Enjoy!
11 tahun kemudian.
Minjeong dan Winter menyeret kopernya saat turun dari mobil, perjalanan cukup lama membuat sesosok gadis kecil yang kini beranjak remaja itu mengeluh sepanjang perjalanan.
"Aku capek bibuuu, mau tidur!" Rengeknya pelan.
"Bersih bersih dulu princess."
Winter mengeram kesal dan segera membereskan semua kopernya lalu pergi untuk membersihkan diri, Minjeong yang melihat itu hanya terkekeh pelan dan menggelengkan kepalanya.
11 tahun, akhirnya ia kembali ke rumah yang menyimpan penuh memori, tangan besarnya menarik kain hitam yang menutupi foto pernikahan dirinya dan Karina.
Omong-omong apa kabar mantan istrinya itu? Minjeong segera menepis pertanyaan yang muncul di kepalanya dan segera menurunkan fotonya dengan Karina untuk ia taruh di gudang.
Setelah sekian lama ia menetap di Jepang untuk bekerja, akhirnya ia dan Winter kembali ke tanah kelahirannya, ia di pindahkan ke perusahaan cabang dan menjadi pimpinan disana.
"Bibuuuu!"
"Iya sayang?"
"Kata Bibu besok aku mulai sekolah kan? Aku sekolah dimana? Terus seragamnya? Sekolah nya bagus gak?"
Minjeong memijat keningnya saat mendengar rentetan pertanyaan yang keluar dari mulut Winter, anak gadisnya itu semakin hari semakin bawel pikirnya.
"Satu-satu nanya nya princess. Kamu nanti sekolah di internasional high school, seragamnya udah bubu siapin di lemari baru kamu, sekolah nya bagus kok. Satu lagi, kamu nanti sekolah sama Yujin."
"Hah?!"
Winter termenung di ujung tangga, Yujin ya? Rasanya sudah lama ia tak mendengar nama itu. Teman kecilnya itu apa kabar? Apa masih keren?
Ditempat lain, seorang wanita tengah terdiam setelah melakukan pekerjaan yang melelahkan, semenjak sesuatu yang berharga pergi dari hidupnya, ia tak pernah lagi menampakkan senyum indahnya.
"Rin, istirahat aja. Muka lo pucet banget." Peringat Heejin pada sahabat nya.
"Gue kangen banget sama mereka, udah 11 tahun jin. Mereka apa kabar?"
Heejin mengusap bahu Karina yang bergetar karena menangis. Entah mengapa Karina begitu emosional hari ini, rasa rindunya pada Winter sangat besar, ia menyesal. Andai waktu bisa di putar ia tak akan melakukan hal menjijikan itu, ia ingin keluarga kecilnya kembali utuh, keluarga kecil yang isinya hanya Ia, Winter dan
Minjeong nya.
•••
"Bibu gak bisa anter kamu ke dalam ya sayang, Bibu ada meeting pagi ini. Princess bisa kan sendiri?" Tanya Minjeong.
Winter yang tengah melepas seatbelt nya menoleh dan tersenyum hangat.
"Aku bisa kok Bibu, kata Bibu kan ada Yujin? Nanti aku sama dia aja."
Minjeong mengangguk dan tersenyum, sebelum Winter keluar Minjeong mengecup dahi putri kesayangan itu.
"Semangat ya sayang sekolah nya, Bibu kerja dulu."