“Tidak ada anak manusia yang terlahir tanpa dosa.
Termasuk kau yang dielu-elukan wanita paling setia sehingga aku dipandang sebagai seseorang yang tak berperasaan.”
p a r o q u e t
Sebenarnya, banyak gadis yang pernah ditawarkan untuk Im Taehyung.
Setahun menikah dengan Irene, ibu Taehyung merencanakan perjodohan untuk putranya, sebab ia menyadari hubungan paksaan itu tidak membuahkan hasil. Meski Seokjin berpesan untuk menjaga Irene, sebenarnya dia tidak pernah meminta adiknya untuk menikahi wanita itu. Dia hanya mengatakan untuk menjaga. Namun, karena saat itu Irene tengah hamil dan akan jadi aib keluarga kalau sampai orang luar dengar, mereka akhirnya dinikahkan.
Irene tahu rencana perjodohan itu karena tak sengaja mencuri dengar. Berpikir posisinya aman lantaran Taehyung tak mungkin menelantarkannya, rupanya ia salah. Entah apakah karena pria itu kecewa dengan Adam yang terlahir tidak sempurna, tapi dia begitu sayang pada anak itu. Mungkin Taehyung memang sudah tidak tahan dengannya. Dia ingin lepas darinya entah di mana salahnya Irene. Ia mengabdikan diri untuk Taehyung. Tinggal jauh dari keluarganya. Hanya menjadi ibu rumah tangga setelah kelahiran putranya membuat Irene bingung seandainya Taehyung menceraikannya.
Dalam bayangan masa depannya dulu, Irene berkhayal bahwa dia akan menjadi Nyonya setelah menikah dengan Seokjin. Tak perlu bekerja. Fokus mengurus anak seharian dan menyambut suaminya pulang dari kantor dengan wajah menawan setiap hari. Karena begitulah mimpi Irene. Gadis cantik tidak boleh bersusah payah mencari uang. Akan ada banyak pria yang siap menjadi pemasok hartanya. Namun, Seokjin tidak berumur panjang.
Akan tetapi adiknya tidaklah buruk. Dia sangat tampan. Telah menjadi CEO di usia muda sehingga Irene pikir tidak apa-apa kehilangan Seokjin karena ia mendapat ladang uang yang lebih luas. Namun, Taehyung setuju dengan perjodohan yang direncanakan ibunya meski dia nampak tidak berminat. Taehyung tidak pernah menyentuh Irene, jadi wanita itu pikir Taehyung mungkin hanya ingin terbebas darinya.
Dari sanalah Irene bertemu Jimin pertama kali. Memberanikan diri mengajukan permohonan agar pria itu memihaknya meski itu sulit, sebab dulunya Jimin adalah sahabat Taehyung yang setia.
Namun, pria juga punya titik lemah jika itu menyangkut dengan wanita. Jimin takluk hanya dengan Irene janjikan cinta satu malam—tidak! Sebenarnya Jimin yang memaksa dan Irene rela berkorban. Lagi pula saat itu ia juga kesepian. Taehyung tak pernah menyentuhnya, jadi ia membayangkan Jimin adalah Taehyung ketika mereka melakukannya.
Tentang gadis yang dijodohkan dengan Taehyung, Irene hanya menyuruh Jimin untuk merayunya dan membuat gadis itu jatuh cinta padanya maka ia akan meninggalkan Taehyung, tapi rupanya dia cukup keras kepala dan mengancam akan melaporkan Jimin ke polisi atas tuduhan pelecehan.
Irene yang geram memukulnya dengan batu yang ia pungut di jalan kala ia mengawasi keduanya dari dalam mobil. Gadis itu langsung terkapar lantaran kepalanya mengalami pendarahan hebat. Sejak saat itu sang gadis menghilang dan tak pernah lagi diketahui di mana keberadaannya.
Irene tidak pernah menyesal. Dia bangga karena setelah itu Taehyung tidak mau dijodohkan dan Irene berhasil mengambil hati ibu mertuanya. Tapi yang jadi masalah adalah, Yoon Jimin terus mengganggu dan menggunakan kejahatan mereka sebagai ancaman agar Irene terus menurutinya. Irene selalu menekankan pada dirinya bahwa dia tidak berselingkuh. Dia hanya sedang memperjuangkan rumah tangganya agar tetap utuh.
Jika tahu kebusukannya, siapa lagi yang akan menyebutnya sempurna?
Yoon Jimin. Tentu.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
PAROQUET (✓)
FanficJodoh itu bisa dengan siapa saja. Aku bahkan tidak sekali pun berencana untuk menetap di sisinya selagi dia menetap di hatiku. Hanya saja kadang aku menyalahkan Tuhan ketika jiwa tak tahu diriku menolak kenyataan, bahwa aku lahir lebih lambat dua pu...