10. Apalagi ini?

48 5 0
                                    

Gue cuma lagi bengong ga ngapa-ngapain di depan mushola hotel setelah makan siang bareng-bareng tadi. Biasanya sih sama Bu Yola atau Dewi tapi katanya mereka berdua lagi haid jadi gue sendirian disini. Pikiran gue entah kenapa malah baca quotes yang ada di atas pintu mushola, dan jadi bengong karna quotes itu.

Hidup itu harus berjalan lurus ke depan, kalau masih ketahan sama masa lalu, ya gabakalan maju.

Emang bener gue masih ngarep ke Kak Alden? Engga kan? Iyuh banget ngarepin dia. Gue mukul-mukul kepala gue buat ngeyahin pikiran tentang dia.

"Oi Sab," Suara seseorang dari belakang gue kedengeran jelas banget, gue noleh buat ngeliat siapa yang manggil gue.

"Kenapa?" Kata gue.

Renata langsung ngambil tempat duduk di samping gue sambil nyodorin HP-nya yang nampilin video gue dan Ciara di taman kemarin. Gue ngernyitin dahi gak ngerti, tapi lama-kelamaan jadi paham setelah cukup lama gue liatin video itu.

Intinya di dalam video itu, ada 2 cewek, jelasnya memang gue sama Ciara, lagi ngobrol serius di taman hotel kemarin, setelah perbincangan selesai gue kan mutusin buat pergi, nah si Ciara nangis, dalem video itu  nunjukin kalau Ciara kayaknya sedih habis ngobrol sama gue.

Gue natep ke langit yang hari ini lumayan terik banget, panas lagi, ditambah panas setelah ngeliat video itu.

"Apa tanggapan lo setelah ngeliat video itu?" Kata gue ke Renata tanpa natep orangnya.

Dia diem sebentar, "Kalo diliat dari video sih kayaknya elo abis ngomong yang aneh-aneh ke dia, makanya dia jadi nangis." Kata Renata pelan. Gue ngangguk dan senyum.

Ya memang gitu kalau orang yang gatau apa-apa liat video itu.

Gue aja ga sadar kalau abis gue ninggalin Ciara di taman kemarin dia malah nangis. Masalah apalagi ini. Gue sama Ciara beneran ga ada problem Ya Allah.

"Yang video-in siapa dah?" Tanya gue dengan heran karena memang seharusnya orang yang ngevideo itu lancang banget merusak privasi orang lain.

"Gue gatau, gue dapet itu dari grup staff hotel, coba lo buka deh, makanya kalo ada grup tu setidaknya di buka, biar ga ketinggalan info." Ucap Renata santai.

"Lo percaya sama gue apa sama video itu?"

"Fifty fifty sih Sab," Kata Renata sambil cekikikan. Gue ngedengus kesel.

"Jahat lo, sana pergi gausah temenan sama gue," Respon gue sambil ngegas, Renata natep gue jahil.

"Gue tau lo gabakal ngelakuin hal hina kayak yang orang lain tuduhin ke lo, tapi lo juga harus klarifikasi, bukan buat mereka percaya ke lo, tapi setidaknya lo sudah menyampaikan sebuah fakta. Gue tau Sabrina emang ga pernah peduli sama asumsi orang lain, tapi kalau lo terus-terusan ga peduli kayak begini yang ada nama baik lo rusak sendiri." Ucap Renata santai yang bikin gue ngangguk tanpa sadar.

Ya emang setelah ini gue harus klarifikasi ke semua orang sih. Apaan banget deh dikit-dikit dikira pembully padahal gue ngomong sama Ciara kemarin juga alus banget perasaan.

Kembali ke ruangan, gue bisa liat Daniel, Zico, Dewi, Bu yola, Ciara, Tio, dan Pak Alden udah duduk di meja panjang yang biasa kita gunain buat meeting. Gue senyum canggung.

"Maaf telat," Kata gue karena memang melebihi jam istirahat. Bu Yola cuma ngangguk lalu nyuruh gue buat duduk di sampingnya, diapit Bu Yola dan Pak Alden. Mau gamau gue nurutin perintah beliau, kayaknya bakal ada bahasan penting.

"Kamu udah liat video yang dishare di grup staff hotel belum?" Kata Bu Yola sangat hati-hati, mungkin supaya gue ngga ngerasa lagi diintimidasi.

Hembusan napas gue keluarin, mata gue beralih natep ke Ciara yang sekarang cuma nunduk.

"Udah bu tadi," Kata gue singkat.

"Bisa kamu jelasin apa yang terjadi diantara kamu dan Ciara?" Sahut Pak Alden dengan suara datarnya tepat disamping gue. Gue noleh ke arah dia, naikin satu alis.

Mata kita saling tatapan dengan kode yang sulit dijelaskan, sedetik setelahnya gue senyum tipis. "Kenapa ga tanya ke Ciara langsung kenapa dia bisa nangis?"  Jawab gue yang diangguki oleh Dewi.

"Oke Ciara, kenapa kemarin kamu nangis?" Tanya Bu Yola ke arah Ciara sedangkan yang ditanya hanya diam dan semakin menundukkan kepalanya.

Oh ayolah, jangan buat drama seolah-olah lo takut sama gue Ciara.

"Saya sama Kak Sabrina cuma bahas soal masalah sebelumnya, yang Kak Sabrina dituduh ngebully saya, padahal e-engga." Jawab dia agak terbata-bata yang bikin satu ruangan jadi hening.

Gue udah tahu banget kemana arah dia mau adu domba, dengusan geli dari Dewi terdengar jelas banget bikin kita noleh ke arah dia.

"Lo kalo jawab yang jelas dong, jangan sok-sokan takut gitu," Celetuk Dewi agak ngegas bikin Ciara makin nunduk. Gue udah gatau lagi deh mau gimana, Dewi malah memperparah keadaan.

"Udah Wi," Lirih gue kearahnya.

"Saya memang kemarin sempet ngajak Ciara buat ngomong soal rumor yang lagi panas tentang saya dan Dewi yang dianggep sebagai pelaku bullying. Saya mau meluruskan semuanya ke Ciara, berharap Ciara bisa bantu meredam kegaduhan yang terjadi," Kata gue kalem, mencoba menyatakan apa yang memang sedang terjadi kemarin.

"Kita dari awal juga tidak ada masalah apapun, semua pure karena kesalahpahaman, dan saya juga Dewi sudah meminta maaf langsung ke Ciara kalau ada kata-kata kita yang menyakitkan."

"Tapi setelah saya pergi saya gatau kalau Ciara ternyata nangis." Lanjut gue. Semua masih diam juga sampai Pak Alden buka suara.

"Saya kurang puas sama jawaban Ciara yang kemarin tiba-tiba nangis," Ucapnya dengan suara datar. Ciara yang diberi pertanyaan hanya diam cukup lama membuat gue agak kesel. Kalau memang dia nangis gara-gara gue, yaudah ngomong, jangan bikin seolah-olah dia takut sama gue kayak gini.

"Saya mau tanya deh ke Ciara, apa ada kata-kata gue yang nyakitin lo kemarin?" Tanya gue hati-hati, Ciara cuma gelengin kepalanya ragu-ragu.

"Terus alasan lo kemarin nangis apa?" Tanya gue lagi kan. Ciara dongakin kepalanya natep gue.

"Ga ada, aku emang sering tiba-tiba nangis," Jawabnya yang bikin satu ruangan mendengus kesal. Apasi maksudnya.

"Apa kamu takut sama Sabrina? Apa kamu mendapat ancaman dari Sabrina?" Tanya Pak Alden secara gamblang yang bikin gue agak syok, gila aja dia berasumsi sampai sejauh itu.

"Kayaknya engga sebegitunya Pak, saya tau Sabrina orangnya kayak gimana, bukan bermaksud untuk membela dia, tapi menurut pengalaman saya sendiri Ciara memang pernah nangis waktu saya ga sengaja bentak dia karena numpahin kopi. Kalo orang lain lihat pun saya bisa saja dijadikan pelaku bullying seperti yang Sabrina saat ini alami." Kata Zico santai sambil memainkan bolpoinnya. Gue natep dia sambil senyum, setidaknya ada orang lain yang masih berpihak ke gue.

Mata gue beralih menatap Pak Alden yang kini juga natep ke arah gue, "Jadi masalahnya hanya itu?" Katanya ragu-ragu yang bikin gue ngedengus kesel.

"Terus gimana sama asumsi orang lain yang buruk tentang kamu Sabrina?" Tanyanya kearah gue.

"Saya ga peduli Pak, selama ucapan mereka tidak benar, saya ga akan takut," Jawab gue santai, gue percaya kalau divisi keuangan hotel ada dipihak gue, bisa gue liat Dewi, Zico, Daniel, bahkan Bu Yola natep gue dengan yakin bahwa gue memang ga ngelakuin hal yang banyak orang asumsikan.

"Yasudah, silakan dilanjut pekerjaan kalian."

°°°

Apa tanggapan kalian tentang Ciara?

Vote dan komen ya guys

Mixed Signals (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang