Festival?

116 11 2
                                    

“Xenon, ikut acara sekolah kan?” Tanya Adele membuat Xenon mengerutkan keningnya.

“Acara apaan?”

“Festival bego, sekolah ngadain Festival. Tapi ya gitu, kita perlu tema buat outfit kelas.” jelas Mark, pria itu sedang meminum jus kotak nya.

Guys! Ini tema outfit kita jadi nya apaan!?” Tanya sang ketua kelas sembari berteriak membuat atensi anak kelas kepada nya.

“Pake baju praktek aja.”

“Yg bener lo, Mark. Gue gebug pala lo.” Mark hanya terkekeh mendengar sahutan sang ketua kelas.

“Daren, gimana kalo Disney aja?” Sugesti anak kelas perempuan membuat Daren, atau sang ketua kelas berdecak malas.

“Udah pasti banyak yg make itu mah. Kita harus nyari Tema yg jarang orang pake.” Jelas Daren seolah menolak dengan halus.

Anak kelas menjadi ricuh, tentu saja kecuali Mark dan Xenon yg hanya mendengarkan mereka. Apapun tema nya akan mereka lakukan kok.

Tiba tiba salah satu ide gila terlintas di kepala Mark, Xenon yg merasakan perubahan ekspresi Mark hanya menghela nafasnya kasar.

“Kalo ide lo aneh lagi, kita gelud di depan kelas.” gumam Xenon membuat Mark bergidik ngeri, namun selepas itu ia tersenyum lebar kembali.

“Yakin gue, lo pasti bakal suka sama ide gue.” Ucap Mark bangga, Xenon yg lelah hanya mengangguk pasrah.

Guys guys! Dengerin gue! Gue ada ide yg mungkin bakalan beda sama kelas lain!” teriak Mark membuat semua atensi kepada nya.

Daren hanya menghela nafasnya, merasa muak dengan Mark. ‘Kalo aneh, beneran gue gebug pala nya.’ Desis Daren dalam hati.

“Di Festival kan bakalan ada photoshoot tuh, gimana kalo Tema kita itu, Criminals.” Sugesti Mark membuat seluruh kelas tercengang, termasuk Xenon dan Daren.

I mean, the HOT one. Jadi kita bisa make baju ala ala kriminal yg ditangkep, pas lomba juga ga bakalan susah buat gerak, kan?” Lanjut Mark, baiklah ide dari Mark lumayan menurut Xenon.

“Ide lo bagus Mark! Jarang ada orang make Tema Villain. Kalo kita nyoba, gimana Daren?” Salah satu anak kelas setuju, Daren semakin memikirkan nya namun tidak ada salahnya untuk mencoba.

“Ide bagus! Kalian setuju kah kita make Tema Criminals atau Villain?” Tanya Daren, kebanyakan siswa setuju termasuk Xenon, tentu saja.

Okay okay! Yg setuju coba angkat tangan!” Suruh Daren, semua siswa yg setuju mengangkat tangannya.

Daren menghitung keseluruhan, siswa berjumlah 34 yg setuju 29 siswa. Daren mengangguk, menyuruh untuk menurunkan tangan mereka kembali.

“Terus 5 siswa yg ga setuju tu mau Tema apaan?” Tanya Daren jengah, Xenon dan Mark tahu siapa ke-5 siswa yg tidak setuju itu.

“Daren! Yakali cewe juga jadi Kriminal! Ga cocok dong!” bantah Adele. Yup, tepat sudah dugaan Xenon.

Adele dan circle nya, tentu saja pasti tidak setuju. “Kita cewe, Ren! Yg bener aja dong lo!” Daren menatap jengah 5 wanita itu, memijat kepala nya yg pusing mendengar ocehan ke-5 wanita itu.

“Ya mau gimana lagi, hampir semua siswa setuju. Dan cewe nya juga setuju. Cuma lo berlima doang cewe yg kagak setuju.” Jelas Daren, ke-5 nya terlihat kesal.

“Udah lah, guys. Cewe disini bukan kalian doang, kita juga para cewe disini setuju...”

“Yakan kalian Pick me! Mau beda dari cewe cewe lain! Ga kaya kita yg CEWE BANGET ini.” Sarkas Adele, membuat perempuan tadi terdiam.

Teddy Bear. - SBJNTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang