Saat itu, suara anak-anak semakin nyaring, penuh kegembiraan.
"Wow! Bisakah kau mendengar suara kami? Sungguh menakjubkan! Apakah kau manusia?"
"Kami bahkan tidak menampakkan diri kami sendiri, tapi kau dapat melihat kami. Kau pasti bukan manusia!"
"Siapa kau? Kau pendatang baru, bukan? Dari mana asalmu?"
Para peri.
Mereka memang peri.
Sesekali Simon sempat menyinggung keberadaan peri kepada Kalia. Karena darah campuran elf-nya, Simon mengaku bisa melihat mereka. Namun, peri jarang terlihat di luar Hutan Peri, jadi ia hanya bertemu mereka beberapa kali dalam hidupnya.
Kalia kini telah bertemu makhluk seperti itu. Peri adalah makhluk yang penuh rahasia. Meski menguasai 20% daratan dunia, mereka jarang membiarkan manusia memasuki wilayahnya. Mereka telah mendirikan kerajaan mereka sendiri, menyembunyikan pintu masuk mereka di balik pohon-pohon besar dan pembatas.
Namun, beberapa peri menjalin eksistensi mereka ke dalam pepohonan, tanah, atau elemen alam lainnya untuk hidup di dunia manusia. Peri-peri yang dilihat Simon termasuk dalam jenis ini.
Kalia merasakan napasnya mendingin dan menjawab pertanyaan anak-anak itu, suaranya sedikit bergetar. "Tidak, aku manusia. Aku berasal dari ibu kota, dan ini pertama kalinya aku melihat peri."
Anak-anak meluncur ke bawah batang pohon satu demi satu saat Kalia berbicara, mendekat. Mereka bertengger di dahan tepat di atas Kalia, mata penasaran mereka tertuju pada wanita itu.
Setelah diperiksa lebih dekat, kecuali cahaya redup yang menyebar seperti kabut dari tubuh mereka, anak-anak peri ini tampak biasa saja. Mereka memiliki rambut coklat yang kaya, mata biru yang menyerupai warna pepohonan, dan bintik-bintik lucu di pangkal hidung mereka.
Meskipun berbeda, ketiga anak itu memiliki kemiripan yang mencolok satu sama lain, seperti kue jahe yang dipanggang pada suhu yang sedikit berbeda.
Anak yang paling dekat dengan Kalia, sedikit lebih besar dari dua lainnya, menatapnya dengan saksama dan kemudian bergumam dengan ekspresi bingung, "Bagaimana manusia bisa melihat kita? Itu hal yang paling menakjubkan ...."
Tatapan anak itu beralih ke perut Kalia saat dia berbicara, dan untuk sesaat, tatapan berkilauan memenuhi mata peri itu.
"Apakah karena anak di dalam perutmu?"
Mendengar perkataan anak itu, Kalia dengan ragu meletakkan tangannya di perutnya. "Kau ... mengetahui kalau aku hamil?"
Mendengar pertanyaan Kalia, anak-anak saling bertukar pandang lalu tertawa terbahak-bahak.
"Ya, kami tahu! Kita bisa melihat anak-anak!"
"Benar, terkadang anak-anak juga bisa melihat kita!"
"Ya ya! Itu benar!"
"Jadi begitu. Kau bisa melihatnya," jawab Kalia dengan suara sedikit gemetar, tangannya menangkup perut. Melihat anaknya, meski dirinya pun tidak bisa, sungguh luar biasa. Itu membuat pipinya memerah.
Salah satu anak turun dari pohon, dan yang lainnya mengikuti, berdiri di depan Kalia dan memiringkan kepala.
"Apa yang salah?" Kalia bertanya, dan anak-anak saling bertukar pandang sebelum berbicara dengan penuh semangat.
"Kau tahu, anak ini sepertinya sangat istimewa."
"Ya, spesial. Tidak, luar biasa!"
"Itu benar, dia sangat spesial!"
KAMU SEDANG MEMBACA
The Baby isn't Yours
Fantasy"Bayi ini bukan milikmu." Mata Simon berkilat dingin mendengar ucapanku. Kelihatannya ia tersenyum, tetapi dengan intonasi aneh dan membekukan, Simon bertanya, "Oh, benarkah?" Suara rendah dan teduh itu, berpura-pura lembut. Kemarahan dalam suarany...