02| Mencari Informasi

6 2 0
                                    

Akhirnya fino sampai rumah dan dia segera bersih bersih setelah itu dia menanak nasi untuk makan malam nya.

"Allhamdulilah akhirnya sampai juga" gumam Fino yang melepaskan seragam sekolahnya dan dia langsung pergi untuk mandi.

Di rumah starla....

Disisi lain dan berbeda tempat starla sedang merebahkan tubuhnya di kasur yang empuk dan sambil memejamkan matanya tiba-tiba dia malah memikirkan tentang terpesona nya sama fino.

"Ganteng juga fino itu , hmm umur 25 gini gw rasanya pengen nikah tapi gw pengen nya nikah sama fino , ok fino lu akan segera jadi milik gw tunggu aja calon istrimu ini" gumam Starla dengan senyum senyum sendiri setelah itu starla bergegas untuk mandi.

Waktu terus berputar dan sekarang menunjukkan pukul 18.00 malam , starla pun turun dari tangga dan menuju ke ruang makan.

"Bi minah , hari ini bibi masak apa ?" tanya Starla terhadap ART nya. "Hari ini saya masak sayur sop lauknya ada ayam goreng dan perkedel non" jawab Minah terhadap majikannya.

"Makasih ya mbok udah masakin starla semuanya ini" timpal Starla dengan senyum bahagia. "Sama-sama non" sahut Minah dengan menganggukkan kepalanya.

Kemudian starla mengambil nasi serta dan yang lainnya dengan senyum senyum sendiri.

"Wah kayaknya non lagi seneng ya" tebak Minah terhadap majikannya. "Iya bi , hari ini starla ketemu sama pangeran starla dan sebentar lagi starla akan segera menikah" sahut Starla dengan tersenyum bahagia.

"Samawa ya non , kalau boleh tau namanya siapa non ?" ucap Minah dengan penasaran. "Namanya dia adalah fino bi" sahut Starla dengan antusias.

"Wah kayaknya orang nya sangat tampan sekali ya non" timpal Minah. "Iya bi , sangat tampan dan saya juga tadi udah ketemu sama dia kok" sahut Starla.

"Ohh iya bi , bibi udah makan" imbuhnya. "Udah kok non , yaudah kalau gitu saya permisi dulu , mari" jawab Minah dan diangguki oleh majikannya.

Di rumah fino...

Hari ini fino sudah selesai menanak nasi setelah itu dia makan malam yang make lauk sederhana serta sayur sop.

"Beras tinggal sedikit besok gw makan make apa ya , mending dipikir besok saja" gumam Fino sambil menyuapkan nasi di dalam mulutnya.

Di sela sela fino makan handphone fino berdering dan ada kontak telpon yang bernama rizky.

Rizky : Hallo , assalamualaikum fin , nongkrong yuk ke warkop nya mpok nelly.

Fino : Hallo , waalaikumsalam riz , gw kagak ada uang riz , uang simpenan gw tinggal sedikit itu cuma bisa buat beli lauk besok.

Rizky : Tenang fin , kita kita yang bayarin kok , kita juga semua maklumin posisi lu kok.

Fino : Takut ngerepotin riz , gw gak mau ngerepotin lu semua.

Rizky : Udah pokoknya lu kesini sekarang dan jangan banyak omong ok , gw tunggu.

Setelah itu telpon nya dimatiin dengan sepihak mau gak mau fino harus menemui temennya yang ada di warkop.

Di rumah starla....

Beralih ke tempat yang berbeda yaitu tempatnya ada di kamar starla dan dia merebahkan tubuhnya di kasur yang empuk.

"Ohh iya sampek lupa gw mau nelpon luluk sekarang , huh gara-gara ketampanan fino nih" ucap Starla sambil bermonolog sendiri.

Kemudian dia mengambil handphone nya di atas nangkas dan mencari nama kontak yang bernama luluk.

Starla : Hallo assalamualaikum , luk lu lagi ngapain.

Luluk : Waalaikumsalam , lagi rebahan aja sih , gimana ceritanya berondong itu tadi.

Starla : Dia sangat tampan gw aja sampek klepek klepek rasanya mau gw nikahin tau , ohh ya tadi gw juga kenalan sama dia , dia namanya fino dan dia sekolah di sekolahan milik gw tau.

Luluk : Roman romannya sih lu lagi seneng ya kok sampek sedetail itu lu tau tentang dia.

Starla : Betul yang lo omongin , sekarang gw lagi seneng pake banget dan gw mau nikahin dia.

Luluk : Whatt.... , serius lu la.

Starla : Ehh kagak usah teriak teriak gw kagak budeg ya , iya gw serius walaupun fino masih sekolah harus jadi milik gw.

Luluk : Starla , starla lu ambisius banget ya orang nya , bisa bisanya lu mau nikahin si fino itu , gw heran sama lu giliran ada orang yang suka sama lu , lu malah nolak sedangkan ada berondong terus baru ketemu sekali lu mau ngajakin dia nikah.

Starla : Terserah gw karena fino udah buat gw jatuh cinta ke dia , daripada lu banyak cingcong lebih baik cari informasi tentang fino dan kirimkan data datanya ke email gw , ingat GPL ok.

Luluk : Siap boskuu.

Starla langsung mematikan telpon nya dan menunggu data datanya fino yang akan dikirimkan ke emailnya.

Tak menunggu waktu lama Luluk telah mengirim data datanya fino ke emailnya starla , setelah starla mengecek data datanya fino dia langsung tersenyum lebar.

"Akhirnya gw menemukan data data kamu sayang tunggu aku ya besok gw akan menjemput mu" gumam Starla sambil senyum senyum sendiri.

Di warkop mpok nelly....

Fino dan keempat temennya sedang nongkrong sambil minum kopi tetapi fino terlihat memikirkan sesuatu disaat dia sedang kumpul sama temannya.

"Woi fin , lu kenapa sih diem aja kok kayak ada beban gitu" tanya Dimas dengan penasaran. "Lagi mikir sesuatu" jawab Fino dengan singkat.

"Emang lu lagi mikirin apa fin" timpal Ilham dengan penasaran. "Tadi siang pas gw pulang sekolah gw kan mampir ke warung mbak asih tuh tapi disaat gw sedang makan , gw disamperin sama cewek" jelas Fino dengan panjang lebar.

"Namanya siapa fin ! , cantik gak ?" cecar Rizky yang mode buaya daratnya. "Emm , kebiasaan kalau masalah cewek aja langsung gercep lu" cibir Bara terhadap rizky.

"Iri aja lu" sewot Rizky dengan cemberut. "Biasa aja tuh gw" jawab Bara dengan singkat.

"Udah lu pada jangan kaya tom & jerry dulu deh lebih baik kita dengerin cerita dari fino dulu" tutur Dimas yang melerai mereka berdua. "Betul tuh , kata dimas gw setuju" sahut Ilham yang setuju dengan dimas.

"Jadi gini cewek itu namanya tante starla dia berpenampilan seperti orang kantoran tadi dan juga umur nya lebih jauh dari kita , dia cantik sih dan ramah orang nya" jelas Fino kepada keempat temennya. "Jadi yang nyamperin lu itu tante tante fin" timpakan Bara dan di balas anggukan oleh fino.

"Kalau tante tante sih gw mau fin asal dianya jomblo" ucap Rizky sehingga membuat keempat temennya mengusap muka nya dengan bersamaan. "Huu itu maunya lu" sahut Bara.

"Ya namanya usaha brow apa salahnya jadi sugar baby nya tante tante" timpal Rizky dengan absurd nya. "Nah nih anak kalau bahas cewek ujung ujungnya ngelantur mending kita pulang aja dan udah malem juga" jawab Ilham dan diangguki oleh keempat temennya.

Bersambung....

Fino Untuk StarlaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang