Prologue

636 33 5
                                    

Leia dan Gavriel tuh tetanggaan. Selain itu mereka berdua bestie dari kecil.

Kayaknya gak ada hal yang mereka gak ketahui satu sama lain.

Mereka tumbuh bersama.

Kalau kata Gavriel tuh dari perubahan derajat sudut bibir Leia aja, dia udah tahu gimana mood perempuan itu, saking dekatnya mereka.

"Lo pindah beneran ya?"

"Iyalah! Masa udah mau punya istri masih tinggal sama orang tua. Malu sama manuk gue-"

"Ih! Jorok! Jangan ngomong manuk!"

"Lo nyebut juga elah!"

"Karena lo yang nyebut duluan!"

Gavriel gak membalas namun melempar Leia dengan salah satu baju oblong yang mau dia masukin ke koper. Iya, Leia lagi bantuin Gavriel beres-beres pakaiannya buat dia bawa ke apartemen yang bakal menjadi kediamannya bersama sang istri dua bulan lagi.

Gavriel gak sabar deh mau main rumah-rumahan beneran. Akhirnya dia dipanggil ayah sementara istrinya dipanggil ibu. Akhirnya dia masuk ke fase bapak-bapak muda.

Hehehe...

"Lo kalau gue udah nikah dilarang buat nelepon gue malem-malem cuman karena overthinking ya! Gue kan mau ndusel ama bini gue"

"Bacot anjir! Bini lo temen gue" balas Leia yang udah melipat rapi kaos oblong yang Gavriel lempar padanya.

"Gav, lo tuh beli kali kaos oblong, kaos lo pada belel semua anjir! Malu sama Manda! Masa iya di rumah ngelihat lo pake itu baju yang udah bolong gede"

"Halah, Manda tuh udah cinta mati sama gue. Gue pake apapun gak akan bikin dia berhenti cinta sama gue" balas Gavriel yang langsung mendapat tatapan jijik dari Leia.

Gavriel dan kepercayaan dirinya tingkat dewanya tuh udah sering jadi makanan Leia. Leia sih cuman berharap untuk Amanda atau Manda, calon istri Gavriel slash temen kuliahnya sabar ya ngehadapin Gavriel.

"Sisa boxer sama underwear aja yang belum di-pack. Lo pack sendiri, gue udah gumoh ngelihat cawet lo yang bolong. Beli ngapa, Gav. Lo tuh orang punya duit! Beli daleman gak bisa!"

"Gue lagi save the earth dengan gak beli banyak barang. Lagian sifat konsumtif tuh harus-"

"Bye, kuping gue panas dengerin lo" potong Leia sambil terus menatap HP miliknya.

"Mau kemana lo?" Tanya Gavriel yang kini mengikuti Leia keluar dari kamarnya. Dia kepo aja sama Leia yang kayaknya buru-buru banget gitu.

"Nodong Nadhif"

"Hah?"

"Gue mau dinikahin anjir! Masa iya lo doang yang nikah? Gue kurang apa sampai gak dilamar-lamar?!" Rutuk Leia.

Dia beneran gemes deh sama tingkah laku pacarnya. Soalnya si Nadhif-Nadhif itu udah pernah ngomong sama Gavriel kalau mau ngelamar dirinya. Tapi udah dua minggu dari acara curhat Nadhif ke Gavriel gak ada tuh tanda-tanda Nadhif ngelamar Leia.

Leia jadi frustasi.

"Heh! Gue bocorin ke lo tuh biar lo tahu Nadhif punya niat serius sama lo bukan buat lo todong dia, boncel! Ah, lo tuh astaga sabar dikit, Le"

"Ck! Gak bisa! Gue mau dilamar malam ini juga. Titik. Lo diem. Awas lo ya gerak dari posisi ini. Gue geplak kepala lo. Lu urusin packing baju lo aja sana-"

"Tapi- Heh! Le! Le! Astaga! Woy, hati-hati, gak usah lari! LE, KABARIN YA KALAU LO BERHASIL DILAMAR!" Teriak Gavriel yang beneran gak bergerak dari posisinya. Walaupun badan Leia lebih kecil daripada dirinya tapi tangan perempuan itu bisa ngebuat dirinya terluka karena geplakan Leia tuh sakit bukan main.

Dan siapa sangka?

Enam bulan setelah pernikahan Gavriel dan Amanda dilaksanakan, giliran Leia dan Nadhif yang menikah.

Ah, akhir yang bahagia...

Atau...

Semua ini hanya awal?

Favorite AlmostTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang