"Jadi guys, kata nya di belakang kantor desa bagli ini angker guys. Maka nya kita akan membuktikan sekarang, apakah kita akan bertemu dengan hantu? " seorang pria dengan rambut keriting tipis bergerak maju dengan membawa sebauh kamera di tangan nya.
"Konon kata nya di belakang desa ini ada hantu setengah badan, setelah teke teke! Kalian bayangin aja teke teke itu gimana seram nya!!
Dari cerita yang beredar, dulu ada seorang pria yang sedang demo guys di kantor desa bagli karena dulu kebun para petani di sini mau di ambil oleh oknum mafia yang berkedok pemerintahan. Singkat nya kebun mereka mau di ambil orang kehutanan karena petani di sini beli kebun sendiri merawat sendiri jadi..
Jelas lah guys, mereka gak terima dan melakukan aksi demo, salah satu petani yang putus asa dan katakan mau membunuh kepala desa dan orang kehutanan itu lewat alam lain.
Setelah bersumpah dia naik ke ats menara kecil ini guys, tapi saat di atas dia tidak sengaja memetabf kabel telanjang kesetrum lah dia lalu jauh tepat di pagar besi tajam dan berkawat itu.
Tubuh nya pun terpotong jadi dua, satu nya jatuh keluar pagar satunta jatuh ke dalam pagar tetap nya di kolam lele ini guys dan seperti nya kolam ini usah kosong ya. Kata nya sih tubuh bagian bawah pria itu di makan ikan guys sampai habis!
Kasihan banget kan, mau jadi petani sukses malah jadi hantu. "Kata pria itu sambil menyorot kolam yang ada di depan nya.
" kalau aku jadi dia sih.. Aku gak akan bunuh diri, aku bakal ajak petani lain buat tangkap kepala desa yang tidak bisa melindungi masyarakat nya kemudian gebukin sampai mati lalu orang kehutanan nya tangkap lempar ke hutan biar dia tau mana hutan mana kebun masyarakat! "Sahut seorang gadis tomboy dengan rantai kecil di pinggang dengan celana jeans nya, gadis lain dia belakang nya langsung menepuk kepala nya " lu mah, otak nya langsung kriminal lagian orang kehutanan itu pasti berpendidikan. "Ucap gadis itu.
Gadis tomboy menggelengkan kepala nya " mereka memang berpendidikan tapi mereka tidak memiliki ilmu yang sebenarnya, bukti nya mereka menindas rakyat sampai jadi hantu lagi! "Gadis tomboy itu melangkah mendekati kolam.
" hantu petani datang lah!! Join yuk bareng kita! "
"Woi.. Lu yang benar aja, jangan ngajak ajak lah! "
"Awas loh! Nanti muncul beneran. "
"Mana hantu ya.. " gadis tomboy mengarahkan kamera nya ke sekitar nya "kita tunggu saja sampai tengah malam. " kata pria kriting tadi.
Delapan anak muda itu langsung duduk dan memasang kamera kemana mana sampai jam dua pagi, tapi tidak ada satupun hantu yang tertangkap oleh kamera mereka dan karena lelah mereka pub kembali ke apartement mereka.
"Ada yang komentar nih weh! " gadis tomboy yang baru memposting vidio mereka ke youtube langsung terlihat senang karena ada yang berkomentar.
"Heleh setingan! " baca teman nya yang membuat yang lain langsung meradang.
"Settingan pantat kau anjing! Kita udah mati matian malah di bilang settingan,"
"Mata dia itu lah! "
"Ku do'ain dia mampus di makan setan hingga iblis!! "
"Tapi kalau begini terus guys, chanel YouTube kita bisa terus sepi. Setidaknya kita harus bisa kaya chanel nya diary misteri sara gak harus seperti itu setidaknya mendekati lah!"
"Ginjal mu itu! Kita itu bukan anak indome! "
"Indigo setan! "
"Iya, kita bukan anak Indigo kaya mbak sara nya. Gimana mau lihat hantu? "
"Kita beli kamera canggih lah weh, yuk! Kita kumpulin uang biar chanel kita ramai. "
"Beli kamera canggih juga percuma nanti si bilang editing! "
"Terus gimana mau lu? "
Mereka semua diam dan duduk dalam perasaan kesal sekaligus bingung "kita cari anak Indigo buat bergabung dengan chanel kita! " usul si tomboy.
"Tapi siapa? Masa iya kita teriak teriak yang Indigo ayo gabung!"
"Masalah nya cari orang yang begitu di mana, kita kan gak tau orang itu Indigo atau cuma pura pura. "
"Hei! Kalian ingat atini gak? Teman kita dulu yang waktu di sekolah. "
"Ingat, dia gadis yang super tenang, pendiam sekali ngomong jleb. "
"Dia kan kata nya indigo guys! Waktu di sekolah aja dia pernah lihat hantu, dia juga pernah menolong penjaga perpustakaan yang di ganggu hantu. "
"Benar juga, tapi di mana atini sekarang? "
Gadis tomboy menatap teman teman nya "dia itu suka kesunyian kalian yakin mau ajak introvert masuk ke chanel kita?" Tanya nya.
"Yakin ae lah semprul! "
"Ya udah gue telpon nanti pagi, kalau di angkat. "
****
"Ayolah.. Please, kita ketemuan aja gimana? "
Semuanya menatap gadis tomboy itu yang sedang bicara dengan atini.
"Gue mager! " jawab atini.
"Gue jemput! "
"Lagian mau Ngapain sih? "
"Ada hal yang penting tin, ya! "
"Bicara aja di sini gue sibuk. "
"Sibuk ngapain lu? "
"Gue mau rebahan seharian hari ini malah lu ganggu, kaya jaelangkung lu!"
"Ya elah, gue jemput lu bilang aja di mana rumah lu. "
"Gue lupa alamat rumah. "
Pria keriting mendekati gadis tomboy kemudian mengusap usap bahu nya agar dia bersabar.
"Tin gini aja kapan lu ada waktu? "
"Gue selalu sibuk!"
"Sehari aja! Minggu gimana? "
"Gak bisa, gue gereja! "
"Tolong lah tin, gue si ganggu hantu dari kemarin! "
"Hantu? "
"Iya."
"Sesama hantu bisa takut juga? "
Gadis tomboy itu menutup mulut nya menahan kata kata mutiara nya yang ingin melompat keluar.
"Iya lah, gue takut. "
"Gaya lakik mental kerupuk. "
Salah satu gadis mendekat kemudian memberi gadis tomboy itu segelas air, karena jika tidak dia akan mengeluarkan amarah nya yang sedari tadi dia tahan.
"Tolong tin, terserah lu lah tapi gue takut banget. "
"Ganguan nya gimana? "
"Kaya bayangan muncul, "
"Heleh, kan masih ringan. "
"Tapi berulang kali tin, Lu enak usah biasa gue takut lah. "
"Hari minggu, jam dua sore di jalan tapi belum jadi. Terlambat dikit gue balik! "
"Hah? Bukan nya lu mau ke gereja? "
"Gue muslim! "
Yang lain terlihat menahan tawa nya "tapi nama jalan lu memang begitu? " tanya gadis tomboy itu.
Atini di sebrang menatap jalan menuju kost nya yang sedang dalam perbaikan "menang ita, jalan tapi belum jadi. " jawab atini sambil melihat sekitar nya.
"Apa yang ada di dekat sana? "
"Gue, gue lagi berdiri di jalan nya. "
"Yang lain? "
"Ada balita kecil di bawah pohon mangga kembar, udah ah! " atini mematikan ponsel nya lalu lanjut berbaring di atas rumput.
"Ganggu bisnis orang saja. " gerutu atini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hi Devil
Horrormemiliki teman yang memiliki kemampuan bisa melihat dunia lain, tentu saja langsung di gunakan oleh sekelompok anak muda yang ingin membuat chanel YouTube tentang penelusuran. atini si gadis indigo langsung di bujuk dan di rayu habis habisan oleh te...