setelah melihat kedua suami dan anak nya itu pergi gempa pun segera memasuki rumah.
"Baiklah sekarang tugas ku membersihkan rumah lalu memasak."ucap gempa sambil tersenyum.
Ia mulai menggambil sapu lalu menyapu ruang tamu,ruang keluarga,kamar,dapur di semua sudut sampai bersih. Setelah ia selesai menyapu ia langsung mengepel rumah sampai bersih juga.
"Huft.. akhirnya selesai juga bersih bersih sekarang tinggal masak"ucap gempa sambil melihat ke semua sudut rumah nya lalu mulai berjalan ke dapur.
"Baiklah sekarang masak apa yaa...oh iya masak sayur dan ayam aja deh." Gempa pun segera menyiapkan bahan bahan untuk ia masak.
~~☆☆☆~~
Jam 11.00 gempa sudah selesai memasak.
Dan sedang menunggu anak nya pulang sekolah.
"Huft..selagi nungguin gentar pulang aku istirahat aja deh di sofa sambil nonton tv enak kali ya." ucap nya sambil berjalan ke arah ruang keluarga dan mulai duduk di sofa
Ia lalu menyalakan tv dan mulai menonton acara memasak chef juna.
beberapa menit kemudian gempa mendengar suara mobil di depan teras rumah nya, dengan segera ia langsung berdiri dari sofa dan menuju ke arah teras rumah. Dan yap itu adalah buk sopir (vio) yang mengantar gentar pulang kerumah.
"Wah anak mama sudah pulang sekolah yaa" ucap gempa melihat gentar yang turun dari mobil
Gentar tidak membalas gempa dan hanya berlari segera memeluk mamanya.
"Mahh gentar lelahh." Ucap gentar dengan wajah memelas mengadu kepada mama nya.
"Iya iya nanti gentar istirahat ya, sekarang masuk dulu yuk mandi terus langsung mamam ya"
"Gendong"
Setelah mendengar perkataan gentar ia langsung menggendong anak nya itu dan membawanya masuk ke rumah.
"Gentar mandi dulu ya sayang mama siapain makanan sama baju untuk gentar dulu"ucap gempa sambil menurunkan gentar dari gendongan nya dan menggambil tas gentar.
"Okeh mamahh"
~~☆☆☆~~
setelah gentar selesai mandi dan memakai pakaian tidur yang di beri oleh mamanya,ia langsung menuju ke dapur.
"Mah makanan gentar mana?." ucap nya sambil tersenyum lalu duduk di kursi meja makan.
"Ini mama lagi ambilkan."ucap gempa lalu menghampiri gentar sambil membawa piring yang berisi nasi dan lauk yang dia masak tadi.
Gentar pun segera menggambil piring yang berisi nasi dan lauk tadi dan Segeran memakan nya dengan lahap.
"Anak mama lapar ya sampai lahap begitu makannya."ucap gempa tersenyum melihat gentar
Gentar hanya mengangguk dan lanjut makan.
Sambil menunggu gentar selesai makan gempa membuka handphone nya lalu ia membuka wa dan mengchat hali.
Lin,hari ini kamu pulang malam ya?
iya ini aku lagi banyak kerjaan banget,cape bos nya nya ngasih dokumen banyak bener.
hm..gitu ya yaudah kamu semangat ya mas,aku bakal tungguin kamu pulang kok
yaudah sayang, aku lanjut kerja dulu ya kalo ada apa apa bilang aja ke aku
baiklah
i love you dear.
I love you more.
kira kira begitulah isi chatan mereka berdua. Gempa pun mematikan handphonenya
"Sayangnya mama sudah selesai mamam nya??."
"Sudahh mamahhh"ucap gentar sambil memberikan piring yang sudah kosong itu ke mamanya
"Baiklah sayang, kamu nonton aja dulu ya mama mau nyuci piring kamu"jawab gempa lalu mengambil piring itu dan berjalan menuju tempat cuci piring nya.
"Okeh"
Gentar pun turun dari kursi meja makan itu menuju ke ruang keluarga dan duduk di sofa.
"Hum gentar nonton apa ya" ucap nya sambil mengganti siaran tv. "Oh gentar nonton tmnt aja dehh" ucap gentar dengan mata berbinar ia langsung mengganti acar tv ke tmnt.
Setelah selesai mengganti acara tv nya gentar dengan duduk manis sambil menonton tmnt.
~~☆☆☆~~
jam 13.00
gentar menghampiri mama nya yang sedang asik menonton acara masak di handphone nya di kamar nya."Mahh..gentar ngantuk mau bobokk" ucap gentar berada di depan pintu kamar yang terbuka itu. Gempa segera turun dari kasur nya dan menghampiri gentar lalu menggendong nya.
"Yaudah ayo bobok dulu, mama temenin gentar" ucap gempa menuju ke kasur dan membaringkan gentar lalu ikut berbaring di samping anak nya itu dan memeluk gentar.
Beberapa menit kemudian gentar pun tertidur pulas.
Saat ingin memejamkan kan matanya gempa mendengar suara notifikasi dari handphone nya. Ia langsung membuka handphone nya dan melihat notifikasi wa dari hali.
Sayang,ada yang mau kamu titip gk?
Aku gak jadi pulang malam nih.hmm aku nitip panci
yaudah nanti aku belikan tapi ada syaratnya.
apa?
kiss.
hadeh..yaudah iya boleh nanti ku kasih
thanks darling.
Gempa menatap layar handphone nya itu dengan wajah memerah lalu segera mematikan handphone nya.
"Huft..okeh tenang gempa..tenang.."
Gempa pun menenangkan dirinya yang sedikit salting ituDirasa sudah cukup tenang gempa menghela nafas panjang lalu mulai memejamkan matanya.
Bersambung...
740 kata.
KAMU SEDANG MEMBACA
the best family (gentar)❗
Humor~~~ Hanya tentang seorang anak dengan kisah hidup nya yang random bersama dengan kedua orang tua nya yaitu halilintar dan gempa mereka bertiga ini adalah keluarga paling harmonis dan tentram kata tentangan di dekat rumah hali, jadi bagaimana cerita...