....
Flashback
...."Nanti pulang bareng gue-"
"Nin!"
Teriakan Leia berniat memanggil Nina berhasil memotong perkataan Gavriel. Sebulan ini dia beneran dianggap ada dan tiada sama Leia.
Hubungan mereka terasa merenggang.
"Le" panggil Gavriel untuk mendapatkan perhatian dari Leia. Leia menoleh sekilas terus kembali fokus pada Nina yang sekarang lagi nyamperin dirinya.
"Gue bareng Nina aja, Gav. Mau ngerjain tugas"
"Dimana? Ikut dong. Gue nyeterin kalian kayak biasa-"
"No need, Gav. Nina bawa mobil kok. Duluan ya Gav" potong Leia lagi yang sekarang udah berjalan ninggalin Gavriel.
Gavriel menghela nafas. Gusar dengan apapun yang terjadi diantara dirinya dan Leia. Gak sempat beberapa lama masuk satu notifikasi dari Leia.
Leia sent a message.
Leia: Gue barusan papasan sama Manda. Kelas dia baru aja selesai nih. Dia nyariin lo tadi
Leia: Better lo nongkrong sama dia daripada gabut.
Leia: Jangan tungguin gue. I'm not gonna text you anything after this. Gue sibuk seharian.
....
Walaupun intensitas kebersamaan Leia sama Gavriel tuh menurun drastis tapi gak ngebuat Gavriel hilang siaga sama orang-orang yang mau deketin Leia.
Pokoknya ada aja nanti kedengaran di telinga Leia kalau Gavriel habis ngapa-ngapain anak orang dan alasannya karena berani ngedeketin Leia.
Leia gak terlalu ngurus sih. Lagian dia gak punya banyak tenaga buat memberi pemahaman pada Gavriel. Dia males tarik urat.
Kosonganya kehadiran Gavriel tuh ternyata ngebuat waktu luang Leia lebih banyak.
Dia jadi bisa ngelakuin banyak hal yang dulu dia cuman bisa berandai-andai. Kayak ngerjain tugas di perpustakaan kampus. Dia jarang banget bisa begitu. Soalnya Gavriel lebih memilih ngebawa Leia buat nugas bareng di kafe atau di rumah sekalian.
Nina: Gue telattt
Nina: 10 menit, Le. Kebelet gue anj.
Leia: Iyaa, gue nyari meja dulu.
Leia: Hahaha, jangan ngompol lo.
Leia gak berbohong saat dia bilang sama Gavriel kalau dia hari ini sibuk. Tugas dia lagi bejibun banget jadinya biar dia gak pusing sendirian mending dia pusing bareng Nina.
Hehehe....
Leia baru aja mau duduk disalah satu meja yang kosong sesaat sebelum matanya terpaku pada sosok laki-laki yang ada meja sebelah. Jarak meja gak nyampe tiga langkah. Jadinya Leia rasa dia gak rabun banget sampai gak bisa mengenali sosok laki-laki itu.
Kelihatan begitu serius dengan laptop didepannya. Kedua telinganya tersumpal earphone.
Nadhif.
Leia tentu masih ingat betul wajah laki-laki itu. Gak tahu ya, secara implusif Leia malah melangkahkan kakinya ke meja yang dihuni sama laki-laki yang dia suspect sebagai Nadhif itu.
Dan mungkin dunia lagi mendukung buat Leia ya karena pas dia udah dekat banget ke meja itu, laki-laki yang dia sangka Nadhif menoleh ke arahnya.
Didetik berikutnya, laki-laki itu mengemban senyum lebar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Favorite Almost
FanfictionSemua ini dimulai dengan kalimat paling klise dan pasaran. Cinta bisa tumbuh dan muncul dimana dan kapan aja. Photos credits: Respected owner & pinterest