♣️ 06. Gala Dinner

372 52 50
                                    

Mostra Internazionale d'Arte Cinematografica atau sering dikenal dengan nama Venice Film Festival ini merupakan festival film tertua di dunia yang pertama kali diadakan pada tahun 1932 dan menjadi bagian dari "Big Three" festival film bersama deng...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Mostra Internazionale d'Arte Cinematografica atau sering dikenal dengan nama Venice Film Festival ini merupakan festival film tertua di dunia yang pertama kali diadakan pada tahun 1932 dan menjadi bagian dari "Big Three" festival film bersama dengan Cannes dan Berlin. Festival ini awalnya didirikan oleh Giuseppe Volpi, Luciano De Feo, dan Antonio Maraini sebagai bagian dari Venice Biennale, sebuah acara seni besar yang diadakan di Venice sejak tahun 1895. Palazzo del Cinema yang berlokasi di Lungomare Guglielmo Marconi ini menjadi lokasi utama tempat festival film berlangsung.

Sebagai acara yang sangat bergengsi, festival film ini menawarkan kegiatan yang beragam. Mulai dari red carpet, pemutaran perdana film, memperkenalkan film-film arthouse dan inovatif, pemberian penghargaan Golden Lion, konferensi pers hingga gala dinners. Banyak tokoh-tokoh penting yang datang untuk acara ini, seperti sutradara, penulis naskah, produser, aktor dan aktris, model dan owner brand, para pengusaha di industri film atau sejenisnya, para kritikus, wartawan dan media, hingga para pejabat dalam negeri maupun luar negeri.

Saat Yoona menghadiri film festival tersebut tadi siang, ia menjadi salah satu tamu undangan yang melewati red carpet sepanjang depan Palazzo del Cinema bersama Arthur dan beberapa tim PR. Ia mengenakan gaun strapless berwarna pink dengan desain ball gown yang memiliki potongan sweetheart neckline dan belahan di bagian depan. Gaun yang dikenakannya juga menjuntai hingga lantai dengan ekor yang panjang, memberikan kesan anggun dan feminin. Rambutnya ditata dengan updo yang rapi dan menonjolkan leher serta bahu yang terlihat lebih elegan dan formal.

Tak hanya red carpet, Yoona juga menghadiri pemutaran film perdana berjudul "Comandante". Ini adalah film yang disutradarai oleh Edoardo De Angelis dan menjadi film pembuka dari festival tahun 2023, menggantikan "Challengers" yang awalnya dijadwalkan tetapi kemudian ditarik dari festival​. "Comandante" menceritakan kisah Kapten Salvatore Todaro dari Angkatan Laut Kerajaan Italia selama Perang Dunia II. Film ini menggambarkan keberanian dan kemanusiaan Todaro saat ia menyelamatkan 26 pelaut Belgia dari kapal yang telah ia tenggelamkan, meskipun tindakan ini membahayakan dirinya dan anak buahnya.

Setelah pemutaran film, ada juga acara penghargaan dengan kategorinya yang berbeda, seperti Golden Lion, Silver Lion, Volpi Cup, Special Jury Prize, Marcello Mastroianni Award, dan kategori lainnya. Yoona juga sempat bertemu dan berbincang singkat dengan Pierfrancesco Favino dan Massimiliano Rossi yang merupakan tokoh utama dalam film Comandante.

Kurang lebih begitulah suasana Venice Film Festival tadi siang. Saat ini-tepatnya malam hari-Yoona akan menghadiri gala dinners yang diadakan di salah satu ballroom di Palazzo LS Serenissima. Acaranya akan berlangsung sekitar satu jam lagi dan Yoona sedang mempersiapkan diri di kamarnya. Ada beberapa fashion stylist dan make-up artist yang sedang meriasnya saat ini.

"Wah luar biasa!"

Gumaman Bomi di samping tempat duduk Yoona membuat wanita itu menoleh sekilas. "Kenapa?"

UNVEILED CURTAIN [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang