Aku Merindukanmu

122 9 1
                                    

Ibu Bona tidak sering berkunjung, dan kadang-kadang saat ia berkunjung, itu terjadi pada siang hari, saat Eunseo masih kuliah. Jadi meskipun Eunseo dan Bona sudah lama berpacaran, tidak ada satu pun pihak yang pernah bertemu. Ketika ia mendengar sapaan Eunseo, ekspresinya berubah sedikit rumit, dan ia ragu-ragu sejenak. Tanpa menjawab atau bahkan membuat suara, ia memasuki apartemen.

Eunseo meletakkan kantong sampah di luar pintu, mencuci tangannya, dan menuangkan segelas air untuk Ibu Bona.

Mungkin karena dia tidak begitu menyetujui hubungan itu, Ibu Bona tegang dari awal sampai akhir. Eunseo masuk akal,  dia tahu apa yang dipikirkan Ibu Bona dan mengambil inisiatif untuk memulai percakapan. Ibu Bona mengajukan beberapa pertanyaan singkat, dan dia menjawabnya dengan sabar, satu per satu. Ketika dia mendengar bahwa Eunseo berusia 22 tahun, Ibu Bona langsung mengerutkan kening.

Untuk sesaat, suhu udara tampak turun; atmosfer membeku. Dia tidak dapat menerima situasi ini, tetapi pada akhirnya, dia tidak dapat berbuat apa-apa. Setelah waktu yang lama, dia menenangkan diri dan berbicara dengan Eunseo selama setengah jam.

Siang harinya, Bona membawa belanjaan dan kembali. Begitu masuk, dia melihat keduanya duduk di sofa dan mengobrol seperti biasa. Awalnya, dia berdiri di sana dengan linglung, lalu, dia bereaksi dengan berteriak, "Bu."

Ekspresi berat di wajah ibunya sebelumnya sedikit mereda dan mengangguk pelan sebagai jawaban.

Bona melirik Eunseo dengan tatapan bersalah, dan pihak lainnya balas menatap dengan tenang.

Ketiganya makan siang bersama, tetapi karena Bona harus membuka toko pada sore hari, dia meminta Eunseo untuk mengantar Ibunya pulang.

Eunseo tinggal untuk makan malam sebelum pergi. Meskipun Ibu Bona mengeluh tentang usia Eunseo, dia tidak memperumit masalah dan memutuskan bahwa perbedaan usia itu wajar. Setelah bertemu dengannya hari ini, dia bisa menebak mengapa Bona selalu menyembunyikan Eunseo darinya. Namun, seiring bertambahnya usia, seseorang mulai kehilangan minat dan menjadi lebih santai saat berurusan dengan urusan orang lain. Dia juga berusaha untuk lebih berpikiran terbuka dan memutuskan untuk pergi, biarkan generasi muda bertanggung jawab atas urusan mereka. Dia hanya ingin menjalani sisa hidupnya dengan nyaman, bermain kartu dengan cucunya. Meskipun dia masih khawatir, dia tidak lagi ikut campur.

Eunseo memahami maksud dan kekhawatiran Ibu Bona, jadi pada hari-hari berikutnya, dia akan pergi berbelanja untuk Ibu Bona dan membeli hadiah-hadiah kecil untuk keluarga Bona saat dia berkunjung.

Bona lebih peduli dengan pendidikan Eunseo. Dia tidak melanjutkan sekolah pascasarjana, jadi dia tidak tahu seperti apa rasanya menjadi mahasiswa pascasarjana. Selama setengah tahun berikutnya, dia meneliti segala hal tentang Universitas T dan membeli bahan referensi yang mungkin dibutuhkan Eunseo.

Seola berkata dia seperti ibunya dan lebih khawatir daripada orang tua kandung Eunseo.

"Sekolah-sekolah sekarang lebih menegangkan daripada dulu," katanya lembut, "Saya tidak bisa banyak membantu, jadi hanya ini yang bisa saya lakukan untuknya."

Seola menyindir, "Dia bahkan belum pergi dan kamu sudah seperti ini. Saat dia pergi, aku yakin kamu akan terbang ke Seoul keesokan harinya."

Bona tersenyum namun tidak menyangkal atau membela diri.

Mungkin karena dia akan segera pergi, tetapi waktu berlalu sangat cepat, seperti pasir di corong, mengalir dengan cepat. Eunseomenghabiskan waktunya dengan santai, dan kadang-kadang pergi ke laboratorium universitas untuk melakukan penelitian, tetapi sisa waktunya dihabiskan untuk membantu di toko. Selain itu, mereka berdua melakukannya setidaknya dua kali seminggu, dan sekarang Bona tidak punya apa-apa lagi untuk diajarkan padanya.

Saat ia mulai terbiasa dengan gaya hidup nyaman ini, Bona semakin enggan melihatnya pergi.

Namun hari itu akhirnya akan tiba. Pada bulan September tahun berikutnya, dia kuliah di Universitas T dan baru kembali ke Daegu setelah menghabiskan dua hari di Seoul.

Hari pertama setelah mereka berpisah, semuanya terasa sama seperti biasanya. Namun, pada hari kedua, hatinya mulai terasa sedikit hampa, dan pada hari ketiga, ia merasa cemas, bahkan saat mereka menelepon.

Pada malam keempat, sekitar pukul setengah sepuluh, Eunseo menelepon, dan dia baru saja mandi.

Dia mengangkat telepon, dan pihak lainnya hanya mengucapkan empat kata - "Saya di depan pintu."

Dia terpaku saat mendengar kata-kata itu, dan berjalan sambil linglung, membuka pintunya, saat dua tangan mencengkeram pinggangnya dan memeluknya.

Dia ingin mengatakan sesuatu, tetapi Eunseo menutup pintu dan menciumnya, menanggalkan piyama yang menghalangi itu.

Tindakan berbicara lebih keras daripada kata-kata, pada saat ini, semua pikiran dan perasaan mereka diungkapkan melalui tindakan.

Mungkin karena kepergian membuat hati semakin sayang, datangnya cepat, bagai deburan ombak lautan, sedangkan Eunseo menggigit lidah merah lembutnya.

Bona terjepit ke dinding, lengan melingkari bahunya.

"Saya merindukanmu-"

.
.
.
.
.

END

🎉 Kamu telah selesai membaca 「✓」 The Warmhearted You - EUNBO VERSION 🎉
「✓」 The Warmhearted You - EUNBO VERSIONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang