Pagi yang cerah di hari selasa ini sedikit membuat mood bangkit membangunkan jiwa - jiwa yang malas, seperti Juna yang berjalan di lorong sekolah menuju kelasnya dengan penuh semangat.
"Pagiku, cerahku matahari bersinar slebew. Ku gendong tas abuku di dengkul jhahaha. S'lamat pagi semua ku tak nantikan dirimu-eh"
nyanyian Juna yang terpotong setelah melihat kumpulan anak cewek kelasnya seperti Lisa, Mina, Jelita, Una, Cinta, dan Julinar, Jihan yang tengah mengerubuni mang Opik salah satu caraka di sekolahnya.
"Assalamualaikum, mang Opik"salam Juna pada mang Opik.
"Waalaikumsalam"tak hanya mang Opik namun, semua orang yang berkumpul disana ikut membalas salam dari Juna.
"Lagi ngapain nih mang pagi - pagi udah buka kumpulan majelis?"tanya Juna.
"Ini si eneng - eneng semua lagi nanyain kisah mistis di sekolah cenah"jawab mang Opik.
"Bahh pagi - pagi tanya cerita begituan apa faedahnya? Gabut banget lo pada"ejek Juna yang mulai menyulut kesabaran kaum hawa yang sedang excited dengerin cerita mang Opik.
"Dih bacot lu. Terserah kita lah mau tanya apa, lagian mang Opik nya aja gak keberatan"jelas Lisa.
"Iya, lu yang ganggu banget. Udah sana pergi lo!"usir Julinar pada Juna.
"Tapi selain di area sekolah, termasuk kelas ini mang pernah liat gak?"tanya Una yang memotong pertengkaran adu bacot tadi.
"Nah kalo itu mah mang Alfi yang paling tahu mah, soalnya kan dia yang kebagian bersih - bersih di bagian belakang. Mang mah kan bagian wilayah depan, tapi yah neng da dimana - mana ge setiap tempat mah pasti ada lah"jawab mang opik.
"Iya sih mang. Saya ngerasa begitu pas awal masuk kelas ini kemarin"timpal Mina.
"Serius Min?"tanya Cinta penasaran yang langsung diangguki Mina.
"Gimana, gimana? Ceritain dong"perintah Jelita.
"Serius lo yang ngalamin? Gimana"tanya Juna yang sekarang malah ikut excited.
"Jadi kan aku tuh pertama datang dikelas ini, awalnya juga aku gak tahu ternyata kelas kita itu di ujung samping gudang belakang"jelas Mina. Jadi kelas mereka ini ada di wilayah lapang belakang tempatnya anak-anak kelas 11 deket area anak-anak kelas 12. Ada 3 jajaran yang terdiri dari jajaran pertama samping kiri lapang itu kelas IPA 1-4, jajaran ke 2 di tengah ada kelas IPA 5-6 dan pinggir nya ada kelas IPS 1 yang sampingnya ada jalan buat gerbang ke gudang belakang, dan jajaran ke 3 samping kanan lapang di huni anak IPS 2-6. Semoga anda sekalian mengerti:)
"Nah emang aga serem sih awalnya dari tampang luar, mungkin karena kita udah libur lama. Pas aku buka pintunya emang kaya kerasa hawa nya itu beda loh, pas aku masuk terus ada kucing oren yang ikutin"sambung Mina.
"Si Ujang?"tanya Lisa memastikan.
"Hah, siapa Ujang?"tanya Una penasaran.
"Itu si kucing oyen yang sering masuk ke kelas, dia dinamain Ujang sama si Caya"jawab Lisa, yang membuat semua yang mendengar ber-oh ria.
"Hm, pokonya aku di temenin dia soalnya aku bawa makanan, jadi sambil ngasih juga ke kucing itu. Tapi tiba - tiba ada suara bruk, benda jatuh dari belakang dan aku kaget banget apa lagi kucing itu juga yang tadinya makan langsung terus ngeliat arah belakang. Kalian tahu kan, kalo hewan apa lagi dia pasti peka sama yang begitu"lanjut Mina.
"Karena perasaan aku udah gaenak aku milih pindah aja duduk di luar dan masih diikutin kucing itu. Terus malah ada suara lagi dari samping, kaya suara orang yang mau keluar dari gerbang padahal gaada siapa-siapa. Disitu aku takut, apa lagi kaya si kucing juga juga liatin terus ke arah suara itu"cerita Mina yang membuat semua orang di sana ngeri, plus takut juga kaya ngerasain ada di posisi Mina.
KAMU SEDANG MEMBACA
Wahid Bin Ajib | 97L
Ficção Adolescente"Engga wahid engga like". "No Wahid No Ajibb".