman canggung dari Jaehyun.
"Kemarin sibuk ngurus skripsi bang" ucap Jaehyun.
"Yang bener ? ngaku aja lo pasti pacaran mulu kan? " goda Bang Chanyeol.
"Nggak ya bang" jawab jaehyun.
"Halah, gue bilangin ayah lo nih wkwk" jail Bang Chanyeol.
*oh jadi bener ya yang waktu itu cewek yang kayaknya namanya Chaeyeon itu pacarnya Jaehyun... eum -batin Lisa.
Setelah beberapa menit anak-anak udah pada ngumpul di lokasi lomba. Jadi sekarang tugasnya Lisa buat ngedata peserta lomba, Yuju yang ngeliat Lisa malah ngalamun dan nggak sadar kalau anak-anak udah pada ngumpul akhirnya nyenggol Lisa biar sadar dari lamunannya.
"Liss...woi lisaa anak-anak udah pada dateng noh" ucap Yuju.
"Eh gimana kak ? Oh... oh iya okeey kak gue data dulu" ucap Lisa kaget dan langsung sadar buat ngedata. Yuju sama Mina cuma bisa natap Lisa heran, karena Yuju khawatir akhirnya dia nyuruh Mina buat bantuin Lisa data biar masalah niup balon dia aja yang ngelanjutin.
Karena pendataan udah mau selesai, acara perlombaan akan segera dimulai. Tapi Lisa belum ngeliat para keponakannya sama sekali. Bahkan Mina juga sampe mikir kalau keponakannya Lisa nggak ikutan lomba, eh ternyata waktu Chanyeol mau ngebuka acaranya, keponakannya lagi pada dateng dianterin Kak Kai sama Kak Rowoon. Lisa yang ngeliat itu cuma bisa ngehela nafas, "ini mah mereka telat pasti karena disuruh pemanasan dulu sama Bang Kai."
Setelah semua peserta siap acara lomba anak-anak komplek Baharu pun di mulai...
"Okee adek-adek semua, sebelum lomba di mulai kita pemanasan sebentar ya dan bakal dipimpin sama Kak Kai" ucap chanyeol yang ngebuat Kai semangat buat mimpin pemanasan.
Beda lagi sama para keponakannya Lisa yang langsung keliatan tambah lesu waktu denger ucapannya Chanyeol. "Langsung aja nggak bisa ya omm ? Tadi di rumah juga udah gini, junkyu udah capekkk" ucap Junkyu tiba-tiba dengan wajah betenya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bungsu Hadiningrat (Hiatus)
FanfictionKisah Alisa Kayra Hadiningrat si bungsu keluarga Hadiningrat yang sibuk sama hidupnya... Ditambah harus ngurus para keponakan dari kakak-kakak ceweknya, emang nasibnya bungsu dan jomblo di keluarga harus nurut deh. Keponakan yang sering buat kepala...