Pagi telah tiba.Sinar matahari menembus gorden kamar.
Hanya ada satu orang yang masih tertidur di kasur yang berukuran cukup besar ya itu adalah halilintar, pedahal ini sudah jam 6 pagi pas halilintar masih belum terbangun?
"Klek"bunyi gagang pintu yang dibuka oleh seseorang.
"Ayahh,belum bangun??" Ucap seorang anak yang mulai berjalan menuju kasur,ya itu adalah si jame- ekhem,gentar
Ketika gentar sudah di depan kasur ia mengangkat kedua tangan nya dan menuduh nya di seprei kasur,gentar mencengkeram erat seprei kasur itu lalu menarik beban tubuh nya agar terangkat untuk sampai ke atas kasur.
Ketika gentar sudah berhasil menaiki kasur ia segera berdiri lalu mendekati halilintar
"Ayah" panggil gentar pelan
Tidak ada jawaban
"Ayahh" panggil gentar sekali lagi dan tidak ada jawaban lagi
Ah.. sepertinya ia harus menggunakan cara itu, gentar menarik tangan hali lalu perlahan ia mendekatkan tangan hali ke mulut nya.
"AHG!"sontak hali terbelalak kaget lalu segera menarik tangan nya yang digigit oleh gentar, ya tangan hali di gigit oleh gentar agar sang ayah terbangun.
"G-gentar! tangan ayah kenapa kamu gigit!" Ucap hali tidak menatap lawan arah nya ia mengelus pelan tangan nya yang habis digigit gentar
"Salah sendiri gak mau bangun"jawab gentar sambil memasang wajah tak bersalah nya
Hali menatap gentar sekilas lalu mendengus "gentar sekali lagi gini ayah buang kamu ke kandang kecoak" ancam hali
"Apa apaan main ancem gitu hmph"gentar segera berbalik badan lalu mulai menuju ketepi kasur dan turun dari kasur yang sedikit tinggi itu.
Lagi lagi hali mendengus melihat gentar yang berjalan menuju pintu lalu keluar dari kamar tanpa menutup pintu nya kembali.
"Uhn..aku nanti kena rabies gak ya.."batin halilintar.
Setelah ia termenung sebentar hali segera tersadar dari lamunan nya dan turun dari kasur lalu keluar dari kamar nya, tak lupa hali menutup pintu nya kembali.
Langkah demi langkah kemudian hali pun sampai di area ruang keluarga, halilintar melihat ke sekitar rumah keluarga tersebut, tidak ada seorang pun di sana.
"Uhn..kemana mereka?"batin hali.
ia menghela nafas pelan lalu kaki nya mulai bergerak berjalan, 1 langkah 2 langkah 3 langkah 4 langkah berlalu hali sudah mendengar suara berisik dari arah dapur, tertawa dan ocehan yang tidak terlalu jelas untuk di dengarkan.
"gemmy? gentar?"panggil halilintar,dan tidak ada jawab.
karna malas terlalu lama bertanya tanya di otak nya ia segera pergi ke dapur—
"widihh enak mah."
"benarkah sayang?"
"iyaa mamahhh"
"haha baiklah kalo begitu tinggal tunggu nanti malam aja kalo gitu"
kebingungan. itulah yang sedang alami sekarang, apa yang mereka buat?,buat nanti malam? huh?
"gemmy,kalian lagi buat apa?"halilintar mendekati mereka berdua.
"rahasia" ucap kedua nya sambil tersenyum.
"kok gitu? kenapa main rahasiaan rahasiaan"
"pokoknya rahasia" ucap kedua nya lagi
"oh iya jalan jalan nya nanti enggak jadi, lain kali aja" -gentar
KAMU SEDANG MEMBACA
the best family (gentar)❗
Humor~~~ Hanya tentang seorang anak dengan kisah hidup nya yang random bersama dengan kedua orang tua nya yaitu halilintar dan gempa mereka bertiga ini adalah keluarga paling harmonis dan tentram kata tentangan di dekat rumah hali, jadi bagaimana cerita...