149-152

266 17 0
                                    

Bab 149 Kaka! Panggilan pertama dari anak laki-laki yang mengejar angin!

Usai babak ketiga penyisihan grup, Yang Hao memimpin staf pelatih menganalisis secara cermat seluruh proses permainan dan merangkum pro dan kontra. Apalagi di babak kedua, dalam menghadapi serangan Manchester United, serangan balik defensif Atletico Madrid kenyataannya, hal ini tidak terlalu ideal.

Yang Hao percaya bahwa alasan utamanya terletak pada dua poin.

Kedua full-back tersebut tidak cukup menekan kedua full-back Manchester United tersebut.

Secara umum, dalam sistem taktis 4321, karena terdapat celah besar di depan bek sayap, maka mudah untuk menyerang pemain di sayap secara langsung, dan bahkan mungkin terdapat situasi dua lawan satu.

Dalam hal ini, pilihan Aurelio dan Belletti relatif aman, dan tidak berani menekan dengan mudah.

Hal ini sebenarnya mencerminkan karakteristik ofensif dan defensif kedua pemain.

Tapi Manchester United adalah pengecualian.

Dilihat dari pertarungan babak pertama, Sylvester di kiri dan Phil Neville di kanan sama-sama fokus bertahan dan kurang memiliki kemampuan untuk sering menyerang dari barisan belakang.

Karena dengan absennya Ronny Johnson dan Wes Brown, bek tengahnya adalah Blanco yang sudah tua dan tamunya Gary Neville, dan pertahanannya tidak stabil.

Oleh karena itu, bek sayap perlu bertahan untuk melindungi bek tengah.

Hal ini mengakibatkan full-back Atletico Madrid kerap berhadapan langsung dengan Giggs dan Beckham.

Yang Hao yakin salah satu alasan penting mengapa Atletico Madrid sangat pasif di paruh kedua permainan Calderon adalah karena kedua sayap tim bermain terlalu konservatif dan bertahan melawan Beckham dan Giggs.

Sebelum pertandingan, Yang Hao sangat yakin jika Ferguson ingin memperkuat serangan, dia pasti akan membuat keributan di sayap, dan dia pasti akan memperkuat serangan sayap untuk menyerang pemain sayap Atletico Madrid yang kurang terlindungi.

Tentu saja, jika Ferguson menebak dia akan bermain 4321.

Strategi yang diberikan Yang Hao adalah ketiga gelandang bertahan harus bertindak serempak, dan gelandang bertahan di kedua kubu harus memperhatikan penguatan pertahanan sayap agar full-back tidak terjerumus ke dalam situasi bertarung sendirian.

Gelandang bertahan di kedua kubu yang diandalkan Yang Hao tetaplah Simeone dan Baraja. Mereka merupakan gelandang bertahan paling berpengalaman dan mumpuni. Yang Hao dan staf pelatih yakin bisa melindungi sayap dengan baik, sekaligus melindungi area terlarang.

Ketiga gelandang bertahan tersebut ibarat tembok kota, mereka perlu membangun pertahanan di sekeliling area penalti untuk memblok semua tembakan artileri yang menyerang area penalti.

Yang Hao mengatakan kepada para pemain Atletico Madrid dengan pasti bahwa keunggulan di lini tengah terkonsentrasi pada Atletico Madrid, sehingga akan sulit bagi Manchester United untuk melancarkan serangan dari tengah dengan mudah menerobos formasi pertahanan Atletico Madrid.

Ini adalah poin pertama, level pertahanan.

Kedua, Yang Hao yakin bahwa tim juga mengungkap masalah ofensif dalam pertempuran Calderon.

Yang Hao telah berulang kali memperingatkan para pemain bahwa dalam formasi pohon Natal 4321 ini, poin yang sangat penting adalah koneksi seri.

Terutama hubungan antara tiga gelandang bertahan dan dua gelandang depan.

Setelah tiga gelandang bertahan dan gelandang depan ganda secara efektif dipotong oleh lawan, trisula depan akan menjadi satu-satunya, dan serangan serta pertahanan tim akan terkoyak sepenuhnya.

Aku Pelatih Sepakbola Terhebat! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang