cerita di awali dengan sebuah anak dan ayah yang masih tertidur pulas. "Hei hali cepat lah kau bangun,nanti kamu bisa terlambat" ucap gempa untuk membangun kan hali. "Ah..ya lima menit lagi...limat menit" jawab hali ke gempa dengan nada malas nya
"Lima menit lima menit malah sejam,cepat bangun atau panci ku melayang ke arah muka mu" hali yang mendengar ucapan gempa itu sontak terduduk dan langsung menatap gempa "jangan dong nanti muka cakep ku ilang" gempa mendengus "ya ya, sekarang cepat mandi sana aku akan membuat bekal untuk mu"
hali hanya mengangguk lalu turun dari kasur nya dan berjalan ke arah kamar mandi.
sekarang tinggal gentar. "Sayang nya mama bangun yok siap siap sekolah" ucap gempa pelan nan lembut ke anak nya itu. "Uhm...sebentar lagi mah gen masih ngantuk" sampai kapan sayang, huft..kalo gen gak mau bangun nanti di gigit kecoa loh~ ucap gempa dengan tersenyum. Yap sama seperti hali gentar langsung duduk dan menatap mama nya itu.
"Mama ih nakut nakutin gentarr"
Ucap gentar sambil mengucek matanya."Kalo mama gak nakut nakutin kamu pasti gen masih bobok dari tadi, sekarang gen mandi ya buat siap siap sekolah".
hum okeh mah.
Gentar pun segera turun dari kasur dan mencari handuk nya.
~~☆☆☆~~
gempa yang sudah selesai memasak bekal untuk anak dan suami nya itu langsung menaruh nya di meja makan.
"Mah gentar sudah selesai :D" ucap gentar dengan senyuman nya.
"Wah wah cakep nya anak mamaa" gempa pun mencium pipi gentar sekilas.
"Mamah hari ini masakin gentar bekal apa?" Tanya gentar.
"Hum mama masakin gentar nasgor pake kecap sama sosis".
Gentar yang mendengar itu langsung berbinar binar karna itu adalah makanan kesukaan nya apa lagi dimasak dengan orang tersayangnya itu.
"Gentar ayah dima-" belum selesai gempa berbicara sudah di potong oleh gentar.
"Dikamar mah, ayah sibuk betulin dasi nya".
"Baiklah mama ke kamar dulu ya".
"Wokeh" ucap gentar sambil mengangguk kepada gempa
Gempa pun tersenyum melihat anak nya itu lalu pergi ke kamar untuk melihat suami nya. Sesampai nya di kamar lalu membuka pintu, gempa langsung melihat hali yang sedang kesusahan mengikat dasi nya.
"Hali kamu butuh bantuan?"
Tanya gempa sambil mendekati hali"Iya, ini aku gak bisa ngikat dasi ku"
Ucap haliGempa pun langsung memegang dasi hali lalu mulai mengikat nya sampai rapi.
"Sudah selesai, sekarang ayo kedapur aku ada buatin kamu bekal dan sarapan pagi"
Hali mengangguk pelan lalu mulai berjalan keluar dari kamar bersama gempa menuju ke dapur.
Sesampai nya di dapur mereka berdua langsung duduk di kursi meja makan.
"Gen sudah habis sarapan nya?"
Ucap hali ke pada gentar yang dari tadi melihat ke arah nya."Sudah ayahh" ucap nya tersenyum.
Hali pun ikut tersenyum dan memakan sarapan nya tersebut.
~~☆☆☆~~
sekarang mereka sudah berada di teras rumah.
"Gentar belajar pintar pintar yang di sekolah sayang" ucap gempa memeluk gentar.
"Okeh mamahh gentar bakal belajar disekolah" balas gentar dengan memeluk gempa balik.
"Aku gak di peluk ni?" Ucap hali yang melihat kedua istri dan anak nya itu berpelukan.
Gempa sedikit terkekeh dan memeluk suami nya itu lalu di balas pelukan juga dengan hali.
Setelah selesai acara berpelukan itu hali dan gentar segera memasuki mobil untuk berangkat.
"Mas kamu semangat ya kerja nya, dan gentar semangat juga ya sekolah nya"
"Okeh" ucap gentar dan hali bersamaan lalu mulai pergi untuk berkerja (hali) dan sekolah (gentar).
bersambung..
555 kata.
KAMU SEDANG MEMBACA
the best family (gentar)❗
Humor~~~ Hanya tentang seorang anak dengan kisah hidup nya yang random bersama dengan kedua orang tua nya yaitu halilintar dan gempa mereka bertiga ini adalah keluarga paling harmonis dan tentram kata tentangan di dekat rumah hali, jadi bagaimana cerita...