'9'

225 33 1
                                    

Disini lah sekarang Sasuke berada, diruang keluarga Uchiha beserta keluarganya. Ayah, ibu, serta kakaknya.

"Apa yang terjadi dengan keluarga Haruno beberapa tahun lalu?"

Sasuke langsung bertanya ke intinya, karena saat ini ia benar-benar butuh penjelasan dan sudah pasti orang tuanya mengetahui tentang hal tersebut.

"Sepertinya kau sudah mengetahuinya, apa yang harus dijelaskan lagi?"

Uchiha Fugaku. Kepala keluarga Uchiha itu menatap Sasuke dengan tatapan yang sulit diartikan.

"Ayah..."

"Sasuke, kau harus menjauhi Sakura mulai dari sekarang."

"Hah?"

Apa yang sedang terjadi saat ini? Apa saja yang sudah Sasuke lewatkan? Bagaimana bisa ia menjauhi Sakura?

Sasuke menatap ke arah ibu dan kakaknya, seolah meminta penjelajah tetapi mereka mengalihkan pandangannya.

Keluarganya menyembunyikan sesuatu.

"Tidak. Aku tidak akan menjauhi Sakura."

"Sasuke-

"Tidak!"

"Dasar keras kepala..."

Fugaku menghela napas, dia tahu persis putra bungsunya ini sangat keras kepala. Ya mau tidak mau dia harus menjelaskan.

"Keluarga Uchiha sudah bekerja sama dengan keluarga Hyuga selama bertahun-tahun, kau tahu betul kan bisnis keluarga Hyuga seperti apa. Dan sekarang untuk gantinya, mereka menginginkanmu lebih tepatnya putri sulung keluarga Hyuga."

"Kalian menjual ku ke keluarga Hyuga?"

"Tidak, putri sulung keluarga Hyuga sudah jelas tertarik padamu maka dari itu kami berniat untuk menjodohkan mu dengannya."

"Menjijikkan."

"Jaga ucapan mu Sasuke."

"Aku tidak sudi dengan perempuan seperti itu."

"Apa maksudmu seperti itu. Sakura... Sakura tidak jauh lebih baik darinya, sudah jelas putri sulung keluarga Hyuga berada diatas Sakura."

"Sialan kau!"

Bahkan ibu dan kakak Sasuke tidak dapat melerai perdebatan antara anak dan ayah itu.

Mereka berdua masih beradu tatap tajam, sampai sang ibu yang biasanya menjadi penengah saat ini tidak dapat melerai.

Begitu juga dengan Uchiha Itachi, bahkan ia pun tidak dapat berbuat sesuatu sekalipun dia sudah berada didalam kongregasi diperusahaan Uchiha.

Ia tidak memiliki kuasa apapun untuk menentukan hal yang diluar hal tentang pekerjaan, bahkan hal yang berhubungan dengan pekerjaan ia harus konsultasi dengan sang kepala keluarga.

"Tutup mulutmu itu dan bersiap, kita akan makan malam bersama dengan keluarga Hyuga."

"Ibu..."

Mikoto hanya dapat menatap nanar pada sang putra bungsu, ia tidak dapat menolongnya. Memberikan kode pada Sasuke untuk diam dan menuruti perintah ayahnya.

Sasuke berpikir dengan keras apa yang harus ia lakukan sekarang. Haruskah ia kabur? Tapi kecil kemungkinan bagi Sasuke untuk kabur karena pasti Fugaku sudah menyiapkan bodyguard untuk mengawasinya.

Haruskah ia melakukan hal gila, lompat dari lantai 2 mansion atau meracuni dirinya sendiri misalnya. Terlalu gila sampai-sampai Sasuke hampir gila juga.

Atau ada hal lain yang lebih masuk akal yang dapat Sasuke lakukan. Jika ia meminta bantuan pada Naruto, apakah Naruto akan bersedia membantu setelah hal yang ia lakukan pada Sakura sedikit membuatnya sensitif.






ᥫ᭡







Suasana hening menyelimuti makan malam kali ini. Sakura sudah tidak perlu makan malam sendiri lagi, karena sudah ada Sasori dan Renji.

Sejak tadi belum ada yang mengeluarkan suara ataupun memulai topi obrolan, ya mungkin mereka ingin menyelesaikan makan malam terlebih dahulu.

"Bagaimana kabar bibi Rosalie?"

Rosalie adalah teman dekat Mebuki, orang asli keturunan Jerman. Sejak mereka lahir, Sasori dan Sakura sudah dipisahkan. Sasori bersama dengan keluarga Rosalie, dan Sakura bersama dengan Mebuki.

Alasan mereka dipisahkan karena, Rosalie sudah lama menikah dan sampai sekarang belum memiliki keturunan.

Ketika Sasori dan Sakura lahir, mereka sedang berlibur di Jerman. Alhasil, Rosalie meminta izin pada Mebuki untuk merawat Sasori, karena wanita itu sangat menginginkan seorang anak laki-laki.

13 tahun sejak kelahiran Sasori dan Sakura, Rosalie baru diberikan keturunan. Seorang anak laki-laki bernama Theodor.

Sasori tidak sepenuhnya dimiliki oleh Rosalie, wanita itu hanya mencoba merawatnya, dan lagipula setelah apa yang terjadi pada keluarga Haruno, Mebuki pun pindah ke Jerman.

"Mama baik-baik saja, Theo pun tumbuh dengan sangat baik sekarang menjadi nakal."

"Kau yang mengajarinya hal-hal buruk."

"Ah! Tidak..."

Akhirnya Sakura bisa mencarikan suasana, ya awalnya terasa sedikit awkward tetapi setidaknya dia mencoba memperbaiki hubungannya dengan saudaranya.

"Renji, bagaimana bisa ibu mengijinkan kalian pindah ke sini?"

Renji sontak melirik ke arah Sasori, sementara yang dilihatnya malah mengalihkan pandangan.

"Entah, mungkin kau bisa bertanya langsung pada ibu."

Sakura menghela napas, tentu saja Renji tidak akan menjawab semudah itu pasti ada sesuatu di balik semua ini.

Seingat Sakura, saat mereka pertama kali bertemu dengan Renji pemuda itu terlihat sangat pemalu.

Namun sekarang, dia tumbuh dengan cepat. Badan tinggi besar, rambut warna putih, mata kuning menyala, lalu ada beberapa tindik ditelinga nya.

Dulu Renji pernah mewarnai rambutnya menjadi merah agar terlihat mirip seperti rambut Sasori atau Sakura, karena Renji tidak ingin orang lain tahu bahwa mereka saudara tiri.

Tetapi sekarang sepertinya pemuda itu sudah menerima jati dirinya dan tidak peduli dengan ucapan orang lain. Ya itu bagus.

Dan menurut Sakura, kepribadian Renji pun ikut berubah. Sekarang pemuda itu lebih banyak diam, terlihat sedikit menyeramkan.

Dengan wajah tampannya pasti sebentar lagi akan banyak gadis yang tergila-gila pada Renji.

Jika norma dan hukum tidak berlaku dinegara ataupun agamanya, mungkin Sakura berani mengambil langkah terlebih dahulu untuk mendekati Renji.

Terdengar gila bukan? Tetapi itu hanya candaan saja, sekalipun tidak ada hubungan darah mereka tetap bersaudara, dan akan menjaga nama baik keluarga.

"Siapa Uchiha Sasuke?"

Sakura dan Renji menoleh ke arah Sasori. Pemuda itu terlihat seperti menahan amarahnya.

Apakah Sasori sudah mengetahui sesuatu tentang Sasuke? Atau hal lainnya yang berkaitan dengan Sasuke?

Sakura yakin Sasori pasti mengetahui hal ini jika tidak dari Naruto atau Karin, kemungkinan Ino.

Tetapi hal apa yang sudah diketahui oleh Sasori sehingga ia tiba-tiba bertanya seperti itu. Bahkan mereka belum mengetahui satu sama lain.

"Uchiha Sasuke adalah pedagang buah tomat."

"Hah?"






ᥫ᭡


















































































































TBC...

Complicated Lover! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang