Day 9 - Final: Tiramisu Ramen vs Buah-Buahan (Cindy vs Lemon)

86 27 45
                                    

Pertandingan 3

Round: Final
Writer: cindi_cr vs lemonychee
Battle prompt: Prompt 3
"New Weird" "Mitologi Nordik"
Portal dunia kosmik terbuka. Paparan mutagen mengubah DNA. Manusia menggila, hewan-hewan berbicara, dan tumbuhan mulai berjalan. Hanya kamu yang tidak terpengaruh. Kamu, keturunan Odin, siap menumbalkan diri untuk menutup portal.

●●●

Cermin:

(1) "Kenapa kau harus melakukan semua ini?" tanya seekor gagak pada seorang manusia yang bertingkah normal.

Manusia itu terdiam. Dia memandangi sebuah portal kosmik yang jauh di depan sana. Perjalanannya masih panjang, tapi seekor gagak terus saja mengganggunya.

"Aku harus melakukannya karena aku adalah keturunan Odin," jawabnya tegas.

"Lalu, siapa namamu?"

"Aric."

"Kenapa Aric ingin menutup portal?" Kali ini seekor ular yang bertanya padanya.

"Karena aku harus melakukannya."

Kembali berjalan dalam kesunyian, Aric tiba-tiba mendengar suara langkah kaki yang sangat cepat di belakangnya. Dia menoleh, terlihat para tumbuhan yang sedang berlari dari kejaran manusia yang menggila di belakang sana.

"Aric, ayo cepat pergi dari sini!" teriak gagak dan ular bersamaan sambil menariknya pergi dari tempat itu.

Kini Aric sudah berdiri di depan portal kosmik yang telah mengubah keadaan dunia saat ini. Dia hendak mengambil pedang yang ada di dekat sana, tapi gagak mencoba menghalanginya begitu juga ular.

"Kau melakukannya lagi."

"Melakukan apa?" tanya balik Aric.

"Mengorbankan dirimu sendiri demi manusia," jawab gagak. "Wahai anak Odin, manusia sendirilah yang menciptakan portal ini. Keserakahan, ketamakan, dan kesombongan, energi itulah yang menjadikan portal ini ada."

"Walau portal ini berhasil tertutup, suatu hari nanti akan ada portal lainnya yang terbuka. Kami sudah melihat banyak orang sepertimu menumbalkan diri dan berakhir sia-sia."

Aric tersenyum. "Jika portal tercipta dari keburukan manusia, maka aku tercipta dari kebaikannya. Kalian terus melihat aku kembali karena manusia tidak pernah berhenti berbuat baik."

Setelah hari itu, ular dan gagak tidak pernah lagi melihat anak Odin yang terlahir untuk menutup portal.

●●●

(2) Muntahan serbuk sari dalam jumlah banyak baru saja dijatuhkan, menyebabkan orang-orang kembali berteriak histeris. Bunga matahari raksasa baru saja berulah. Menggigit kaki dan menjilat tanah bukanlah hal tak lazim yang dilakukan oleh homo Sapiens.

Erik memandang langit yang kini bercampur dengan warna darah, Ragnarok telah tiba, kiamat kedua setelah Vidar dan Vali memulihkan semuanya. Portal abnormal, di antara Niflheim dan Midgard, membawa mutagen yang mengobrak-abrik Midgard.

"Keturunan Odin berhasil mengatasi kiamat, kamu juga punya takdir yang sama." Kalimat tersebut selalu dilontarkan oleh kakeknya saat Erik bertanya-tanya mengenai solusi jikalau kehancuran melanda.

Seekor Yak mulai berbicara. “Hancurkan, lenyap, mati, mati.” Tubuhnya kemudian meledak, membuat Erik bergidik ngeri.

Menjadi satu-satunya yang tidak terpengaruh mutagen karena ‘berkah penyelamat' sebagai keturunan Odin, Erik berdiri gagah di depan portal, yakin untuk mengorbankan diri demi menciptakan awal yang baru.

Kamu adalah pahlawan. Kamu akan membebaskan penghuni Midgard dari jeratan derita, melolongkan kemenangan.

Erik, keturunan Odin, menjatuhkan diri ke dalam portal, bertindak sebagai ‘racun’ untuk membuat portal menutup.

Ternyata yang di tubuh Erik bukan merupakan kunci keselamatan melainkan kehancuran.

Tepat saat tubuh Erik disedot portal. Portal tersebut memuntahkan Erik bersamaan dengan ukurannya yang malah bertambah, menguarkan semakin banyak mutagen, menyebabkan jeritan Midgardian tanpa jeda.

Tidak ada yang menyangka bahwa selama ini kakek Erik menutupi fakta bahwa Erik adalah keturunan Loki, dewa kekacauan.

Kehancuran satu pihak bisa saja menjadi awal yang bahagia untuk yang satunya. Erik tidak akan suka mendengar hal itu. Mari merangkai masa lalu heroik untuk menggerakkan kakinya pada hari mendatang.

●●●

Cermin mana yang lebih menarik? Vote dengan cara komen di salah satu angka di bawah ini:

(1)

(2)

Start: 31 Juli 10.00
Vote ditutup: 1 Agustus 10.00

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 31 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

FLC Cermin Tournament Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang