Ujian tengah semester telah berakhir dengan lancar, pada jum'at ini adalah hari terakhir mereka mengerjakan soal ujian.
"Hahh, plong banget rasanya ujian dah kelar, tinggal ujian idup aja ni yang gak kelar-kelar"ucap Julinar sembari meregangkan kedua tangan nya.
"Sa ae luh, tapi gaada libur ya jir bete aink"keluh Jihan mengingat selesai ujian pun, senin nya mereka tetep belajar seperti biasa.
"Ya kan ini PTS bukan PAS, mana ada libur co"balas Una.
"Eh pulang nya main dulu gak sih, merayakan gituh?"sahut Julinar.
"Gak bisa, gue ada janji mau ngajar adek tingkat gue di sanggar abis ini"tolak Lisa.
"Iya gue juga, mau me time bareng keluarga"tambah Cinta.
"Yahh padahal gue kaya pengen nge gym gitu"keluh Julinar.
"Whats tiba-tiba banget nge gym?"Cinta tak habis pikir.
"Ya emang napa? Terserah gue dong".
"Kalo mau lo gabung gue aja, rencana nya gue sama mama mau nge gym sih sore ini kebetulan"ujar Jelita.
"Wah boleh? Mau mau".
"Yang lain mau ikut gak? Min?".
"Mamah, papah aku pulang. Jadi udah ada rencana lain, sorry"tolak Mina.
"Oh, its okay Min, gwenchana".
"Gue dong, gak di ajak nih?"tanya Una yang merasa tidak di ajak.
"Ya ayo lo ikut juga boncel".
"Gak bisa, gue mau shopping ama my mom"tolak Una.
"Kampret lo ye, bagus nya emang gak usah di tanya nih bocah".
"Jangan gitu dong, tetep tanyain lah biar kesan nya gak pilih kasih Jul"kata Una.
"Eh si Miya ama Melin juga tanyain gih"suruh Jelita.
"Tuhh kan Jul gak boleh pilih kasih. Parah ih padahal temen sekelas sendiri loh"ucap Una.
"Iya ini juga baru mau gue tanyain ya jim. Gak usah nebar rumor yang gak bae lo!"ancam Julinar yang kesal dengan teman sebangku nya yang suka kompor ini.
"Mi, Mel lo pada mau ikut gak? Rencana nya gue sama Jelita and nyokap nya mau nge gym sore ini"panggil Julinar mengajak Miya beserta Melinda yang bersiap Pulang.
"Sorry, tuyul kembar di rumah gue lagi sakit. Gue bantu enyak gue jaga mereka"tolak Miya.
"Gue mah ayo, dah lama juga gak nge Gym"setuju Melinda.
"Oh GWS dah ya buat adek lu. Oke Mel ntar gue yang jemput aja, biar kita barengan pergi nya"tawar Julinar yang di setujui Melinda.
"Kalo si Caya gimana?"Tanyanya saat tak menemukan sosok itu di kelas ini.
"Dia udah pergi dari tadi buat rapat ekskul"jawab Lisa.
"Oh yaudah, met pulang ya semua. Mel, Ta sampai ketemu nanti yup"pamit Julinar.
"Iya bye semua".
Mereka mulai berpamitan untuk pulang menuju habitat nya masing-masing. Jangan tanyakan keberadaan para anak bujang yang sudah tidak terlihat, mengingat sekarang sudah menunjukan waktu menuju solat jum'at.
🌻🌻🌻
Waktu menunjukan pukul 14.40. Cuaca yang cerah berawan, panas terik matahari yang tidak begitu menyengat di padu dengan angin sepoi-sepoi yang lembut sungguh penggambran jum'at yang berkah. Cahaya baru saja selesai dari rapat ekskul pers, ia berjalan menuju gerbang untuk pulang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Wahid Bin Ajib | 97L
Fiksi Remaja"Engga wahid engga like". "No Wahid No Ajibb".