"Ayo Sab, ini anak buah lo tanganin dulu gimana masalahnya bukan malah nambah-nambahin masalah dengan lo ngambek kayak gini," Kata Tio, asisten general manager yang ngomelin gue karna kesalahan salah satu staf keuangan yang gue jadi penanggungjawabnya.
Dipikir gue dari kemarin ga kerja kali, 2 hari gue pontang panting benerin kesalahannya, gue udah reach out berkali-kali buat hati-hati, tapi tetep aja salah. Dan gue mulai setres banget dapet tekanan dimana-mana. Sampe Dewi yang biasanya masih bisa bercandain gue, sekarang milih buat diem dan sibuk sama pekerjaannya.
"Gue ga ngambek bapak Tio, tapi gue capek banget, gue udah nyelesain 4 masalah kemarin yang belum kelar sampe sekarang." Kata gue natep Tio dengan tatapan lelah, suara gue juga bindeng karena tiba-tiba diserang flu, kepala rasanya masih nyut-nyutan.
Tio sendiri cuma ngangguk-ngangguk ga peduli. "Istirahat nanti jangan lupa makan, nih pake," Katanya lagi sambil nyerahin gue 2 bungkus koyo cabe. Terus orangnya keluar dengan santai sambil masukin tangannya ke saku celana.
Sedangkan dipojok sana, sibiang masalah alias Ciara, cuma cengengesan ngeliat ke arah gue. Dia baru 6 bulan kerja disini dan banyak banget kesalahan yang dia lakuin, yang tentu saja imbasnya ke gue.
Mungkin karna awal dulu gue terlalu welcome kali ya sama si Ciara, jadi sekarang dia nganggep gue temennya, bukan atasannya dan bisa semena-mena gitu sama gue. Bisa dibilang gue emang ga ngasih batasan antara atasan dan bawahan, semua gue anggep partner kerja disini, apalagi gue juga cuma asisten manager keuangan.
Tapi, makin lama kok makin seenaknya nih kerjanya, kalau ada kesalahan emang semua ikut nyelesain masalah itu, ikut cari solusi juga, tapi ya jangan ngegampangin begini. Salah sekali dua kali mah diwajarin, ini salahnya terus menerus.
Dewi udah natep sinis ke arah Ciara diikuti umpatan dari Zico dan Daniel, gue ngelus dada terus mejemin mata.
"Oke guys, gue bukan manusia yang bisa ketawa terus, gue bisa marah juga. Tolonglah, untuk semuanya, kalau ngerjain jobdesknya dari awal gabisa, mending langsung bilang. Jangan ngomongnya bisa-bisa tapi salah semua yang malah bikin kerjaan kita double. Ataupun kalau memang belum bisa tapi mau nyoba, setidaknya tanya, gue bakal bantu." Kata gue sambil natep mereka satu persatu supaya diantara mereka tidak ada yang merasa terpojokkan. Ya walaupun petuah ini emang gue tujuin ke satu orang sih. Dan gue juga berharap orang itu ngerti apa yang gue sampaiin.
Setelah itu gue kembali menekuni pekerjaan gue supaya cepet selesai dan cepet-cepet istirahat buat makan. Kalau dibilang capek, gue capek banget asli, tapi kalau gue resign, gue bayar cicilan rumah gimana. Pake duit 271T?
Kalau dipikir lagi, udah lumayan juga gue kerja disini, udah 5 tahun. Posisi gue di kerjaan juga sebagai asisten manager keuangan yang mana kalau manager keuangan lagi dinas luar gini yang kena sasaran atas kesalahan-kesalahan staf pasti gue. Kayak kejadian sekarang ini.
Bu Yola alias manager keuangan yang lagi dinas luar, cuma cengengesan pas gue ngadu kalau banyak kesalahan yang dilakuin sama Ciara, bukan bermaksud untuk adu domba atau gimana, untuk waktu 6 bulan harusnya cukuplah buat Ciara mengevaluasi dirinya sendiri atas kesalahan-kesalahan yang dulu pernah dibuat.
Bulan kedua dia kerja, dia juga pernah ngelakuin kesalahan yang akibatnya fatal banget yang mana dia 70% salah input data dan bikin Bu Yola murka dan sampai pengen mecat Ciara, tapi waktu itu gue tahan, wajar masih anak baru, jadi mungkin diajarin lagi pasti bisa.
Tapi, ini resikonya.
"Gimana? Capek ga?" Tanya Bu Yola di dalam sambungan telepon setelah gue memutuskan untuk pergi sejenak ke kamar mandi.
Dengan ingus yang tiba-tiba pengen keluar, gue ngebersihin hidung gue sendiri. "Jobdesk yang dia kerjain sebenernya engga seberat yang dikerjain Dewi, Zico ataupun Daniel loh, Bu."
"Iya, dan kamu yang nahan saya buat engga pecat dia," Ucap Bu Yola sambil cekikikan seperti menikmati kegundahan gue.
"Kan kontraknya masih ada Bu,"
"Kontrak pertama dia dengan hotel ini 3 bulan setelah dia masuk Sabrina, bener dong seharusnya waktu itu tidak usah diperpanjang kontrak dia."
Gue ngehela napas dalam-dalam lagi, kalau di flashback memang gue sempat mohon ke Bu Yola waktu itu untuk memperpanjang kontrak Ciara supaya anak itu masih bisa bertahan disini karena gue liat Ciara ini kayak gue waktu awal kerja, banyak salahnya.
Tapi udah jalan sampai 6 bulan, Ciara sama sekali tidak ada perkembangan dan malah menambah masalah.
"Apa yang kamu liat dari diri dia? Awal dia masuk kerja sudah telat, dapet saran dari orang lain gamau didenger, kalau diliat-liat attitude dia juga kurang," Tambah Bu Yola semakin nyadarin gue gimana pribadi Ciara.
"Iya Ibu Yola yang terhormat, saya minta maaf, Ibu kapan pulang?" Kata gue akhirnya. Malas kalau malah ganti gue yang jadi sasaran Bu Yola.
"Kamu kangen sama saya apa kangen sama GM hotel?" Ucapnya sambil cekikikan, aku mendengus kesal, resiko kalau Bu Yola tau apa tentang rahasiaku.
•••••
Halo guyss, kembali lagi dengan cerita baru anzimo. Ini buat kalian yang nungguin kisahnya Alden dan Sabrina.
Buat yang udah baca "Physical Attack" Pasti tau dong siapa Alden dan Sabrina itu. Tapi tenang aja buat yang belom baca, ceritanya memang bisa dibaca terpisah kok.
Yang nungguin bocil kematiannya Amona-Valeron bisa pantengin cerita ini yaaa, terima kasih semua🤗
Vote dan komen yang banyak biar semangat nulisnya👊👊🤣
Peace and love ✌ ❤ - anzimo
KAMU SEDANG MEMBACA
Mixed Signals (On Going)
RandomApa yang akan lo lakuin kalau ada di posisi gue, kerja bareng mantan yang pernah ninggalin lo begitu aja tanpa alasan, dan lo harus profesional saat melakukan kerja sama. Parahnya ketika lo udah mulai menata hidup lo tanpa dia, dia malah ngasih siny...