VI

158 31 13
                                    

"Lo dimana? Bareng Gavi ya?"

"Ngapain gue bareng dia?"

"Lah? Dia bikin story lagi di Sephora terus nge-tag lo"

Waduh!

Sebenarnya jika disituasi normal, Leia bakal biasa aja. Soalnya Gavriel tuh emang gitu, dia bisa tiba-tiba ke make-up store beliin Leia atau perempuan-perempuan dekatnya make-up.

Alasannya? ya gabut aja.

Gavriel emang gitu orangnya. Apalagi jika Leia, dia bahkan ingat shade dan tipe-tipe make-up products yang disukai Leia, jadinya laki-laki itu bisa beli sendiri.

Nah tapi hari ini rasanya Leia jadi bersalah banget sama Gavriel. Karena tahu apa? Dia lagi dandan nih buat jalan sama Dimas. Si Dimas nyatanya gak main-main sama agenda dia mau deketin Leia.

Sat-set banget!

Baru juga tukeran kontak dua hari yang lalu, udah diajak jalan lagi, karena Leia tadi gabut maksimal jadi dia iyain aja.

Tapi pas ngedenger perkataan Nina, kok dia jadi ragu ya buat jalan sama Dimas.

"Nin"

"Hm?"

"Gimana ya, Nin? Gue bingung ngomongnya"

"Apaansih njing? Ngomong mah ngomong aja. Kayak sama siapa aja lo" balas Nina.

Dia lagi di salon. Rencananya tadi kalau Leia lagi diluar juga, dia mau ngajak itu perempuan makan siang bareng.

"Lo inget Dimas gak?"

"Dimas? Ah! Temennya Gavi pas SMA"

"Iya"

Jawaban singkat Leia kenapa ngebuat perasaan buruk tiba-tiba muncul ya pada Nina?

"Terus-Le?!! Jangan bilang?? Astaga Le! Jangan Le! Lo jangan bikin dunia gonjang-ganjing!"

Suara panik Nina akhirnya memekakan telinga Leia. Leia sedikit menjauhkan HP-nya biar dia gak budeg karena suara nyaring Nina.

"Tapi Nin-"

"Jangan Le. Please banget jangan! Lo lupa apa kejadian temen sekantor Gavi naksir sama lo berujung apa? Itu orang dipecat sampai gak bisa bayar cicilan rumahnya, Le! Lo kayak gak tahu aja Gavi kalau marah tuh serem. Jangan dicoba"

Leia lalu menatap pantulan dirinya yang udah cantik maksimal dengan iba. Kayak masa udah cantik begini gak jadi keluar?!

"Tapi gue udah dandan, Nin. Sayang kalau dihapus lagi" ujar Leia agak sedih ngebuat Nina berdecak.

"Lo mending samperin Gavi deh. Daripada lo menantang maut mending lo temenan ama maut. Gih sana, nanti gue nyusul, maksi bareng kita"

"Okay!" Balas Leia.

Dia agak bodo amat sih sama nasib Dimas. Kan dia udah wanti-wanti Dimas juga kalau dia tuh gak serius.

Yang terpenting sekarang adalah make-up dia batal kebuang sia-sia!

....

"Tumben banget mau nyusul" Ujar Gavriel sesaat setelah ngelihat Leia berada disampingnya.

"Gak ada kerjaan gue. Beli apa aja?" Tanya Leia yang agaknya penasaran sama paperbag yang ditenteng Gavriel. Gede banget.

"Empties lo. Lo miskin ya sekarang? Masa empties sebanyak itu gak lo beli lagi? Kasian muka lo yang udah tahu perawatan mahal itu dan make-up mahal itu!"

Julid banget emang. Tapi beneran kok apa yang dibilang Gavriel. Gavriel tuh tadi pagi maunya ngajak Leia makan bubur bareng tapi dilihat dari cara tidur Leia, kayaknya Leia gak bisa diganggu. Leia tuh banyak loh gaya tidurnya tapi ada satu gaya tidur yang artinya dia gak boleh diganggu. Kalau ada bantal yang nutupin mata perempuan itu berarti gak boleh diganggu. Nah, pas mau keluar dari kamar, mata Gavriel gak sengaja ngelirik meja rias Leia yang ada container bertulisan 'empties', ngelihat itu Gavriel langsung fotoin tuh satu-satu alat tempurnya Leia buat dia beliin.

"Gue belum sempat beli aja! Gue rencana mau beli online tapi lo duluan yang beliin" balas Leia gak terima. Leia emang akhir-akhir ini sibuk banget jadinya dia gak sempet belanja.

"Lain kali bilang kalau gak ada waktu buat beli. Titip ke gue, lo kan tahu gue pengangguran berkualitas"

Beda sama Leia yang lagi dalam mode pekerja keras. Si Gavriel lagi menikmati menjadi anak tunggal kaya raya.

Kalau kata Gavriel sih, Leia lebay banget tentang keinginan perempuan itu buat kerja. Soalnya mereka ini kan anak orang kaya. Ngapain segitunya nyari duit.

Cih!

Dulu tuh pas dia masih nikah, dia mirip sama Leia. Kerja keras tanpa ngelihat waktu tapi dapetnya apa?

Gak ada tuh.

Untung enggak, buntung iya!

Jadinya Gavriel sekarang kerja seperlunya aja. Masuk kantor cuman dua kali seminggu. Sisanya dia ngandelin bunga dari saham ia tanam di beberapa perusahaan. Lagian dia gak boros-boros amat.

Sisanya dia nikmatin apa yang ada dirumah orangtuanya aja.

"Berkualitas pala lo! Ayo makan siang, Gav. Laper nih" ajak Leia, dia tadi udah nge-chat Nina juga kok, dia hari ini mau makan ramen deh kayaknya.

"Jangan disini. Gue mau yang lain"

"Hah? Mau makan apa emang?"

....

Lupakan tentang makan ramen. Soalnya Gavriel malah maunya makan mie instan!

"Gue belum ngambil jatah makan mie, Le. Bikinin dong"

Leia sebenarnya mau banget nolak, tapi ngelihat muka Gavriel yang udah kerasa banget minta dikasihani jadi dia ikutin aja tuh keinginan laki-laki itu.

Padahal kalau dihitung, Leia baru keluar satu jam loh! Kalau gini namanya sama aja make-up nya kebuang!

Asu!

"Nih" kata Leia sambil menyodorkan satu mangkok berisi mie instan.

Gavriel tuh punya preferensi dalam makan mie. Harus ada bawang yang ditumis harum dulu terus dikasih cabe rawit dan pakai telur rebus, biasanya sih Leia bikinin begitu.

"Sayurnya mana Le?"

"Lo sekarang suka sayur di-mie?" Tanya Leia balik. Dia jujur baru tahu akan hal itu. Soalnya Leia tahu kalau Gavriel tuh gak suka ada sayur di-mie miliknya.

"Eh... gak jadi. Ini aja"

"Wait. Gue rebus dulu bentar-"

"Gak usah. Ini aja" potong Gavriel pas ngelihat Leia mau beranjak dari kursi-nya.

Gavriel hampir aja tertukar akan kegiatannya dengan Leia dan mendiang istrinya.

Amanda biasanya akan memberikan sayur ke dalan mie miliknya walau Gavriel pernah mengeluh dia gak suka sayur.

"Dicoba dulu Gavi. Mana tahu kamu suka? Terus juga kamu harus bisa hormatin makanan yang udah dikasih ke kamu"

Setetelah itu akhirnya Gavriel memakan apa aja yang dikasih ke dia.

Hampir saja.

Hampir saja dia menyamakan Leia dengan Amanda.

"Kalau nanti lo berubah pikiran, bilang ya, gue mau ke kamar dulu ngapus make-up"

"Iya, Le"

....

"Le?"

"Oh hai! Kenapa Man?"

"Gavi minta bikinin mie, gue gak paham bikinnya Le. Lo bisa bantuin gak?"

"Bukannya udah pernah ya gue kasih resepnya?"

"Katanya beda, Le"

"Oh ya? 15 minutes ya. Gue otw apart kalian"

Favorite AlmostTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang