bab 08: Hijrahnya Raina

12 2 0
                                    

🕊️Selamat membaca.

"Guee mau hijrah" ucap Raina menunduk

"Alhamdulillah!! Ya bagus dongg, kok kayaa nggak bahagia sih Lo?!"tanya Cyara

"Bukan nggak bahagia, tapi takut nggak bisa ajaa, guee nggak yakin gue bisaa hijrah"gumam Raina

"Bisaa Rinn, Lo pasti bisa. semangatt!! gue selalu dukung Lo"

"Hmm, iyaa. Do'ain guee semogaa bisa yaa!!"ucap Raina

"Iyaa Rin, gue selalu dukung dan selalu support Lo. kalo itu demi kebaikan Lo, gue dukung Lo!!!"cyara memeluk Raina.

"Iyaa thanks yaa, Lo emang ngertiin guee" kataa Raina membalas pelukan cyara.

"Rinn, guee ada urusan gue pulang duluu yaa"

"Ohh iyaa, hati hati yaa. Lo pulang naik apaa?"tanya Raina

"Naik taksi, udah pesan nih. Udah ada di depan jugaa"jawab cyara.

"Oh yaudah, ayo kita kebawah gue antar Lo sampe depan rumah", Cyara mengangguk dan merekapun turun ke lantai bawah dan menuju gerbang pintu rumah Raina.

sesudah mengantarkan Cyara, Raina balik lagi ke kamarnya.Ia memutuskan untuk tidur siang, karena iaa bosan mau melakukan apa dirumah juga tidak ada orang, hanyaa ada pembantunya.

Raina menunaikan shalat Dzuhur dulu sebelum ia tidur.

*****

sore harinya ada wanita paruh baya yang sedang membangunkan seseorang, itu adalah bunda Risa. Bunda Risa sudah pulang saatnyaa Raina tertidur, ia pun membangunkan Raina untuk menyuruhnyaa shalat, karena waktunyaa sudah memasuki shalat ashar.

"Raina...Rainaa..., bangun Nak shalat..."ucap bunda Risa

"Enghh.... iyaa bun bentar lagi, 5 menit lagi." jawab sang empu

"Nggak ada 5 menit 5 menit, ayoo shalat Rinn, waktunya udah mau habis lohh!!"

"Iya iyaa ini bangun!!"Raina pun terbangun dari tidurnya, dan mengumpulkan nyawanyaa terlebih dahulu.

"Kamu tidur siang Rin? atauu ketiduran??" tanyaa bunda Risa duduk dipinggir kasur Raina.

"Raina tidur siang bunn"jawab Raina.

"Ohh, kamu cape yaa tadi habis ikut kajian??" tanya bunda Risa lagi, sembari mengelus lembut kepala Raina.

"Kok bundaa bisa tau sih arin habis ikut kajian??!!"kataa Raina mengerutkan keningnya heran.

"E-ehh anuu...ituu..."bunda Risa terbata bata.

"Iyaa anu apa, itu apa??Kenapaa bunda bisa tahu Raina ikut kajian?"tanyaa Raina

"Ituu bunda tahu dari Nura, tadi Nura izin dan ngasih foto ke bunda kalian waktu ikut kajian."ucap bunda Risa menunjukkan bukti foto yang dikirim oleh Nura kepadanya.

"Ohh gitu!!! kirain Raina apaa, kenapa bisa tau gitu hahaha"Raina mengangguk dan tertawa kecil.

bundaa Risa mengangguk dan ikut tertawa, "hufhh... Syukur lahh Raina tidak curiga samaa aku"batinnya.

Flashback on

"Bagaimana ini sinn, aku enggak mau anakku begitu terus. dia selalu meninggalkan kewajibannya" gumam bunda Risa kepada adik iparnya, dia adalah ibunya Nura, panggil saja dia Tante sinta.

"hmmm, susah ya mbaa. aku juga kadang sukaa kesal kalo Nura susah disuruh shalat, tapi Alhamdulillah sejak diaa masuk pondok sudah tidak meninggalkan kewajibannya lagi"terang Tante Sinta kepada bunda Risa, bunda Risa hanyaa mengangguk saja dan menunduk lesu.

"Ohh iya mbaa aku punya ide!!"seru Tante Sinta

Bunda Risa mengkerutkan keningnya bingung," Ide apaa??" tanyanya.

"Bagaimana kalau Raina kita masukkan ke pesantren?? nanti barengan dengan Nura, disanakan bisa belajar ilmu agama, bisa sambil sekolah juga. kalau sama kitaa tidak bisa, mungkin sama orang lain Raina bisa. Gimana???"saran Tante Sinta

"Hmm boleh jugaa, tapi bagaimana yaa?? apaa Raina mauu? waktu itu pernah Raina diberi pilihan oleh mas Faisal begitu,tapi Raina menolak keras tentang ituu, aku nggak yakin Raina mauu Sinn. aku jugaa tidak mauu jauh dari anakku"ucap bunda Risa.

"Tapi mau bagaimana lagi mbak?? berpisah sebentar demi kebaikan kan nggak apa apa, toh mbak dan mas Faisal juga bisa menjenguk Raina di pondok, Raina jugaa tidak sendirian disana, disana kan ada Nura" terang Tante Sinta.

"Iyaa sinn, aku pikir pikir dulu. aku juga perlu membicarakan hal ini dengan mas Faisal, bagaimanapun diaa ayahnya dia yang harus menentukan pilihan yang terbaik bagi Raina"ujar Bunda Risa, Tante Sinta pun mengangguk.

"Oh iyaa, suamimu kemana?" tanya bunda Risa.

"Mas Erwin lagi menjemput perpulangan Nura"

"Kalau Adel kemana??"

"Ikut dengan mas Erwin"kata Tante Risa, bunda Risa pun mengangguk.

"Assalamualaikum"

"Waalaikumsalam"

"Nahh itu merekaa" tunjuk Tante Sinta ke arah pintu luar.

"Ehh ada Tante Risa, assalamualaikum Tante" ucap Adel adik perempuan Nura, ia pun menyalimi tangan Tante Risa dan ibunya.

"Waalaikumsalam sayang"

"Assalamualaikum Tante Risa, Tante Risa sehat??"
tanya Nura menyalimi tangan bunda Risa dan ibunya juga.

"Waalaikumsalam Nurr, alhamdulillah Tante sehat, Nura gimnaa sehatkan?"

"Alhamdulillah Nura sehat Tante"

"Ayah kemana?"yang bertanya bukan bunda Risa melainkan Tante Sinta.

"Ayah diluar mah lagi markirin mobil"ucap Nura, Tante Sinta hanya mengangguk.

"Nura, Tante mintaa tlong. kamu kann rajin shalat rajin mengaji jug, tolong ajak Raina supaya dia tidak meninggalkan kewajibannya, mungkin kalau sama kamu dia mau."ujar Bunda Risa.

"Iyaa Tante, Nura usahakan buat ngajak kak Raina ke kebaikan, Ohh iyaa!! kebetulan sekarang ada kajian tante. Nura mau ajak kak Raina pergi ke kajiannyaa boleh??"tanya Nura kepada bunda Risa.

"Boleh nak, boleh bangett. tolong ajak Raina supaya mau diajak ke kajian yaa", nura pun mengangguk.

Flashback off

"Bund, Bunda... Bunda" ucap Raina mengadah ngadahkan tangannya ke wajah bunda risa.

Lamunan bunda Risa buyar oleh tingkah Raina,"Bunda Kenapaa kok bengong??"

"H-hahh? E-enggak, nggak apa apaa, kamuu shalat yaa bunda kebawah dulu.", Raina lantas mengangguk.

_TAKDIR CINTA ALLAH_

Assalamualaikum semuanya, taqabballahu Minna waminkum, selamat hari raya idul Adha semuanya, mohon maaf lahir batin yaa🙏❤️, waktu kemarin pada puasa enggak??
disnii pada qurban enggak?? qurbann apaa?? sapi? kambing? atau qurban perasaan😭😭🙏 🙏, maafkann ibu author yaa ☺️🙏.
padaa bakar satee gaa nihh? bakar dong pastinya kan banyak dagingg🤩🤩, nanti ibu author up kalo sudah ada yang komen atau vote yaa, sekalian revisian jugaa hihiii... maafkan bila ada kesalahan tandai jikaa ada yang typo okee.

komen kurang panjang atau kepanjangan bab nyaa 👉👉

jangan lupa follow ig nya author
@story_suciii.

vote dan komen sebanyak banyaknya 👉👉👉👉

okee segitu dulu semuanyaa bbyee👋👋

up 17juni 2024

TAKDIR CINTA ALLAH [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang