'8'

214 32 3
                                    

"Sebentar lagi mereka akan tahu."

"Hah?"

"Hubunganmu dengan Sakura-chan."

"Mereka tahu saat semuanya sudah berakhir."

Naruto menatap malas pada Sasuke. Naruto akui dia memang bodoh dalam pelajaran disekolah dan tidak lebih unggul dari Sasuke.

Tapi untuk hal lainnya Sasuke lebih berasal dibawah Naruto. Pemuda Uchiha itu sangat polos, mudah terpengaruh, dan tidak bisa membedakan mana yang benar, mana yang salah.

Dasar bocah.

Pantas saja Sakura sering mengeluh karena tingkah Sasuke yang terkadang lebih bocah daripada Naruto.

"Kau menyerah membujuk Sakura-chan?"

Sasuke diam, dia tidak dapat menjawab pertanyaan Naruto. Jujur saja, Sasuke pun bingung harus bagaimana lagi.

Dia tidak ingin hubungannya dengan Sakura berakhir, dia bener-benar mencintai Sakura dengan tulus.

Tapi di sisi lain, kini dirinya harus menanggung beban yang sangat besar dan nyawanya ada diujung tanduk.

"Kau penasaran siapa Sasori dan Renji kan?"

"Memangnya mereka siapa?"

"Sasori adalah saudara kembar Sakura-chan, Renji adalah saudara tiri mereka. Kizashi dan Mebuki, kedua orang tua Sakura-chan bercerai saat Sasori dan Sakura-chan masuk junior high school. Mereka bercerai karena Kizashi-san berselingkuh dengan seorang Hyuga."

Sasuke terkejut, namun dia hanya diam. Ternyata semua orang berurusan dengan salah satu anggota keluarga Hyuga.

"Mebuki-san sudah mengetahui perselingkuhan itu sejak awal, namun beliau hanya diam jangan sampai anak-anaknya tahu. Beliau melindungi perasaan Sasori dan Sakura-chan, walaupun harus mengorbankan perasaannya sendiri. Perselingkuhan itu telah terjadi 12 tahun lamanya pada saat itu, karena Kizashi-san berselingkuh tepat setelah pernikahannya dengan Mebuki-san. Bahkan Kizashi-san dan selingkuhannya sampai memiliki seorang anak, mungkin sekarang berusia yang sama dengan kita."

Otak Sasuke mulai mencari-cari, siapakah seorang Hyuga tersebut. Mencoba mencocokkan semua Hyuga yang pernah ditemuinya.

Dia telah mencurigai beberapa orang, tetapi dirasanya tidak mungkin. Dia sendiri pun ragu. Apakah orang tuanya mengetahui hal ini?

"Sempat terjadi pertengkaran antara, Kizashi-san, Mebuki-san, dan wanita itu. Setelahnya, Mebuki-san memberikan gugatan cerai yang langsung diterima oleh Kizashi-san. Bahkan sebelum resmi bercerai pun, Kizashi-san sudah meresmikan hubungan pernikahannya dengan wanita itu. Lalu 4 tahun yang lalu, Sakura-chan, Sasori, dan Mebuki-san pindah ke Jerman. Mereka memulai kehidupan baru, Mebuki-san menikah lagi dengan seorang pilot yang ternyata juga orang keturunan Jepang. Dan Renji adalah anak dari suami Mebuki-san, karena sebelum dengan Mebuki-san dia sudah menikah, tetapi istrinya meninggal setelah melahirkan Renji."

Sebenernya masih banyak hal tentang Sakura yang ingin Naruto ceritakan pada Sasuke. Tapi dia ragu, haruskah dia memberitahu semuanya?

Naruto mengamati Sasuke lamat-lamat. Pemuda Uchiha itu tidak memperlihatkan ekspresi yang spesifikasi.

Disisi lain, Sasuke juga tidak tahu harus merespon bagaimana. Ini cukup mengejutkan baginya dan juga banyak pertanyaan untuknya.

"Apakah kau tahu bagaimana silsilah keluarga Sakura-chan?"

"Ah, tidak."

"Mebuki-san, ibukku, dan ibunya Karin adalah tiga bersaudara. Mereka adalah anak kandung dari Mito-baachan. Jadi singkatnya, Sakura-chan, Sasori, aku, dan Karin, adalah saudara, kami semua keturunan Uzumaki. Banyak hal yang terjadi, sehingga kami sempat terpecah belah, tetapi tidak menutupi fakta bahwa kami sedarah. Sasuke, kau tahu bukan bahwa aku tertarik pada Hyuga Hinata? Aku sudah mengingat semuanya, dan akan mempertimbangkan kembali perasaanku itu. Apakah benar tertarik atau hanya penasaran saja? Jika benar tertarik, aku pun tidak akan mengejarnya karena aku tidak bisa mengorbankan keluargaku sendiri hanya untuk perasaan konyol itu."

Sesudah Naruto selesai bercerita, dia meninggalkan Sasuke sendiri. Mulutnya pegal dan dia lapar, dia ingin makan ramen langganannya.

Dia tidak mengajak Sasuke karena tahu Sasuke pasti akan menolak, lagipula Sasuke juga tidak menyukai ramen.

Dan yang lebih penting, pasti Sasuke saat ini butuh waktu untuk berpikir. Ya semoga saja dia benar-benar bisa berpikir dengan logis.

Memang sedikit susah untuk memberikan penjelasan pada Sasuke, karena pemuda itu keras kepala. Jika dia belum melihat atau merasakan sendiri, pasti tidak akan diterima olehnya.

Semuanya bercampur aduk, apa yang harus Sasuke lakukan terlebih dahulu. Menemui Sakura kah, bertanya pada orangtuanya kah, atau cukup berdiam diri saja?

Kembali mencerna ucapan Naruto, memang benar ia mengetahui bahwa Naruto tertarik pada Hyuga Hinata.

Seorang Hyuga...

Sepertinya dia benar-benar bodoh dan sudah melakukan kesalahan yang sangat fatal.

Mungkin dia akan berterimakasih pada Naruto besok dan sekarang yang akan dia lakukan adalah... tidak ada.

Pikirannya sedang buntu sekarang, Sasuke pun merutuki dirinya sendiri. Mengapa dia tidak dapat berbuat apapun disaat seperti ini.

Tamatlah riwayatmu Uchiha Sasuke.




ᥫ᭡













































































































TBC...

Complicated Lover! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang