Awal

54 6 0
                                    


Namaku Mikayla Ashara. Aku adalah anak pertama dari dua bersaudara. Aku berumur 11 tahun, tahun ini aku baru lulus pendidikan Sekolah Dasar. Aku akan melanjutkan pendidikan kejenjang berikutnya, namun ada sedikit keraguan di dalam hatiku. Di sekolah sebelumnya aku tidak memiliki seorang teman, yang ada hanyalah mereka yang bermuka dua. Aku hanya akan dibutuhkan jika aku bermanfaat bagi mereka. Rasanya dihargai dan dianggap, jarang sekali aku dapatkan dalam pertemanan. Tentunya aku tidak ingin kisah itu terulang kembali. Aku ingin hidup seperti anak anak lainnya, memiliki teman dan hidup dalam pertemanan yang sesungguhnya.

***

Senin, 18 Juli 2022

5 AM

Secercah cahaya fajar mulai menampakkan dirinya, dengan suara ayam yang berkokok serta azan yang berkumandang menggetarkan hati saat mendengarnya.
Kini seorang gadis mulai terbangun dari tidurnya dan segera beranjak untuk melaksanakan kewajibannya beribadah.
Setelah beribadah, gadis itu duduk di pinggiran kasur dan merenungkan isi pikirannya. Tidak lama kemudian terdengar suara ketukan pintu.

tok tok tok

"Mika kamu sudah bangun nak ?"
ya, gadis itu adalah Mika. Seseorang memanggilnya dari luar kamar.

"Mika bangun sayang !" tentunya Mika sangat mengenal suara itu. Tapi entah mengapa dia tetap diam dan enggan untuk menjawab, hingga seseorang itu membuka pintu kamarnya yang ternyata tidak terkunci.

"Kamu kenapa sayang ?" seseorang itu berlari menghampiri Mika. Ternyata dia seorang wanita paruhbaya, ya dia adalah ibu dari Mika. Mika dapat melihat jelas wajah kekhawatiran sang ibu. lalu dengan suara yang lirih, Mika baru menjawab.

"Mika tidak apa apa mah, jangan khawatir."
ucap Mika.

"Mika jangan takut ya, semua pasti akan baik baik saja, mamah akan selalu ada buat kamu." ucap sang ibu memeluk putrinya dengan tulus seperti menyalurkan kekuatan untuk putrinya.

"Mika percaya mamah gak akan ninggalin Mika" ucap Mika seraya membalas pelukan sang ibu.

-----------------------------------------------------------------

Hai semua, ini cerita pertama aku.
semua yang ada di cerita ini itu murni pikiran sendiri. Kalau ada kesalahan atau mungkin penulisan yang belum benar, tolong pendapatnya ya.
Mohon bantuannya semua....

❤️

Warna Baru di HidupkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang