Day 5 - Kualifikasi Awal: Halo-Halo Bandung vs Puffy (Ari vs Sura)

108 29 44
                                    

Pertandingan 2

Round: Qualification
Writer: luffytaro_ vs Icarus2933
Battle prompt:
"Angst" "Keluarga vampir"
Menjadi keluarga kerajaan tidaklah menyenangkan, terlebih ketika pamanmu selalu mencoba membunuh ibumu selama lebih dari 100 tahun, tapi malangnya, pamanmu ternyata benar, ibumu bukanlah 'Mate' yang dinikahi oleh ayahmu.

●●●

Cermin:

(1) Pamanku adalah kaisar di kerajaan ini. Menggantikan ayahku yang sudah lama meninggal dunia. Ia sering menyiksa ibu. Aku pernah berusaha membawa ibu kabur, tapi paman bisa menemukan kami. Paman akan menyeret ibu dan mengurungnya di kamar istana. Bahkan sampai merantai tangan dan kakinya agar tidak bisa kabur.

Paman sampai menyingkirkan pelayan yang membantunya. Memasang sihir di pintu dan jendela agar ibu tidak bisa keluar.

Ini sudah terjadi selama 100 tahun paman masih sama kejamnya.

Ibuku sangat malang. Tubuhnya kurus kering, banyak luka. Aku sering mendengar ibu meraung-raung ingin mengakhiri hidupnya. Tapi mau bagaimana lagi, aku tidak mau ibu mati.

Tanpa sepengetahuan paman. Aku mengikat jiwa ibuku. Sampai kapanpun paman menyisanya, ibu tidak akan bisa mati. Itu akan membuat ibu sangat menderita.

Bertahun-tahun aku menyelidikinya. Awalnya aku sakit hati pada paman yang kejam. Ternyata aku salah. Ibu yang seharusnya patut di benci.

Karena ia adalah dalang dari kematian ayah dan ibu kandungku. Ia iri pada ibuku bahkan menyiksa ibuku saat sedang melahirkanku. Jasad ibuku diserap agar ia bisa meyerupai ibuku.

Ayah juga tertipu selama puluhan tahun. Begitu mengetahui kebenarannya, ayah memilih bunuh diri dengan berdiri di bawah sinar matahari sampai hangus terbakar.

Aku sangat terpukul. Namun, ini adalah bentuk balas dendam yang sempurna. Ke depannya aku akan membuat ras vampir membenci iblis dan menyiksanya juga tidak hanya ibuku.

●●●

(2) Tidak ada yang lebih mengesalkan dari pada melihat Cedric—pamannya—keluar dari kamar ibunya. Neo sendiri bahkan dilarang masuk ke kamar ibunya. Namun, pria yang dia tahu sangat membenci Ibunya dan mencoba membunuhnya selama lebih 100 tahun ini bisa keluar masuk seenaknya.

"Aku rasa itu hukuman setimpal bagi serangga yang tidak seharusnya menjadi bagian dari keluarga kerajaan ini."

Itulah kalimat yang pernah dilontarkan oleh Cedric. Andai saja Neo bisa menemukan obat yang bisa menyembuhkan Iliana. Namun, obat itu belum ditemukan setelah lima tahun terlewati sejak penyakit yang diderita ibunya muncul.

"Illiana memintaku menyerahkannya kepadamu."

Neo terperanjat ketika Cedric tiba di hadapannya dan menyerahkan sebuah buku yang begitu lusuh juga tipis, tetapi mampu membuat Neo terguncang hebat setelah melihat isinya.

"Itulah kebenarannya, Neo. Itulah kenapa aku harus membunuhnya, tetapi kau selalu menghalangiku."

Telinga Neo terasa berdengung kencang.

"Manusia, tidak seharusnya hidup hingga dua ratus tahun lamanya."

Tidak, tolong berhenti!

"Aku tahu Illiana sangat mencintai Raja kala itu, tetapi manusia dan Vampir tidak pernah bisa hidup berdampingan. Namun, dia begitu serakah dengan mengatasnamakan cinta."

Suara Cedric lebih lembut dari biasanya.

"Demi menjadi vampir, dia rela melakukan perjanjian dengan penyihir dan meminum darah wanita yang seharusnya menjadi ratu di negeri ini agar bisa mendapat wujud sempurna dari sang Ratu. Raja sudah mengetahuinya, itulah kenapa dia menelantarkan Ibumu selama ini."

Cedric tersenyum getir. "Aku selalu ingin mengatakannya kepadamu, Neo. Illiana adalah orang yang telah membunuh ibu kandungmu tepat setelah beliau melahirkanmu."

Neo tidak ingin percaya. Namun, sialnya, buku itu memang berisi tulisan milik Ibunya.

●●●

Cermin mana yang lebih menarik? Vote dengan cara komen di salah satu angka di bawah ini:

(1)

(2)

Start: 19 Juli 11.30
Vote ditutup: 20 Juli 11.30

FLC Cermin Tournament Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang