Bagian 6

2.3K 130 20
                                    

Seorang pria berperawakan tinggi, berusia 35 tahun, dan memiliki surai raven yang dikuncir dibagian belakang sedang berjalan ke luar dari bandara. Kedua bola mata onyx-nya menatap ke sekeliling luar bandara tersebut. Ia menghirup dalam-dalam aroma negaranya. Sudah 7 tahun ia meninggalkan negaranya karena ia yang dulu dipaksa menikah karena sebuah perjodohan dari kedua orangtuanya. Ia lebih memilih mengelola perusahaan ayahnya di negara Indonesia daripada menikah muda. Dan nama pria tersebut adalah Uchiha Itachi, anak pertama pasangan dari Uchiha Fugaku dan Uchiha Mikoto.

"Tuan.."

Seorang pria bersurai orange bernama Yahiko memanggil tuannya dan menunduk hormat. Lalu ia segera membukakan pintu mobil untuk Itachi dan memasukkan koper milik Itachi ke bagasi. Setelah itu Yahiko masuk ke dalam mobil dan mengendarainya menuju mantion Uchiha.

Sesampainya di mantion, Itachi berjalan angkuh melewati para maid yang berbaris di pintu utama. Mikoto yang sedang duduk di sofa menunggu kepulangan putra pertamanya pun tersenyum. Lalu ia berdiri dari duduknya dan memeluk Itachi.

Malam harinya, keluarga Uchiha sedang menikmati makan malam. Lalu entah kenapa Itachi merasa daritadi ia tidak melihat adik kesayangannya. Ia pun menghentikan acara makannya dan bertanya pada ayah dan ibunya.

"Ayah, ibu, kenapa aku tidak melihat Sasuke? Di mana dia?"

Fugaku dan Mikoto yang mendengar pertanyaan dari putra sulungnya pun langsung menghentikan acara makannya.

"Ehm!!" Fugaku berdehem. Kemudian Mikoto angkat bicara menjelaskan kepada Itachi apa yang terjadi pada adiknya saat Itachi pergi 7 tahun yang lalu.

"Nak, apa kau ingat tentang perjodohan tujuh tahun yang lalu?"

Itachi mengangguk.

"Tiga hari setelah kepergianmu ke Indonesia, Sasuke menggantikan perjodohanmu."

Kedua bola mata Itachi terbelalak.

"Lalu di mana Sasuke sekarang?" Tanya Itachi penasaran.

"Dia tinggal bersama istrinya di kota Uzu. Dan apa kau tahu? Sasuke sudah memiliki empat anak yang lucu-lucu." Mikoto tersenyum lebar sambil  memegang kedua pipinya lalu membayangkan keempat cucunya.

"E-empat??" Itachi menjatuhkan rahangnya. Ia tidak menyangka selama tujuh tahun  pernikahan, adiknya langsung topcer punya empat anak.

"Iya. Padahal kami menginginkan seorang penerus eh malah dapat empat. Hihihi.. Awalnya kami berpikir kalau mereka tidak akan memberikan seorang penerus kepada kami mengingat mereka berdua yang tidak saling mencintai."

"Jadi seperti apa wajah istri Sasuke, bu?"

Mikoto melengkungkan bibirnya ke bawah. Ia jarang bertemu dengan anak dan menantunya jadi ia tidak memiliki foto Naruto.

"Maaf, sayang.. Ibu tidak memiliki fotonya. Besok lusa kita ke tempat adikmu bagaimana? kebetulan besok lusa kan hari minggu."

Itachi mengangguk.

"Baiklah, ibu."

Rasa penasaran Itachi begitu besar. Bagaimana rupa wanita yang dulu mau dijodohkan dengannya dan bisa membuat Sasuke memiliki empat anak dengan wanita itu? Itachi mengetahui semua tentang adiknya. Adiknya tidak mudah terpengaruh oleh yang namanya cinta. Jadi tidak mungkin Sasuke begitu saja mau menggantikan ia menikahi wanita itu dan memiliki banyak anak. Tidak tahukah kau Itachi?? Yang dulu dijodohkan denganmu adalah seorang pria cantik yang telah resmi menjadi milik adikmu selamanya.

🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻

Hari ini adalah hari minggu. Keluarga Uchiha berangkat menuju kota Uzu untuk menemui Sasuke dan keluarganya. Sesampainya di sana, keluarga Uchiha segera turun dari mobilnya dan berjalan menuju pintu utama. Terdapat Juugo dan Killer Bee yang berjaga di depan pintu. Lalu mereka berdua menunduk hormat dan membukakan pintu itu.

ISTRIKU YANG DINGIN (TAMAT) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang