~Ekskul~

163 15 0
                                    

Chapter Sebelumnya

"Hey... Siapa lo??" panggil seseorang dari arah tumpukan meja dan kursi dari sudut ruangan. Aku mencoba menyipitkan mataku berharap dapat melihat sosok dibalik tumpukan meja dan kursi. Tapi ternyata....
___________________________________________________

Aku tersadar saat sekilas melihat sosok di balik tumpukan meja dan kursi di ujung. Aku langsung berlari kearah jendela dan berusaha naik keatas jendela untuk keluar dari kelas ini. Saat aku melihat kebawah jendela, ternyata jarak kursi dari ambang jendela cukup jauh untuk aku yang tak terlalu tinggi.

Akhirnya aku memberanikan diri melompat dari ambang jendela. "Aawwhh" rintihku saat kaki kanan ku terkena kursi dan beberapa batu kecil.

"Woy.. Tunggu..." terdengar suara teriakan yang tadi dari dalam kelas. Tanpa pikir panjang aku langsung berlari menjauh dari kelas itu. Aku berjalan dengan kaki memar yang mulai membiru.

SKIP DIRUMAH

Setelah membersihkan diri, aku mengobati beberapa luka dan memar di kakiku, lalu pergi ke meja belajar untuk membaca buku yang ku pinjam di perpustakaan. "Loh.. Loh... Kok cuma 3 ? Perasaan gw minjem 4 deh" gumamku sambil terus mengobrak-abrik kamar mencari satu buku yang hilang.

"Yahh... Jangan - jangan jatoh pas tadi gw loncat" seruku yang mengingat kejadian sore tadi. "Aduuhh gimana nih... masa harus balik ke sana lagi sih.." gerutuku dengan kesal.

-------------------------------------------------------------------------------
FLASHBACK EXU

"Woy mau kemana lu??!" teriak seorang pria berambut putih dan tinggi dari luar jendela kelas. Exu tak menggubris teriakan itu dan terus berjalan.

Seperti biasa, Exu selalu pergi ke ruang kelas favoritnya. Dimana? dimana lagi kalo bukan kelas angker. Exu selalu pergi ke kelas musik lama hanya untuk sekedar tidur dengan tenang. Tapi terkadang Exu bermain dengan gitarnya dan menulis sebuah lagu yang belum sempat ia selesaikan.

Saat Exu sedang tidur diantara tumpukan meja dan kursi (yang sudah ia tata sedemikian rupa) di pojok ruangan. Tiba-tiba Exu mendengar suara notes piano yang berbunyi membangunkannya 'Teng~'. Seketika Exu langsung bangkit dan berteriak "Hey... Siapa lo?".

Exu tak bisa melihat dengan jelas karena terhalang tumpukan meja dan kursi. Saat tiba-tiba sosok yang berdiri di depan piano kayu itu mencoba kabur lewat jendela, Exu langsung buru-buru keluar dari tempat istirahatnya. Terdengar suara seseorang dari luar jendela " aawww". "Woy.. Tungguu" teriak Exu berlari ke arah jendela. Tapi sayangnya, sosok tadi yang Exu lihat sudah tidak ada. Exu keluar dari kelas itu lewat jendela yang sama dan ia melihat sebuah buku musik yang sepertinya dari perpustakaan.

Exu memutuskan untuk membawanya dan mengembalikannya ke perpustakaan sekolah.

END FLASHBACK
___________________________________________________

Pagi hari nya, Zeylin berangkat lebih pagi dari kemarin. Karna bunda Key tidak pulang dan Echi menginap dirumah temannya. Jadi Zeylin dirumah sendirian semalam.

"Zeylin... Pagiii..." teriak Mia yang menghampiri mu saat masuk gerbang. "Pagi Mia, rajin juga ya lo jam segini udah di sekolah" ucapmu pada Mia yang berjalan di sampingmu. "Ini gara-gara kak mako, dia mau nyamperin temennya, jadi aku nebeng aja sekalian" oceh Mia.

Saat sampai dikelas, ternyata masih sangat sepi. Hanya ada 2 siswa yang baru datang karena jadwal piket. "Mia.. Temenin gw yuk, cari buku" ucapmu sambil menaruh tas di atas meja. "Ke perpus aja kan udah tau" ucap Mia yang duduk di depanmu. "Masalahnyaa.... ".

" iihhh Zey kita ngapain kesini? aku takut tauu.." oceh Mia yang mengikutimu. "Nyari buku Mia.... " jawabmu sambil terus berjalan memutari gedung karna kemarin kamu masuk lewat jendela belakang jadi kalian harus memutari gedung kelas menuju jendela. "Ngapain nyari buku disini?? ntar kalo ada hantu gimana?? Mia takut Zeylin.." oceh Mia lagi.

"Udah tenang aja, kalo ada hantu nanti gw yang pukul" ucapmu berpura-pura berani agar Mia merasa tenang. "Nah Mia kita cari di sekitar sini, kemaren bukunya jatoh disini" ucapmu menyuruh Mia yang daritadi memandangi sekitar merasa ngeri.

20 menit berlalu tanpa hasil. "Zeylin balik ke kelas yuk, bentar lagi bel masuk, aku juga ga nyaman disini" ucap Mia sambil menarik lengan mu. "Bentar Mia, gw mau cek sesuatu dulu" Zeylin langsung berjalan kearah jendela kelas musik dan mencoba membukanya. "Hah.. Kekunci?" gumammu. "Iihh Zeylin ngapain sihh, itu kan kelas angker, udah yuk balik" bujuk Mia. Zeylin langsung menghampiri Mia dan berjalan meninggalkan tempat itu.

Tanpa mereka sadari, ada seseorang yang memperhatikan mereka. Terutama Zeylin, sepasang mata memperhatikan nya dari jendela lantai 2. Siapa kira-kira yang memperhatikan mereka ya....

=========================================

HAII HAAIII PADA PENASARAN KAH SAMA NEXT CHAPTER?? 🤭

Jangan lupa komen + vote yaa
Tencuuuu pumpkin's 💜💜

Gambar by : @nanayniaa

[HIATUS] Cinta & Nada | Exu X Reader's 💜Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang