Gavriel yang awalnya mau dinner bareng sama Kathrine langsung batalin janjinya. Dia berubah haluan ke kediaman Leia.
Dia mau mengemis maaf sama Leia. Karena itu dia daritadi sibuk masukin banyak banget perintilan ke kamar Leia. Kamar itu udah mirip tempat acara ulang tahun saking banyaknya pernak-pernik. Mana ada banner gede yang tulisannya "Sorry? Please forgive me"
SEMPET-SEMPETNYA NYETAK BANNER DULU?!
Pokoknya disempet-sempetin biar Leia maafin dia.
Effort banget pokoknya!
"Mas Gavi memangnya ngapain sampai harus seperti ini toh?" Tanya Pak Kadir yang diperintahkan Gavriel untuk bawain satu boneka kelinci yang gede banget.
Gavriel gak menjawab, dia malah sok sibuk menata cokelat juga satu paper bag yang isinya tas baru keluaran designer high end. Untungnya dia tadi masih punya waktu untuk ke Mall, nyari-nyari kado yang cocok buat permintaan maaf.
"Mas?"
"Sut! Pak Kadir gak perlu nanya-nanya. Gak sopan!" Balas Gavriel.
Yeu! Lo yang gak sopan!
Pak Kadir menggeleng pelan, seingat dia terakhir kali Gavriel kayak gini adalah pas Gavriel kelas dua SMA. Pas gak sengaja jatuhin Leia saat belajar naik sepeda.
Oh!
Jangan-jangan...
"Astaga! Mas Gavi ngebuat Non Leia luka ya?!"
Pertanyaan Pak Kadir ngebuat Gavriel kelabakan. Macam orang ketangkap basah.
"Aku gak sengaja!" Ujar Gavriel membela dirinya. Kan dia awalnya mau nampar Nadhif tapi si Leia ikut-ikutan!
"Memangnya Mas Gavi ngapain?"
"...."
"Ngomong toh mas"
"Nampar" cicit Gavriel hampir gak kedengaran tapi karena Pak Kadir tuh jaraknya dekat banget sama Gavriel, dia masih nangkap perkataan tuannya itu.
"Astagfirullah, Mas Gavi! Kok iso toh?-"
"Sttt... Pak Kadir ngomongnya biasa aja dong. Nanti yang lain denger! Aku kan udah bilang aku gak sengaja-"
"Enggak Pak. Dia sengaja! Pipi aku sakit banget!"
Tiba-tiba aja Leia udah ada di kamarnya dengan tangan kirinya megangin ice pack buat ngompres pipinya.
"Non Leia, astagfirullah. Duduk dulu, Non. Coba bapak minta Mbak Nuri ambilin air dulu buat Non"
Leia cuman nurut aja tapi matanya memancarkan aura permusuhan yang kental terhadap Gavriel.
Mungkin ada kali ya dua menit mereka berdua diem-dieman setelah Pak Kadir keluar dari kamar Leia. Gavriel lah yang lebih dulu mengenyahkan kesunyian antara mereka.
"M..maaf ya" ujar Gavriel pelan, dia mendekati Leia dengan langkah agak takut lalu menyerahkan buket bunga yang daritadi dia pegang. Sengaja dia beli.
"Gak salah lo ngasih gue buket bunga? Harusnya lo kasih gue papan bunga berduka soalnya pipi gue bengkak" tanya Leia sarkas.
Iya! Gas aja itu orang, Le! Kebiasaan emang!
"Le!" Ujar Gavriel yang bergegas duduk bersimpuh di depan Leia.
"Maaf, maaf banget! Gue maunya nampar si Nadhif tapi nyasar ke lo. Maaf banget, Le. Gue gak sengaja"
"Ke gue gak sengaja tapi kalau ke Nadhif artinya lo sengaja dan lo seneng gampar dia? Iya? Begitu? Kocak lo- Eitsss, ngapain lo? Gue tendang lo kalau berani megang gue"
KAMU SEDANG MEMBACA
Favorite Almost
FanfictionSemua ini dimulai dengan kalimat paling klise dan pasaran. Cinta bisa tumbuh dan muncul dimana dan kapan aja. Photos credits: Respected owner & pinterest