BAB 10: GAK BERPERASAAN!

27 3 0
                                    

"Na? Anna?"

"Eh, i-iya kak Angga?"

"Kamu kenapa bolak-balik kamar mandi terus dan aku liatin banyakan bengong! Kenapa nggak tidur aja di situ? Udah malam, Na."

Gampang aja dia ngomong gitu ke gue. Dan poker face-nya itu nyebelin banget sumpah!

Well, gue nggak bisa nyalahin dia sepenuhnya sih! Bukan salah dia juga kalau dia nggak merasa bersalah setelah nyuruh gue gantiin bajunya tadi.

Dia tenang, Karena dia pikir gue bukan cewek normal meski sebenarnya, duh, ngeganggu banget tadi tuh. Gue mesti pegang bhok-em, gosah gue sebut lah ya! Abis itu, gue mesti naikin celananya kan. tapi ada lagi hal yang tak terduga yang bikin gue panas dingin sumpah sampai sekarang!

Dia itu kan pake kateter, jadi tadi dia kesakitan pas gue mau naikin itu celana. Ternyata, kateternya nyangkut di celana. Terpaksa, bagian bawah baju operasinya gue singkap dan keliatanlah barang kramatnya tuh.

Asli sumpah, dua puluh dua tahun gue hidup, itu pertama kalinya gue ngeliat barang cowok directly. Anjrith! Kalau nggak ingat dia sakit dan kalau nggak ingat perjanjian nyokap gue sama nyokapnya buat ngejodohin gue sama dia terus gue masih berpura-pura ngikutin maunya dia supaya hubungan kami bisa bersih nantinya tanpa ada kesalahpahaman, gue pengen cakarin tuh muka gantengnya!

Gila aja, dia udah nodain mata gue sampe gue harus panas dingin begini mikirin tu bentuk barang miliknya yang, duuuh, sumpah! Dia tau cukur gak sih? Kenapa rimbun banget itu? Dan anjrith! Bentuk kecilnya aja segitu, gimana bentuk panjangnya?

Duh, jangan salahin pikiran gue yang kayak gini. Soalnya ini karena gue cewek normal! Yang kayak gitu tuh masih tabu buat gue. Tomboi gini juga gue masih tau mana cowok ganteng dan menarik ya. Dan ini yang bikin gue bolak-balik dari tadi ke kamar mandi buat cuci tangan! Berasa tangan Gue masih kotor aja gara-gara pegang itu. Duuh, belum lagi badan gue jadi panas dingin berasa panas aja padahal ruangan ni dah full AC!

Bonyok gue juga nih yang salah!

Pake segala nyokap nggak bisa datang karena mesti nemenin bokap sama bokapnya dia ke kantor polisi. Entah apa yang mereka lakuin, tapi katanya buat bersihin namanya dia. Ngerti kan maksud gue? Dan sebagai calon istrinya, nyokap suruh gue nemenin dia. Tapi gue heran ke mana juga si Krisna? Kenapa nggak muncul-muncul ya? Ish! Jadi aja gue masih di sini dan sekarang gue nggak bisa tidur. Karena tiap kali gue mau tidur, inget adegan tadi.

Tapi apa mesti gue ceritain yang kayak gini ke dia sekarang?

"Ehh, enggak apa-apa Kak. Cuma emang gini deh. Kalau bukan di kamar sendiri jadi susah tidur. Terus karena masih pakai baju yang dari tadi pagi kerja jadi kerasa gerah aja. Makanya tadi bolak-balik ke kamar mandi buat lap-lap biar agak enak dikit tidurnya."

Bohong? Ya iyalah jelas gue bohong. Karena gue nggak mungkin kan bilang sama dia gue nggak bisa tidur gara-gara kelakuan dia tadi yang nyuruh gue sembarangan aja! Padahal semua beres kalau dilakuin sama suster yang nggak mungkin punya rasa apa-apa karena dia cuman ngebantuin pasiennya.

"Maaf ya kamu jadi harus tidur di sini gara-gara nungguin aku. Soalnya aku nggak mungkin ditungguin sama suster! Agak risih kalau aku mau ngelakuin apa-apa berhubungan dengan kamar mandi kalau udah harus dibantu oleh perempuan lain."

"Hm, gapapa Kak. Aman."

Cih! Apanya yang aman? Gue udah kayak Baby sitter di sini! Haish! Mulut gue ini pinter banget bohong yak?

"Kalau kamu masih nggak bisa tidur minta aja sama suster obat tidur. Minimal itu bisa bikin kamu tidur dulu beberapa jam ke depan. Lagian kamu juga masih terluka kan?"

Iya sih tapi gue nggak biasa minum obat-obat kayak gituan.

"Aman sih Kak! Bentar lagi juga bisa tidur kok paling tunggu ngantuk aja," jawab gue sekenanya yang sebenarnya berharap banget dia bilang kalau nggak apa-apa gue pulang dan dia ditungguin sama suster.

Tapi kayaknya memang nggak mungkin ya? Dia picky, dia nggak mau kalau ada orang sampai tahu masalah kelainannya. Jadi aja gue yang ditunggalin di sini. Dasar bos kejam, egois, dan ga punya peasaan!

Bomatlah, mendingan gue pura-pura tidur aja. Sambil coba menjernihkan pikiran kalau semua yang tadi gue lihat dan gue lakuin itu nggak perlu gue pikirin lagi. Dia aja bisa pakai poker face kayak gitu dan nggak nganggap ini bukan sebuah big deal. Kenapa juga gue harus kepikiran kayak gituan?

Oke! Anggap aja tadi gue lagi ngebantuin anak kecil umur lima tahun, ya kan! Berpikir waras lah Mir!

"Aku coba tidur ya Kak!"

"Hm, dan maaf Na, mungkin ini salah aku juga tadi bawa mobil dan ngajak kamu ngobrol. Aku biasanya selalu bawa mobil itu tanpa siapapun di sampingku karena aku sulit bagi fokus."

Jujur aja Ini pertama kalinya gue baru tahu kalau ada orang yang punya masalah sama fokus! Ada ya penyakit kayak gitu? Dan ini emang bener-bener bahaya! Dia nyetir, ngobrol dikit, meleng dikit, udah jadi kecelakaan.

"Kak, Tapi sebaiknya mulai besok-besok nggak usah nyetir sendiri deh Kak! Kalau nggak suruh aku aja yang nyetir. Daripada Kakak kenapa-napa! "

"Selain bisa berkelahi kamu juga bisa nyetir. Apalagi yang kamu bisa? Panjat pohon? Main layang-layang? Atau olahraga ala cowok?"

Gue tahu nih ke mana arah pembicaraannya. Masih aja dia nganggap gue butch.

"Semuanya bisa Kak! Nggak ada yang nggak bisa! Mau adu panco, adu tinju atau mau sekalian adu panjat pinang, balapan motor liar, trek-trekan, boleh di adu juga Kak!"

Bomat lah, kepala gue udah pusing banget! Dia mau berpikir makin error soal gue juga silakan aja!

"Tapi jangan malam ini ya kak! Soalnya aku udah ngantuk banget nih! Mumpung udah mulai ngantuk aku tidur dulu ya Kak. Dan kakak juga tidur! Aku udah bikin alarm juga nih di handphoneku buat nungguin infusen Kakak. Katanya kan habis. Mungkin sekitar dua atau tiga jam lagi."

Nggak ada lagi yang mau gue sampein ke dia kan? Jadi mendingan gue tidur aja lah!

"Na, bisa kamu ambilin handphoneku? Sorry, aku agak sulit ngambil di nakasnya. Nanti setelah ini kamu bisa tidur kok!"

"Oke Kak."

Gue nurut aja lah! Lakuin apa yang dia perintahin habis itu gue balik lagi dan berusaha tidur. Terserah dia mau ngapain yang penting sekarang gue berusaha untuk tidur meski sulit. Dan gue ga tahu kapan gue bisa tidur. Yang pasti gue ngadep ke arah tembok dan nggak mau gerak-gerak! Biar aja Dia pikir gue ketiduran atau apalah! Nggak berani ngintip juga sih khawatir dia malah belum tidur juga.

Yang pasti, gue nggak tahu berapa lama gue tidur dan Gue kebangun karena samar-samar dengar suara familiar

"Syukurlah! Jadi kata dokter nggak ada yang perlu dikhawatirkan dan sudah pasti bisa jalan lagi kan, Angga?"

'Mama!'

Kenapa ada suara mama? Otak gue coba mikir sebenarnya gue ada di mana sih!

"Iya Tante tidak perlu khawatir! Cuma perlu latihan aja paling nanti pakai kruk."

Perlahan gue buka mata dan ingat-ingat lagi apa yang terjadi kemarin makanya segera mungkin gue balikin badan pas gue dengar suara lain juga

"Eh, jangan panggil Tante, kamu bisa panggil Mama kaya Arianna."

Hell! Dan beneran gue nggak mimpi ini kan?

"Arianna, kamu sudah bangun?"

Nyokap gue berdiri ngebelakangin gue sedangkan ayahnya Bos gue Pak Arifin berdiri dengan matanya mengarah ke kasur tempat gue tidur jadi bisa ngelihat kalau gue udah bangun dan kepanikan sendiri.

"Ari, kamu gimana sih! Jagain orang sakit kok malah kamu ketiduran! Untung aja tadi malam Papa dateng ada suster jaga. Kalau nggak infusan habis, kamu gak bangun!"

Si Tomboi Mencari CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang