Sahya ingin sekali menampar wajahnya sendiri karena menyanyikan lagu bodoh itu!
Saat matahari terbit dan suasana menjadi lebih hangat mencair, Pato bersama beberapa laki-laki datang kembali ke Gua Tawon.
Melihat senyuman Pato yang familiar, dan melihat laki-laki yang dibawa Pato, anak-anak akhirnya menyadari apa yang akan dia lakukan.
"Persetan!" Anak-anak mengutuk dari dalam hati mereka.
Setiap tahun saat awal musim hujan dan sebelum pembukaan ritual Festival Langit, mereka akan diseret ke sungai untuk mandi.
Jika diartikan secara elegan, anak-anak diwajibkan mandi sebelum ritual adat. Namun pada kenyataannya, mereka yang tidak mau mandi akan dibawa ke sungai dan dimandikan secara paksa. Melihat para pejuang yang dibawa Pato anak anak gemetar.
Sahya berjalan menuju sungai dan melihat bayangannya di air. Gambarnya kabur karena riak, tapi tetap saja, dia bisa melihat secara kasar kalau dia terlihat acak-acakan."Yah lagipula seseorang harus disikat!"
Pejuang yang kuat dan perkasa bisa melompat langsung ke arus dingin yang membekukan, tapi itu sangat berbeda untuk anak-anak. Pato telah menyuruh seseorang untuk merebus air sebelum mereka tiba sehingga para pejuang dapat mencampurkan air panas dengan air aliran dingin ke dalam penampung air, dan kemudian menuangkannya ke anak gua telanjang yang sedang dijepit di atas batu datar.
Pada saat yang sama, mereka menggunakan sesuatu seperti tanaman merambat untuk menggosok tubuhnya terus-menerus. Bersamaan dengan setiap semak belukar, aliran air hitam akan mengalir ke bawah. Anak-anak itu sama kotornya dengan lumpur.
Disiram dengan air dan digosok oleh tanaman merambat, mereka yang telah sepenuhnya mengalami seluruh proses akan dilemparkan ke tumpukan jerami di samping pintu masuk. Seseorang akan membungkusnya dengan kulit binatang yang bersih dan membawanya kembali ke gua Tawon. Kulit binatang yang biasa mereka pakai juga dibawa pergi oleh perempuan di suku tersebut. Mereka akan dikirim kembali setelah dicuci dan dikeringkan.
Kelopak mata Sahya bergerak-gerak melihat ini.Dia merasa seperti berada di pabrik pengolahan daging.
Melihat Pato mendekat, Sahya segera berkata, "Aku akan melakukannya sendiri!"
Karena Sahya bersedia mandi sendiri, Pato memberinya sendok kayu dan kemudian memusatkan perhatiannya pada anak-anak lain. Tak satu pun dari anak-anak yang selamat dari hari-hari berada di gua Tawon bisa lolos dari ini.
Setelah dimandikan dan digosok, mereka semua menunggu festival dengan tidur di dalam gua.Ritual baru akan dimulai pada saat matahari tenggelamditambah mereka sekarang tidak diizinkan pergi dari gua. Jadi mereka terus tidur, karena seseorang akan datang dan membangunkan mereka ketika tiba waktunya.
Suara langkah kaki terdengar, Pato yang datang dari luar, berteriak ke arah anak-anak yang sedang tidur, "Oke, anak-anak. Bangun dan bersiaplah! Kita harus pergi ke Altar Suci!"
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐒𝐞𝐛𝐮𝐚𝐡 𝐉𝐞𝐣𝐚𝐤 𝐝𝐢 𝐓𝐚𝐧𝐚𝐡 𝐊𝐮𝐧𝐨
Historical Fiction────⋆⋅☆⋅⋆──────⋆⋅☆⋅⋆──────⋆⋅☆⋅⋆──────⋆⋅☆⋅⋆───── Sahya hanya seorang mahasiswa biasa yang senang menikmati fasilitas dunia modern. Namun, tangannya yang iseng menyentuh benda aneh yang membuat dirinya terlempar ke masa lalu dalam tubuh seorang anak k...