PROLOG

118 7 1
                                    

Mirna POV

Nama gue, Mirna Arianna Quinn, biasa dipanggil Mirna, tapi bukan Mirna korban kopi susu sianida ya. Gue Mirna, si tomboi yang jago bela diri. Ada empat macam ilmu beladiri yang gue kuasai.

Judo, taekwondo, pencak silat, dan karate. Gue, sebenarnya punya alasan sendiri kenapa lebih suka berpenampilan ala cowok. Pertama, dari kecil tuh nyokap gue selalu potong rambut Gue pendek alasannya karena gue banyak kutu.

Hobi gue dari kecil itu main layang-layang, manjatin pohon buah orang, sama satu lagi, sepedahan keliling komplek bareng squad gue. Jadi gimana gue nggak banyak kutu kalau semua itu gue lakuin tengari bolong?

Ini semua karena tetangga gue kanan kiri, depan belakang, itu tuh anak-anaknya yang seumuran gue cowok semua. Jadi aja gue nggak punya temen cewek. Waktu gue TK mereka juga satu TK sama gue. Dan mereka yang deket-deketin gue jadi aja gue punya geng itu cowok semua. Anak cewek nggak ada tuh yang dekat sama gue.

Lagian, gue empet sama barang-barang girly yang menurut gue, cuma buang-buang duit doang beli yang kayak gitu! Bayangin aja satu jepitan tuh berapa duit harganya? Padahal kita nggak butuh yang kayak gitu kan? Jepitan warna-warni! Cuma ngabisin duit aja beli-beli begituan!

Dan gue lebih senang nyimpen duit gue ketimbang gue abisin buat barang-barang cewek. Lagian kalau gue main sama cowok, mereka udah punya mainannya jadi gue cuma minjem doang dan gue nggak harus keluar duit! Temasuk beli gundu, tembakan, PS, bola basket, bola sepak, apa-apalah mereka punya. Pinter dan hemat kan gue?

Sepintas gue pikir begitu. Tapi lama-lama kebiasaan mereka jadi nurun ke gue. Yang mereka ikutin itu latihan beladiri apapun gue pasti diajak! Mulai dari mani gangsing, kasti, sampe adu panco, gue pasti ikutan. Karena itu gue bisa bela diri sampai empat macam. Olahraga, mulai dari basket. futsal, apa-apalah, gue pasti diabsen.

Gue nggak pernah tuh kepikiran punya cowok. Sampai akhirnya gue ketemu sama Taksa. Waktu itu hujan deras dan sebenarnya gue pengennya sih nerjang hujan aja kalau gue nggak ingat ada buku di tas gue yang baru dibagiin sama guru. Itu yang bikin gue neduh. Biar buku gue gak rusak

Gue juga belum punya temen di sekolah karena pas gue masuk kelas sepuluh, cewek-cewek di sana liat gue aneh kali ya, rambut model cepak kayak cowok ditambah lagi gue selain pakai rok juga dalamannya pakai celana training. Mereka ngelihat gue kayak nggak nyaman aja. Gue nggak punya temen dan cowok-cowok di sana juga anak mami semua. Kamvret emang, mereka malah takut lihat gue dong! Emang nggak ada yang ngalahin squad gue.

Sayangnya, mereka pada masuk STM dan nyokap gue melarang gue ikutan masuk STM alasannya biar gue kayak cewek sedikit! Apa nyokap gue baru nyadar gitu buat ngubah gue setelah gue belasan tahun main sama squad gue? Hell!

Alhasil hari-hari pertama Gue di sekolah semua gue lakuin masih sendiri, kaku banget tanpa squad gue yang dari TK-SD-SMP bareng terus ama gue. Sampe akhirnya hujan gede, Gue sendirian neduh, terus ada anak cowok yang diri di samping gue dan ngasih gue sesuatu

"Pakai ini jaket gue! Baju lo transparan sampai daleman lo kelihatan tuh! Besok, lo balikin jaketnya ke gue."

Di situ gue ngerasa gue dianggap cewek pertama kali. Taksa Bima Sakti. Dia, cowok pertama yang gue suka dan bikin gue diam-diam ngikutin semua kegiatan-kegiatannya. Nggak masalah kalau gue lihat dia jalan sama cewek lain karena gue tahu gue nggak cantik, gue tomboi, ga pantes buat cowok se-ganteng dia. Cewek yang jadi pacarnya itu selalu gonta-ganti jadi sejak kelas satu sampai kelas tiga kita lulus, nggak tahu udah berapa cewek yang jatuh ke pelukannya.

Menurut teman-teman segeng gue, karena akhirnya setelah beberapa lama gue punya juga squad cewek, Taksa tuh bajhingan! Tapi jauh di lubuk hati terdalam gue dia itu yang terbaik! Dia yang bikin gue mulai tuh, suka pinjem iket rambut pink punya Tika, bestie gue yang girly banget. Dan Taksa bikin gue juga mulai terbiasa buat nggak harus pakai legging atau training lagi di dalam rok gue.

Si Tomboi Mencari CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang