008 Cinta

28 11 0
                                    

Sabtu,2 maret 2024.
09.00

Chandie membuka mata dengan enggan, saat matahari mulai masuk kedalam celah gorden kosannya. Mau tak mau ia harus bangkit.

Chandie mengucek kedua matanya, dan turun dari kasur berseprei Kucing putih miliknya. Memakai sandal rumah berbulu dengan karakter kucing putih.

"Hooaam!."

Kreek
Kreek

Chandie melenturkan badannya, menekuk badan indahnya kekiri dan kekanan. Membuat bunyi yang cukup keras.

Mata malas Chandie mencari ponselnya kemudian menuju kamar mandi. Ia tidak lupa bahwa jadwal siang ini harus berkuliah.

Ia mengambil kelas Karyawan dengan Jadwal Hari Sabtu siang pukul 14.30 sd 22.00. Jadwalnya adalah libur di Sagma yang bekerja di hari Sabtu bahkan minggu. Hanya dia yang lembur saja, kantor tetap buka. Tapi tak seramai hari biasa.

Chandie memasuki kamar mandi kemudian mencuci wajahnya. Dengan sabun muka.

"Sia4lan, sudah mau habis." Makinya saat ia melihat sabun mukanya tinggal sisa sedikit.

Berniat nanti akan mampir ke supermarket untuk membeli bahan makanan dirumah. Dan apapun yang ia butuhkan jika ada.

Sehabis membersihkan diri(mandi) Chandie membuat sarapan untuk dirinya sendiri. Hanya susu coklat dan nasi goreng tanpa cabai.

Membawa 2 benda itu keatas meja belajarnya lalu menyalakan ipadnya. Hendak menonton sireal cartoon tom and jerry.

"Egh, aku malas sekali kekampus hari ini." Keluhnya sebab mendadak badannya tidak nyaman. Mungkin sebab ia menahan dingin bersama Jaemin kemarin malam.

Hingga membuatnya flu dan sedikit demam.

Kling

Notifikasi ponselnya berbunyi, Chandie menatap siapa yang mengirim pesan dan ternyata itu Jaemin.

Kebetulan

Jarmin: Selamat pagi Istri Saga Hyung

Pesan itu sontak membuat Chandie melotot dan merasa geli dari telinga menuju pipinya.

Chandie: Jae Oppa, jangan sembarangan!

Jaemin: Wkwkwk, hari ini hari ke tigaku di indonesia. Hari ini kau liburkan, bagaimana jika kita jalan?

Mengingat Jaemin itu menyenangkan juga asyik. Sangat sayang jika itu ditolak, tapi mengingat kuliahnya Chandie mendengus.

Chandie: Iya aku libur, tapi tidak bisa. Sebab nanti ada kelas kuliah.

Jaemin : kuliah, apa kau mengambil kelas Karyawan.

Chandie : iya, uangku untuk biaya hidup tidak akan cukup jika mengambil kelas regular.

Jaemin : Telpon saja ya, aku sedang malas mengetik.

Chandie : oke

...
Jaemin Calling
Beberapa detik kemudian Chandie mengangkat panggilan dari Jaemin.

"Hallo" -jae

"Hallo Jaemin Oppa"- Chan

"Pasti melelahkan dengan jadwal padatmu itu. Kau hebat Chan-ah bisa bekerja sambil kuliah, sementara aku dulu saat 19 tahun. Tidak ada tuntutan bekerja aku masih malas haha." Tawa jaemin ikut membuat Chandie tersenyum.

"Haha, biasa saja. Oppa sedang ada dimana?." Tanya Chan basa basi.

"Aku dirumah, menjaga keponakanku. Didepan televisi."

"Dimana pak saga?."

"Jae apa kau mau mie kocok bandung. Aku akan memesan Gofood?!" Seru saga dari lantai dua. Sembari memainkan ponselnya.

Ibu sambung // Author Irs // BersambungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang