"Aw, Na, kamu jangan remas dong, kuku kamu nyakar kulitku nih!"
Ni orang, apa dia nggak malu ya tadi baru dilihat nyokap gue dan sekarang dia lebih mentingin kulitnya yang kena cakar kuku gue yang sebenernya ga panjang dan gak lebih penting ketimbang perasaannya dilihat ama nyokap gue dia lagi telenji? Lagian, gue gak akan remas kalau gak gugup juga sih!
Orang ni! Perlu gue apain sih otaknya biar agak bener dikit?
"Kak, tadi tuh Mamaku-"
"Tadi aku udah bilang kalau kamu gantiin bajuku kemarin. Jadi mereka udah tahu kalau kamu udah pernah ngelihat aku ga pakai apa-apa, makanya kita mau dikawinin cepet-cepet. Dan tadi mereka keluar karena tahu kamu mau bersihin badanku. Jadi masalahnya apa?"
Ampun! Sampe nahan napas gue dengernya.
"Lagian kamu mau gantiin baju aku kenapa tirainya ini nggak ditutup dulu? Kan itu ada rel buat tirai. Kalau kamu tutup, orang dari luar nggak akan ngelihat aku polosan kayak tadi."
Baru juga aku mau protes, dia udah nunjukin lagi kebegoan gue selanjutnya. Iyalah, iya, gue yang salah! Terima nasib aja kalau gue dibilang salah! Puas dia, puas? Ish!
"Sorry deh Kak, sini aku bersihin dulu."
"Na, pelan-pelan aja dong! Badanku kan bukan kulit buaya!"
"Maaf Kak, tahan dikit deh! Bentar lagi biar cepat bersih! Cepat pakai baju!"
Kepalang! Udah males gue mikirin harga diri gue yang udah digadaikan sama dia! Kayaknya emang gue mesti nikah sama dia habis itu gue pindah tinggal ama dia dan gue nggak harus lagi ngumpetin muka gue yang bener-bener malu sama nyokap gue.
Biarin gue ama dia yang ngejalanin hidup gue sendiri aja. Sampai batas waktu di mana gue bisa mutusin hubungan gue secara formal nantinya.
"Sorry, Na, aku kan masih pakai kateter ya? Itu apa nggak bisa dilepas dulu terus dibuang isinya? Bukan harusnya kayak gitu ya? Waktu nyokap gue sakit soalnya gue ngelakuin itu."
Satu hal lagi yang gue kagum sama dia. Anak cowok tapi sayang banget sama nyokapnya. Gue aja baru tahu kalau kateter itu tampungannya harus dibuang airnya. Kenapa gue bego banget ya udah segede ini?
"Maaf Kak lupa! Aku buang dulu airnya ya!"
Makanya cepet-cepat gue ke tempat kantong kateter dan bener dong! Nggak nyadar gue kalo itu udah penuh! Hahaha! Lama-lama nggak ketampung lagi tuh pipis.
"Makasih ya Na."
Gue pikir orang kayak dia nggak akan inget buat ngomong makasih. Tapi dia ngucapin itu buat gue dengan senyumnya yang ... kenapa bikin hati gue deg-degan gini? Gue masih waras kan buat nggak suka sama cowok jadi-jadian macam dia?
"Sama-sama Kak! Kembali kasih!"
Daripada gue sawan ngelihat tuh senyum makin ngeganggu mata, hati dan kewarasan gue, mending gue cepet-cepet ke kamar mandi! Beresin buang ini dan ke sana lagi pake-in dia baju!
Haish, jangan sampai dia pikir gue lama-lama ngebiarin dia polosan gitu supaya gue bisa mantengin tuh badannya dia yang emang menggoda! Nggak lah, gue masih waras kok!
"Salin dulu ya Kak."
Gue berusaha menghindari pandangan wajahnya. Gue udah ambil baju salin gantinya dan cepat-cepet bungkus yang bawahnya dulu. Yang penting bagian yang tidak seharusnya terekspose itu nggak lagi ngeganggu pandangan mata gue.
"Meski yah, gue gemes juga ama diri gue sendiri. Kenapa gue masih tetap aja mikir kalau dia ini cowok tulen ya? Padahal udah jelas pas gue pakein Itu bajunya dia, nggak sama sekali punyanya bangun tuh! Gue tau dia nggak tertarik sama gue. Tapi kenapa hati gue kayak gini?
KAMU SEDANG MEMBACA
Si Tomboi Mencari Cinta
RomanceMirna pusing bukan kepalang karena ulah bos galak yang selalu memberikan pekerjaan setumpuk dengan omelan extra pedas ala bon cabe setiap kali ada hasil kerjanya yang tak sesuai dengan selera si bos. Andaikan tak ingat urusan magang dan skripsi, Mir...