Saat itu sudah larut malam.
Bona tidak bisa tidur, semakin ia ingin tidur, semakin ia merasa lelah.
Ia berguling-guling, tetapi ia masih belum bisa tidur. Kemudian ia mendengar ketukan di pintu. Awalnya, Bona mengira ia berhalusinasi karena saat itu tengah malam, tetapi kemudian ketukan kedua terdengar, dan ia bangkit dari tempat tidur.
Dia mengambil apa pun yang bisa ditemukannya dan mengenakannya. Itu adalah kemeja sederhana, tetapi panjang dan cukup besar sehingga mencapai tepat di atas pahanya yang pucat.
Karena kondisinya yang setengah berpakaian, dia tidak menyalakan lampu dan membuka pintu. Dia membuka pintu cukup lebar sehingga hanya separuh tubuhnya yang terlihat.
"Ada apa?" bisiknya.
“Tidak bisa tidur. Dayoung mendengkur terlalu keras dan berbicara sambil tidur. Apa aku boleh tinggal di sini saja?” tanya Eunseo, kepalanya sedikit menunduk.
Karena sedang terburu-buru, Bona tidak mengenakan kemejanya dengan benar. Semua kancingnya tidak serasi, dan garis lehernya longgar lebar, dan meskipun tidak ada lampu yang menyala, cahaya bulan sangat terang. Jadi ketika Eunseo menundukkan matanya, dia bisa melihat semuanya.
Eunseo memalingkan muka, memalingkan kepalanya sedikit ke samping, dan ujung telinganya memerah.
Bona ragu-ragu sejenak lalu menganggukkan kepalanya, “Baiklah, tapi tunggu di luar sebentar.”
"Oke." Jawab Eunseo.
Bona menutup pintu dengan lembut dan cepat-cepat mengenakan pakaian luar, menarik celana pendek. Kemudian dia mencari-cari selimut tambahan, mengibaskan debu, dan akhirnya membiarkan Eunseo masuk.
Namun dia tetap menolak menyalakan lampu.
Bona merasa demam dan panas, kepalanya berputar karena pikirannya bercampur aduk. Bona tahu ia seharusnya tidak membuka pintu, apalagi menyetujui permintaan itu, tetapi ia tetap melakukannya.
Mungkin karena kurang tidur, pikirnya.
"Tidurlah." kata Bona sambil meraih selimut dan berbaring di tempat tidur. Dia berbalik ke samping, membelakangi Eunseo, dan menyisakan ruang sebanyak mungkin di antara mereka.
Eunseo tidak mengatakan sepatah kata pun saat dia berbaring di sebelah Bona.
Terlalu lelah untuk peduli lagi, kelelahan menyerbunya, dan Bona menutup matanya.
###
Bona terbangun 5 menit sebelum pukul 7:30. Gaya hidup sehari-harinya telah mengakar dalam dirinya sehingga ia tidak lagi membutuhkan alarm untuk bangun. Bona tersentak ketika merasakan sepasang tangan melingkari pinggangnya. Matanya beralih dari pinggangnya untuk melirik orang di sampingnya.
Eunseo masih tertidur lelap dan bernafas pelan, dadanya naik turun.
Bona menghela napas lega dan perlahan mengangkat tangan dari pinggangnya. Ia bangkit dari tempat tidur dan membuka lemarinya untuk mencari pakaian. Bona mengenakan pakaian dalam terlebih dahulu, dan setelah berganti pakaian yang dipilihnya, ia berjingkat-jingkat keluar dari kamar.
Sementara itu, Eunseo yang masih tertidur lelap tiba-tiba membuka matanya. Tidak ada sedikit pun tanda kantuk di matanya. Dia berguling telentang, menatap langit-langit, dan memikirkan apa yang baru saja terjadi.
Eunseo mengepalkan dan melepaskan tangannya, seolah-olah ia masih bisa merasakan pinggang yang lembut dan halus itu, perasaan itu masih melekat di telapak tangannya. Mengingat tubuh yang ada di sampingnya, kulitnya yang begitu lembut dan halus, membuat jantungnya berdebar kencang.
###
Karena ada dua orang tambahan yang harus diberi makan, Bona melewatkan pekerjaan paginya untuk memasak sarapan. Setelah selesai, ia memanggil kedua anak itu untuk bangun dan makan.
Dia tidak lagi bingung atau demam pagi ini dan memperhatikan dengan tenang saat kedua orang itu makan. Bona hampir tidak berbicara, berharap mereka akan segera selesai makan dan pergi.
Sepupu Seola yang bernama Dayoung itu tampak terburu-buru dan makan dengan cepat. Ia kemudian mengucapkan terima kasih kepada Bona atas keramahtamahannya dan bergegas keluar pintu, menyeret Eunseo bersamanya. Pintu tertutup, dan Bona menghela napas lega yang tidak ia sadari sedang ia pegang.
KAMU SEDANG MEMBACA
「✓」 The Warmhearted You - EUNBO VERSION
FanfictionKim Bona, wanita dewasa pemilik kedai kopi yang menjalin hubungan kekasih dengan gadis muda mahasiswa teknik mesin yang setiap hari datang ke kedainya memesan kopi hitam tanpa gula. ⚠️ WARNING ⚠️ - cerita saduran dari novel berjudul sama - gxg Judu...