***
Saat ini, aku sudah berada di depan kelas. Tak terasa, 10 menitku, dihabiskan untuk bercerita tentang aku dan keluargaku sembari menuju ke sekolah.
Jarak antar sekolah dan rumah juga tidak terlalu jauh, itu sebabnya, aku tidak pernah dateng terlambat ke tempat ini. Hanya saja, Ayah selalu khawatir, aku datang terlambat dan mendapat hukuman.
5 menit lagi pelajaran pertama akan dimulai. Hari ini, pelajaran pertama dikelasku adalah Biologi. Aku sangat senang sekali dengan pembelajaran yang diterapkan oleh Bu Jam. Sebenarnya Beliau lebih sering menggunakan laboratorium sebagai media pembelajaran dan sesekali teori di kelas. Hari ini, seperti janji beliau, beliau akan menjelaskan teori di kelas karena beberapa kali dalam minggu kemarin, kami sudah melakukan banyak praktikum di laboratorium.
"Kalian masih ingat sel prokariot dan eukariot, kan? yang Ibu gambar saat ini adalah sel prokariot. Bagian paling dalam di sel ini, yaitu terdapat nukleus. Nah, di dalam nukleus itulah tempat si DNA berada. DNA berfungsi memberikan informasi genetik tentang diri kita. Jadi, kenapa saat ini 'kalian seperti kalian yang saat ini?' yaitu karena informasi genetik di dalam DNA kalian. Contohnya seperti warna rambut, warna mata, tinggi badan dan lain - lain. Nah apa itu informasi genetik? Informasi genetik itu adalah kode-kode yang kita sebut sebagai gen. Gen tersebut kemudian diterjemahkan menjadi suatu urutan protein. Misalnya, orang yang bermata biru itu berbeda urutan proteinnya dengan orang yang bermata cokelat--"
Ah, mendengar pembahasan tentang mata biru dan cokelat, agaknya aku langsung teringat dengan mata hazelku. Yap, aku memiliki kombinasi warna pada iris mataku yaitu terdapat campuran cokelat terang dengan aksen warna hijau dan oranye.
Hal ini yang membuatku merasa tidak nyaman karena memiliki perbedaan mencolok dengan teman - temanku. Berdasarkan beberapa sumber yang pernah ku baca, DNA tersebut ditemukan pada keturunan Spanyol atau Timur Tengah ataupun masyarakat Brazil. Sedang aku? Aku tidak merasa demikian, Ayahku bukan berasal dari sana. Bagaimana dengan nenekku? yang aku tahu dari Ayahku juga mereka bukan berasal dari negara itu. Lalu? apakah Ibuku? atau keluarga Ibuku? ah, aku bahkan tidak tahu menahu tentang Ibuku apalagi keluarga Ibu. Ini benar-benar membuatku penuh dengan tanda tanya.
**
"Zin? Zin? melamun lagi nih orang." (mengibaskan tangan di depan wajahku)
"Ah iya? kenapa Tar?"
"Si INFP satu ini kerjaannya melamun, udah jam istirahat nih, yok ke kantin."
Agaknya aku menghabiskan waktu ku untuk melamun mempertanyakan banyak hal tentang diriku dan keluargaku sampai aku melewati jam mata pelajaran selanjutnya hanya untuk melamun.
Oh iya, yang berdiri di depanku ini, namanya Tari. Rambut cepol dua, kanan kiri yang hobinya belajar MBTI merupakan temanku satu-satunya di sekolah ini.
Aku tidak punya teman selain dia. Lebih tepatnya, hanya dia yang mau berteman denganku dan yang perlu kalian tahu, seringkali terjadi aksi perundungan di sekolah kami, aku termasuk salah satu yang menjadi incaran "Rey" dan kawan-kawannya untuk menunjukkan aksi bullying nya, ntah apa salahku padanya, Ia terus saja memusuhi dan menindas ku dan seakan semesta selalu mendukungnya bahkan para guru pun tidak menganggap perbuatannya hal yang serius karena ia merupakan anak dari ketua Yayasan di sekolah kami.
Sedikit gambaran tentang Rey, dia selalu datang bersama 4 orang temannya. Yaitu Agas, Satria, Raden, dan Baska. Mereka ber-4 merupakan geng yang selalu membuat huru - hara di sekolah kami. postur tubuh yang proporsional, alis yang sempurna dan mata yang indah itu hanyalah kiasan belaka bagi Rey. Seperti kata pepatah 'don't judge a book by it's cover' yap, jangan menilai kalau Rey adalah orang yang baik dari luar nya karena sebenarnya Ia adalah salah satu manusia yang berjalan tanpa hati di bumi ini.
***
Sampai sini dulu yaa, gimana seru atau nggak? Atau udah mulai Nemu teori konspirasi hahaha....
Halo! Ini penulis Ai!. Tolong beri ulasan setelah membaca ya. Kami sangat ingin tahu pendapat kalian. Terimakasih sudah mau membaca cerita ini. Jangan lupa Comment dan Vote yaa...... ^.^
Tiktok : @aiecrivant
Instagram : @aiecrivant_
KAMU SEDANG MEMBACA
JAHE aka Rahasia Zinji (On going)
Science Fiction{FOLLOW DULU SEBELUM MEMBACA DAN TINGGALKAK VOTE JUGA KOMENTAR KALIAN DISETIAP BAB YA} *Jangan lupa untuk save di library kalian untuk mendapatkan notif bab terbaru ****** Zinji gadis berusia 17 tahun. Satu hal yang membedakan dia dengan remaja seus...