Ceria dan cerita itu memang benar adanya.
Seperti wujud nyata yang tampak, namun dengan bayangnya yang tersembunyi.
"Anjay, quotes baru tuh?"tanya Lisa.
"Quotes. Puisi itu!"jawab Cahaya tak terima.
"What, puisi? Dih mana ada puisi engga sampe sebait begitu"tanya Lisa tak percaya.
"Emang kenapa? Si jarjit aja bikin pantun yang cuma sampe 3 baris aja bisa. Kenapa ane enggak coba??"balas Cahaya.
"Ya beda konsep lah Cahyo! Lo mau sampe ikut kejuaraan puisi, juga gak bakal masuk lo".
"Sekate - kate kalo ngomong. Lo tuh gak tahu apa - apa Lis. Cuma orang dengan jiwa seni aja, yang bisa ngerasain arti sebuah karya"jelas Cahaya.
"Alah pake segala jiwa - jiwaan lo. Pake bilang gue gak tahu lagi, gue tahu ya keles nyokap gue itu penulis kalo lo lupa".
"Yakan nyokap lo, bukan lo nya kali".
"Ya sama aja dong, gue juga ngerti ko".
"Ngerti apa emang lo?".
"Ko lo ngomongnya gitu sih. Oh lo ngeremehin gue ya?".
"Lo juga yang awalnya ngeremehin gue! Lo juga mana pernah ngehargain karya gue".
"Lah makanya gue bilang gini juga demi kebaikan lo yah, gue itu ngehargain ko. Lo juga lupa apa gue sering kan baca karya yang lo buat, itu bukti gue mengsuport lo".
"Iya lo emang baca, tapi abis itu lo ketawain juga kan?".
"Ya itu karena isinya ngakak anjir. Lagian juga lo sama aja, tiap gue nunjukin tarian gue lo ketawain juga".
"Ya jelas karena ngakak lah. Lo nari jaipong sambil kayang, mana ada orang yang nari begitu".
"Iya, mana ada juga orang yang nulis puisi begini".
"Lo ngeremehin gue?".
"Lo juga ngeremehin gue tadi".
"Apaan sih, sini balikin gak!".
"Gak mau, wlee".
"YAaa ELISA PUTRI BERLIANA!".
"YO CAHAYO MYSHO PADMANOGORO!".
"BALIKIN BUKU GUE!!".
"GAK MAUU".
Plak plak
Sebuah geplakan buku dari Jelita, mendarat di kepala kedua insan yang tengah berseteru tadi.
"Berisik lo pada! Ganggu banget, orang gue lagi denger voice note dari kak Daniel juga. Gak khusyu nih dengerinnya"omel Jelita.
"Ya maaf, abis nya masa buku aku di ambil Lisa"jawab Cahaya dengan ekspresi sedih yang dibuat - buat.
"Cih. Pengadu"ejek Lisa.
"Lisa balikin buku dia" perintah Jelita.
Dengan berat hati, Lisa memberikan buku yang sedari tadi ia pegang kembali ke tangan sang pemilik.
Keduanya mulai menyibukan diri pada kesibukannya masing - masing. Saat tiba - tiba Dika berjongkok untuk mengambil secarik kertas yang terjatuh dibawah meja mereka.
"Ini punya lo Ca?"tanya Dika karena kertas itu terjatuh tepat dibawah gadis itu berada.
"Loh iya, makasih ya Dik"ucap Cahaya ketika menerimanya.
"Kayanya isinya menarik. Apa artinya?"tanya Dika penasaran, saat ia tak sengaja membaca isi kertas itu.
"Dika pengen tahu? Ini artinya, dibalik cerianya seseorang pasti akan selalu ada cerita yang tersirat. Ya walaupun bukan cuma orang yang ceria aja sih, setiap orang juga pasti begitukan? Kita pasti punya rahasia ataupun hal yang gak pengen orang lain liat atau tahu"jawab Cahaya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Wahid Bin Ajib | 97L
Teen Fiction"Engga wahid engga like". "No Wahid No Ajibb".