02. pulang bareng

895 46 3
                                    



"Gue pulang dulu ya, soalnya gak bisa mampir. Gue tau kok pasti lo mau nawarin gue buat mampir dulu kan? Lain kali aja deh. Lagian habis ini gue harus jemput mommy yang habis pergi dari salon, biasalah gue kan selama ini jadi ojek dan bodyguard mommy. Kadang aku tuh suka sebel sendiri, kenapa kok gak minta anterin papah atau siapa gitu, jangan gue terus padahal gue mau pacaran dulu sama lo"

"MANTAN," sela Harley sambil matanya mendelik menatap Jeno.

"Ya iya itu maksudnya, mau ngobrol lebih lama dulu sama mantan". Jeno membenarkan ucapannya.

Harley hanya mampu mendengarkan ocehan dari Jeno tanpa minat untuk menimpalinya. Lagian siapa juga yang mau nawarin dia mampir ke rumah, ntar rumah gue jadi kecolongan. Kemarin aja pas mampir, boneka beruang mininya dicolong sama dia. Pelakunya Jeno.

Seperti itulah isi pikiran Harley.

"Lho ada menantuku yang paling ganteng dan kaya dan sexi. Aduh sini masuk ke rumah dulu Nak. Ngobrol dulu sama Daddy di dalam ya. Pasti kangen kan main catur bareng daddy-nya Harley?".

Teresa datang muncul tiba-tiba dengan rentetan ocehan yang membuat Harley semakin tambah malas. Sudah tau anaknya sama Jeno putus udah jadi mantan. Tapi masih aja nganggepnya "Menantu ku".

"Jeno mau pulang Mah, katanya mau jemput mommy-nya" jelas Harley agar Teresa yang kerap dipanggil Mamah itu tak lagi menyuruh Jeno untuk mampir ke rumah. Apalagi main catur sama daddy-nya. Yang ada nanti suasana rumah mirip hutan, saling teriak.

"Oh begitu ya. Padahal Mamah sama Daddy kangen lho, kan kamu jarang main ke sini" ucap Teresa sambil menampilkan wajah sok sedihnya.

Jeno yang melihat wajah sedih Teresa dengan cepat ingin menjawab akan mampir dulu sebentar, dan urusan mommy-nya bisa nanti aja. Kan ada papahnya yang sok sibuk itu.

"Bol-"

"Eh Jen, nanti mommy marah lho kalau lo telat jemput. Kasian ntar lo dibilang anak durhaka mau?" Harley berucap dan matany tak lepas menatap tajam ke arah Jeno.

"Oh iya" jawab Jeno. "Lain kali aja ya Mah mampir ke rumahnya. Soalnya mommy kalau marah suka galak, suka meraung mirip singa" lanjutnya sambil menekan kata akhir SINGA. Soalnya mirip Harley.

Harley yang merasa tersinggung langsung memberikan tatapan tajamnya. Maksudnya apaan ngatain dirinya singa. Padahal mirip macan.

"Udah Jen sana pulang, ntar mommy marah" usir Harley lembut.

"Tapi nanti lain kali mampir dulu ya, awas kalau gak mampir dan gak main ke rumah, bakal Mamah coret dari daftar menantu".

"Ehhhh" Jeno mengulum senyumnya,
"Yes masih dapat lampu hijau. Bakal aku terjang danau toba sekarang juga"

Heleh Jen mulut kau sok mau nerjang danau toba. Kapan lalu waktu ditantang Harley buat loncat dari ketinggian gedung sekolah, udah gemeter duluan.

Ya pikirlah anjing. Gedung sekolah tinggi banget, gila aja Jeno mau mati duluan, ntar malah gak dapat icip tubuh Harley.
Mesum anying lo Jeno.

oOo

"Eh dad, tadi ada menantu kita lho di depan tapi gak mau mampir dulu, katanya sih harus jemput mommy-nya " jelas Teresa saat sudah duduk di ruang tamu.

Jolan sang suami yang sedang asik baca koran, akhirnya meletakkannya dan menanggapi ucapan sang istrinya "Padahal daddy kangen main catur bareng sama menantu kita".

"Dad, Mah, aku sama Jeno tuh udah gak ada hubungan apa-apa lagi. Jadi udah ya jangan bilang Jeno menantu kalian" jelas Harley kesal.

MANTAN (nohyuck)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang