1 • Pagi hari dihari Minggu

235 13 4
                                    

Dihari yang cerah, kini Junghwa - Mama sedang mempersiapkan sarapan untuk sembilan orang yang berada dikeluarganya, termasuk dirinya sendiri.

"Mama~ sarapan apa hari ini?" tanya sang anak bungsu, Riki.

"Roti panggang sama susu, kamu tunggu aja dulu."

Riki memperhatikan Mamanya sedang mengambil beberapa pasang roti dari bungkus plastik.

Lalu dimasukkanlah sembilan roti itu secara bergiliran ke dalam toaster.

Dan hewan peliharaan mereka, Bisco, bangun dan langsung duduk di samping Mama.

Sambil menunggu sang ibu yang sedang mempersiapkan sarapan, Riki ingin membangunkan kakaknya yang kebo terlebih dahulu.

Sampai didepan kamar sang kakak, Riki mengetuk pintu dua kali, "bang Jay!"

Tidak ada jawaban dari dalam kamar, Riki pun mengetuk pintu sekali lagi, "bang Jay! bangun!"

Tangan Riki memegang knop pintu, dan saat ia mencoba membukanya, tidak dikunci toh. Riki pun langsung mendobrak kamar Jay.

"BANG JAY, BANGUN!"

"Berisik, lu. Lagi mimpi digombalin sama Jennie Blackpink!" omel Jay yang masih menyelimuti dirinya didalam selimut.

"Alah halu, cepet! katanya mau jajan jagung bakar, kemarin bilang!" balas Riki sambil berdecak pinggang.

"Nitip weh, males."

Mendengar perkataan Jay, Riki langsung mendekat ke arah sang kakak lalu menyeretnya keluar kamar.

"WOY RIKI PRADIPTA!"

Riki tak peduli, ia menyeret Jay sampai ke dapur. Lumayan lantai dapur bersih dan karena dilap oleh Jay.

"Mah! liat nih, abang mimpinya Jennie blackpink terus!"

"Jennie blackpink? lah gua malah mimpi pacaran sama istaka! bjir lah trauma," ujar Jake secara tiba-tiba ke dapur.

"HAHAHHA MAMPUS HAHA- aww sakit.'

Ya, Jake menampar lengan Jay yang terekspos karena Jay menggunakan kaos sleeveless saat tidur, biar gak kepanasan.

"Kalian ni bangunin Sunoo, Sunghoon, kak Hee, sama Jungwon."

Mendengar nama Sunoo, Riki refleks berlari sekencang mungkin untuk membangunkan kakak kesayangannya itu.

"Tu anak, apet terus ke si mint choco."

"Gatau lah, gue mau tidur lagi," ujar Jake dengan lemas.

"PE!"

"APAAN."

Terlihat seorang manusia yang matanya masih terlihat mengantuk dan membawa selimut milik Sunghoon. Kok bisa punya Sunghoon? soalnya Sunoo sering maling baju, celana, bantal saudaranya, paket komplit dah.

Sunoo pun menghampiri Jay di meja makan, "gue mimpi pacaran sama crushh gue!"

"Emang siapa crushh lu?"

"Lisa blackpink!"

Jay terdiam sejenak lalu ia tersenyum sarkas, lalu ancang-ancang akan menoyor kepala Sunoo.

"YAKKK! GUE TOYOR KEPALA LU!"

"MAMA TOLONG KAK JAY-NYA NGE-BULLY!"

Junghwa yang sedang menuangkan susu hanya tersenyum sabar, "udah udah! kalian jangan berantem! atau gak Mama potong uang jajan kalian jadi 5rb!"

Mendengar kalimat 'potong uang jajan', Sunoo dan Jay pun kembali duduk dengan manis di meja makan.

"Itu Sunghoon udah bangun belum? kebiasaan dia hari Minggu bangun jam sembilan."

Pradipta Family [𝗦𝗟𝗢𝗪 𝗨𝗣𝗗𝗔𝗧𝗘]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang