"Exu.. Sejak kapan nama gua ubi ungu" gerutu Exu. "Hehe ya maap" -kamu. "Udah buruan naik, gua bawa ke UKS abis ini" ucap Exu.Kamu pun naik ke sepeda Exu. "Pegangan, kalo jatoh lagi gua yang susah" ucap Exu. Kamu tanpa pikir panjang langsung memeluk Exu. "Bukan peluk juga maksud gua" gumam Exu yang terkejut kamu langsung memeluknya. "Hah apaan??" teriakmu di belakang. "Ga" jawab Exu singkat.
Kalian akhirnya sampai di parkiran sepeda sekolah. Kamu turun dari sepeda Exu lebih dulu dan mencoba berjalan ke arah gedung kelas dengan kaki terkilir. "Woy.. Ga usah dipaksain gitu kalo sakit" ucap Exu yang menghampirimu. "Kalo ga gua paksa, gua ga nyampe kelas" gerutumu.
Tiba-tiba Exu berjongkok membelakangimu. "Naik.. " ucap Exu singkat. "Heh ngapain anjir, ga usah gua masih bisa jalan pelan-pelan" Ucapmu yang berusaha membujuk Exu. "Naik, kalo lo ga mau kaki lo tambah bengkak" ucap Exu.
Kamu dengan terpaksa naik ke punggung Exu yang berjongkok di depanmu. "Aduhh jangan di cekek juga, gua ga bisa napes" ucap Exu. "Gue takut jatoh, gue ga pernah di gendong kayak gini soalnya" gumam mu yang malu menyembunyikan wajahmu di punggung Exu. 'Lucu.. ' batin Exu.
Kalian sampai di UKS sekolah sebelum bell berbunyi. Exu menurunkan mu di sofa didalam UKS. "Eh.. Kenapa nih? Pagi-pagi udah sakit aja" ucap seorang guru wanita. "Hehe iya buk, ada insiden kecil" ucapmu melirik ke arah Exu. "Saya cek dulu ya" ucap guru tadi membuka sepatu dan kaus kakimu. "Waduhh kok bisa biru gini nih kakimu?" ucap Guru itu. "Tadi jatoh bu, terus keseleo" ucapmu tersenyum ketir. "Ini ibu kompres dulu ya, Exu kamu tolong bantu pindahin ke kasur ya" ucap guru tadi keluar ruangan untuk mengambil es batu.
Exu langsung memapahmu ke tempat tidur UKS. "Angkat pelan-pelan" ucap Exu membantumu mengangkat kakimu yang keseleo. "Aaa.. Sakit.." kamu meringis.
Tanpa mereka ketahui, ternyata ada seorang siswa yang masuk ke UKS. 'suara apaan tuh?' gumamnya. Dia perlahan mendekati ke arah suara. "Aw... Aaww.. Sakit ihh, pelan-pelan apa!?" ucapmu. Siswa tadi yang mendengar langsung menutup mulutnya dan berlari keluar UKS. (Kalian mikir apa anjir?? 🙄🙄). Tak lama guru UKS datang membawa sekantung es batu. "Exu, kamu balik ke kelas aja, zeylin udah dapet izin gak ikut pelajaran hari ini jadi kamu boleh balik ke kelas" ucap guru tadi sambil memegang es batu.
SKIP ISTIRAHAT
"Zey.... Kamu kok bisa keseleo gini, gimana ceritanya?" tanya Mia yang membawakan mu makanan. "Tadi gua ditabrak kak Exu pas berangkat sekolah" Ucapmu yang sibuk membuka makanan. "Kak Exu!? Kok bisa?" tanya Elya. "Ywwaa, gitwu dweh" kamu masih sibuk mengunyah makanan.
"Eh eh, kalian denger ga sih tadi? Katanya tadi ada yang denger di UKS ada yang ehem ehem tau" ucap Elya. "Hah? Ehem ehem apan?" tanyamu bingung. "Ihhh gimana jelasinnya ya, eumm aktivitas pasangan" ucap Elya yang bingung. "Hah.. Ga ngerti" Ucapmu yang masih bingung. "Ih gitu lah pokoknya, kamu yang dari tadi di UKS ga denger apa-apa?" tanya Elya. "Engga ada apa-apa kok, gua juga sendirian dari tadi" ucapmu. "Apa jangan-jangan suara..." ucap Mia. "HEH! udah bell masuk kalian gak denger? Sana balik ke kelas kalian, jam jenguk udah abis, sana.. sana..." suara ibu guru yang menjaga UKS mengejutkan kami.
Mia dan Elya kembali ke kelas karena dipaksa pergi oleh guru UKS. Kamu mulai memejamkan matamu dan tertidur. Tanpa kamu sadari, hari sudah mulai sore. Kamu merasakan ada seseorang disebelah mu. Kamu membuka matamu dan melirik kesamping.
'Loh? Dari kapan nih orang disini?' batinmu melihat Exu yang duduk di sampingmu terlelap dengan tangan yang menyilang di dadanya. Kamu mengelus lembut rambut Exu yang masih lelap. 'Lucu banget' batinmu. Tiba-tiba Exu memegang pergelangan tanganmu. "Jangan pegang-pegang, ntar suka" ucap Exu yang menjauhkan tanganmu dari surainya.
"E-eh sorry" ucapmu. "Udah sore, yang lain udah pada pulang, lu mau pulang sekarang?" tanya Exu. "Uumm.. Boleh deh" ucapmu. Kamu bangun dengan perlahan karena pergelangan kakimu masih sakit. Exu Langsung dengan sigap membantumu.
"Sini naik" ucap Exu yang sudah siap menggendong mu. "Udah sih, ga usah, ga enak gue ngerepotin lo mulu" Ucapmu yang berusaha turun dari kasur. Tapi terlambat, Exu langsung menarikmu ke gendongannya. "Iihh turunin ga, maluu anjir, nanti kalo ada yang liat gimana" Ucapmu di punggung Exu. "Gak, yang lain udah pada pulang" Exu langsung melangkahkan kakinya keluar UKS. Tanpa kalian sadari, ada seseorang yang melihat kalian dengan tatapan kesal.
Kalian sampai di depan rumahmu. "Kontak lo" ucap Exu memberikan handphonenya padamu. "Hah? O-oh bentar" kamu mengambil dan mengetik nomormu di ponsel Exu dengan bingung. "Besok gua jemput, dah gua balik dulu" ucap Exu yang langsung pergi meninggalkan mu yang masih berdiri melihat Exu pergi. "Hah?" gumammu yang masih bingung. "Woy! Ngapain disitu kek orang bingung" tegur Echi dari depan pintu.
SKIP MALAM HARI
Kamu dan Echi sedang makan malam di ruang tv. Seperti biasa kamu dan Echi menonton film, dan kali ini film horor thriller. Yapss, Echi yang pilih film nya, padahal dia sendiri juga takut. Saat ini kalian sedang fokus menonton, scene sedang berada di detik-detik hantu akan keluar, tapi tiba-tiba "Ting Tung~" suara notifikasi ponselmu mengejutkan mu dan Echi.
"ANJING..!!! COK KAGET GUAA, TUH HP DI SILENT APAA, ANJIR JANTUNG GUA TURUN" Teriak Echi kesal. "Ya maap, gua juga kaget" kamu langsung mengecek handphone dan melihat chat dari nomor tidak dikenal.
(Lupa ganti waktu 😭 abaikan ajaa)
"Dih, kenapa lu senyum-senyum, kek orang gila" ucap Echi yang melihat mu cengar cengir menatap layar ponsel. "Apasih, kepo kalii, dah lah mau turu dulu" ucapmu yang berjalan pincang ke arah tangga. "Bisa ga?, ntar gelinding bahaya, ga ada bunda nih soalnya" ucap Echi dari arah sofa. "Gak, bisa kok tenang aja" kamu berjalan menaiki tangga perlahan.====================================
Hellooowww
Maaf ya baru sempet up, makasih banget buat yang udah vote + komen luv u hehe 💜💜
KAMU SEDANG MEMBACA
[HIATUS] Cinta & Nada | Exu X Reader's 💜
DragosteTerdengar suara alunan gitar dari salah satu ruang kelas yang tampak tak terurus, [Zeylin (bisa di baca pake nama kalian)] memberanikan diri melangkahkan kakinya mendekati sumber suara itu.... ⚠️DISCLAIMER ⚠️ -Semua yang tertulis hanya karangan -Au...