Jam menunjukkan pukul 03.00.
Dan Heksa baru pulang di antar oleh yayan alias Iyan."Anjay,ini gw lewat mana ya?. Mana lupa lagi narok tangganya dimana".saat memikirkan bagaimana ia bisa pergi ke kamar. Heksa tak sadar bahwa di belakangnya ada orang yang siap mengagetkannya.
Tangan orang itu pun terulur menepuk bahu Heksa.
"Den"
"Anjing, sapa tuh!"
umpat Heksa kaget. Bagaimana tak kaget,ia yang sedang melamun dan tiba-tiba ada yang mengagetkannya. Ia bahkan siap untuk menangis. Jujur saja Heksa itu penakut apa lagi sama hantu."Den ini saya, pak Asep"
"Loh,pak Asep saya kira siapa pak. Bikin jantungan aja" ujar Heksa sambil menghapus air matanya yang tertinggal."Hahahaha,maaf den udah buat den Heksa sampe mbrebes gitu, lagian aden jam segini dari mana aja. Nanti ketahuan den Jendral bisa bahaya lo den"ucap pak Asep.
(Biasanya orang Jawa nyebutnya mbrebes. Kaya nangis tapi air matanya dikit terus ga sampe nangis kejer. Pokoknya gitu deh yang aku tahu.)
Perkenalkan ini pak Asep.pak Asep adalah satpam di kediaman Jendral dan Heksa,ia sudah lama bekerja sebagai satpam di rumah mereka.
Heksa pun bingung harus menjawab apa, bahkan raut wajahnya pun terlihat gelisah. dengan nada pasrah Heksa pun menjawab pertanyaan pak Asep.
"Emm. Pak Asep jangan kaget ya, dan juga jangan cepu ke bang Jendral "
"Iya den"
"Janji dulu!"seru Heksa sambil mengacungkan kelingkingnya. Sangat menggemaskan pikir pak Asep.
"Iya pak, Asep janji"
Kelingking mereka pun bertautan."Sebenernya Heksa abis balapan dan Heksa udah sering ikut balapan tanpa sepengetahuan bang Jendral sama pak Asep" jelas heksa pada pak Asep.
Pak Asep tentu kaget selama ia menjaga rumah di malam hari ia tak pernah berpapasan dengan den Heksa.
"Wahh, bisa bahaya ni kalau ketahuan den Jendral"
"Maka dari itu pak, pak Asep bisa ya bantuin Heksa"ujar Heksa disertai puppy eyes. Biar pak Asep luluh gitu loh. Pak Asep yang melihat itu tentu saja merasa gemas,den Heksanya dari dulu sampai sekarang tetap mengemaskan walaupun sekarang terlihat lebih dewasa."Tapi apa imbalan untuk pak Asep kalau, pak Asep ga Cepu ke den Jendral?" Tanya pak Asep ia tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini, lumayanlah dapet imbalan.
"Ihh pak Asep nih, mencari kesempatan dalam kesempitan"ucap Heksa cemberut.
"Hiyaa dong kan lumayan den"
"Ya udah nih imbalan buat pak Asep, saya kasih 5 juta, tapi jaji ya jangan cepu ke bang Jendral"
Heksa pun memberi uang cash ke pak Asep dan pak Asep pun menerimanya dengan senang hati."Siap aden"jawab pak Asep sambil tersenyum sendiri.
"Tapi bantuin saya dong pak"
"Bantuin apa lagi den?"
"Tolong bantuin saya naik ke balkon"
"Kan bisa lewat pintu depan ama belakang den"
"Saya ga bisa pak, kan di dalem rumah banyak cctv dari pada di luar"
"Iya juga ya ya udah den saya ambilin tangga di gudang"
"Hati-hati pak jangan sampe ketahuan"
"Iyaa den"
Beberapa saat kemudian
"Nihh den tangganya, saya bantuin pegangin deh"
"Makasih pak Asep"
Heksa pun mulai menaiki tangga hingga ia sampai di balkon kamarnya. Pak Asep pun pergi sambil membawa tangga dengan hati-hati.
"Alhamdulillah, ga ketahuan nih gw" batin Heksa.
Ia pun melepas jaket dan sepatunya. Suasana di rumah terasa sepi,agaknya bang Jendral tak tahu kegaduhan yang ia buat tadi.
"Akhirnya gw bisa tidur nyenyak, wkwkwk" Heksa pun mulai tertidur.
Tapi sambil ngiler.
(Happy nice dream Heksa)
awokawokawokSorry ya gesss, up nya lama soalnya tak tinggal PKL. Mana PKLnya harus 6 bulan lagi. Jadi ga ada waktu buat nulis cerita. Sekali lagi maapin aing ya guys.
Ya udah.
Selamat membaca guys dan jangan lupa follow and vote ya😘
KAMU SEDANG MEMBACA
my brother [Haechan And Jeno]
Randommengisahkan tentang kakak beradik bermarga Bimantara yang saling menyayangi dan melindungi satu sama lain karena orang tua mereka sudah meninggal. Jendral dengan overprotektifnya dan Heksa yang pasrah dengan perilaku jendral. "Lo satu-satunya yang g...