Konnichiwa, minna! Kali ini Penulis balik lagi membawa beban hidup, eh, sesi tanya jawab maksudnya.
Ada beberapa pertanyaan yang datang kepada Penulis setelah CTPP mengudara –mengudara gak tuh. Berhubung Penulis mendapati ada beberapa ilmu yang bisa dikaji dari pertanyaan-pertanyaan tersebut, Penulis ingin membagikannya di sini.
Cuss, hajimemashou!
Q: CTPP adalah naskah hasil duet Zerosie & Ren, bagaimana awal mula kalian memutuskan untuk duet menulis?
A: Saat Queenly Project mengumumkan kompetisi Nubar, Penulis Zerosie ingin menantang diri untuk menulis selama satu bulan dan memenuhi target penjualan minimal 4 eksemplar. Namun, Zerosie rupanya masih sadar diri, mengingat kemalasan dirinya dan belasan naskah mangkrak di dalam draft, ia ragu bisa menyelesaikan tantangan tersebut dalam waktu satu bulan. Dengan memanfaatkan kekuasaan, Zerosie mengajak Penulis Ren yang rajin dan kompetitif untuk menulis duet.
Q: Bagaimana kalian mulai menentukan ide tulisan dan akhirnya memutuskan untuk menulis CTPP?
A: Melihat waktu yang diberikan terbatas, Zerosie & Ren sepemikiran bahwa genre fantasi dengan tema akademi adalah genre yang paling mudah ditulis. (Uhuy, sehati sepemikiran gak, tuh)Zerosie & Ren memiliki idealisme yang sama tentang tujuan karir kepenulisan. Tujuan penulisan adalah untuk menyampaikan pesan moral. Berdasarkan cerita-cerita putus sekolah dengan berbagai macam alasan, dan kebimbangan muda-mudi untuk melanjutkan jenjang belajar lebih lanjut, Penulis mendapatkan ide CTPP.
Q: Bagaimana kalian mendiskusikan penulisan CTPP dari awal hingga akhir?
A: Berhubung selera tokoh kedua penulis berbeda jauh, Zerosie & Ren memutuskan untuk membuat karakter yang berbeda untuk melanjutkan jalan cerita. Zerosie akan menulis dari sisi tokoh Luze Ruven, dan Ren akan menulis sisi tokoh Lace Schneider. Penulis mendiskusikan outline cerita secara keseluruhan terlebih dahulu sebelumnya, lantas lanjut pada pembagian bab yang akan ditulis masing-masing, beserta penjabaran mengenai isi bab.
Q: Apa kendala yang dialami saat menulis duet?
A: Ren yang rajin dan kompetitif, yang menyelesaikan tuntutan babnya setiap hari, beradu dengan Zerosie yang memiliki sistem kejar kebut semalam dan penuh ketidakpastian. Namun, syukurlah, semua baik-baik saja. Asal bisa menghargai karakteristik masing-masing, it'll be ok. ;)
Q: Apa sebenarnya arti dari Crivelli?
A: Crivelli berasal dari bahasa Italia yang artinya saringan. Saringan dapur itu, loh, hehe, bukan saringan-nya klan Uchiha. Jujur, sebenarnya CTPP melenceng dari rencana awal, tentang akademi dengan filosofi saringan, yang tidak lolos akan dibuang. Namun, karena berubah dan sudah terlanjur diberi judul, ya sudahlah. Toh, masih banyak filosofi saringan lainnya yang bisa dihubungkan dengan CTPP yang ini. :D
Q: Tunggu, bukannya dalam 10 bab awal nama Luze adalah Luze Charlotte? Kenapa tadi disebut Luze Ruven?
A: Nah, yang itu jawabannya rahasia. Hanya penulis dan para pembaca novel cetak tersayang yang tahu jawabannya :D Karena itu, ayo ikutan PO dan jadi pembaca kesayangan :v
KAMU SEDANG MEMBACA
Crivelli The Prevention Project [TERBIT]
Fantasy'Saat melewati bangunan yang megah, seseorang tidak lagi bertanya mengenai pondasi yang baik yang berada di bawahnya.' Di hari kelulusannya, Grace menerima sebuah buku dari Monsieter Lyra. Buku yang menceritakan sejarah mengenai Akademi Crivelli. Na...