Bab 4 ~ Orang Aneh

283 19 0
                                    

Pagi ini tak ada hal yang spesial buat tian, seperti rutinitas pagi pada umumnya ia hanya mandi, sarapan, dan berangkat kerja menggunakan motor matic peninggalan bunda. Untungnya pagi ini matahari bersinar cerah tidak seperti kemarin sore.

Tian mengendarai motornya sambil bernyanyi asal bunyi, suaranya bisa dibilang mirip bebek yang lagi keselek kulit salak alias jelek banget! Tapi jangan salah, tian punya 1 penggemar setia yang tiap malem pasti nyuruh tian konser dadakan padahal tian kalo nyanyi gak tau nada, suka salah lirik, cempreng, fals, pokoknya kejelekan dalam bernyanyi itu dimakan semua oleh tian ga tanggung tanggung.

"Dek bisa diem ga?! Gigi saya lagi sakit denger suara kau makin sakit nih gigi?!" Tuh kan udah dibilang suara tian tu jelek tapi dianya aja yang ga tau diri.

"Lah kok nyalahi suara saya?! Harusnya salahi diri bapak lah kenapa jarang gosok gigi! Lagian ngapain juga bapak berenti di sini!" Nyolot tian

"Eh kau ga liat lagi lampu merah?! Biji mata kau kemana hah!"

"Nih nih biji mata saya nih!!" Ucap tian sambil melotot lotot memperlihatkan bola matanya

"Kalo punya suara kaya begitu mending kagak usah nyanyi dek! Nambah nambahin polusi suara aja!" Lanjut bapak itu yang masih belum puas menghina suara jeleknya tian

"Heh asal bapak tau ya, bunda gue bilang kalo suara gue itu bagus punya ciri khas tersendiri" balas tian sambil membanggakan diri dengan menepuk nepuk dada

"Kalo saran saya mending kau ajak bunda kau ke THT sekarang" ucap orang itu sambil menancap gas kencang karna lampu lalulintas sudah berubah hijau.

"EH KOCAK BUNDA GUE UDAH JADI UBI KAYU!" Jeritnya kesal padahal sudah jelas bapak itu pasti gak bakal dengar karna tian ketinggal jauh di belakang.

~~~

"Asem banget tuh muka kayak pantat sapi" ucap jojo saat tian baru saja sampai parkiran kantor.

Baru juga markir motor udah ditemuin lagi oleh titisan setan, tian heran di bumi sekarang banyak banget setan yang menyerupai manusia.

"Berarti lo pernah nyoba pantat sapi" skak tian sambil turun dari motor dan berjalan ke arah pintu masuk kantor

"Apasih jorok banget lo, bisa ga jangan bawa bawa pantat sapi. Jijik njir!"

Bukannya dia sendiri yang mulai ya?

"Udah jo jangan buat gue tambah dongkol cukup orang aneh tadi aja lo jangan ikutan juga"

"Hah? Orang mana tu?" Tanya jojo penasaran sambil merangkulkan tangannya ke pundak tian

"Ada tadi bapak bapak gila di jalan ngata ngatain suara gue jelek"

"Serius lo di katain begitu?!" Tian hanya berdeham malas menanggapi ucapan jojo barusan. "Harusnya lo ga usah tersinggung, yang di ucapi bapak itu bener. Suara lo kan jelek kayak kaleng sisa susu kentel yang di ketuk ketuk belakangnya biar isinya keluar" lanjut jojo dengan di akhiri gelak tawa.

"Jojo! Sumpah gue ga mau temanan dengan lo lagi" ucap tian mendramatisir berjalan ke arah meja kerjanya meninggalkan jojo yang masih setia dengan tawanya.

Kini baik tian maupun jojo sudah disibukan oleh tugas mereka masing masing. Apalagi tian, ia benar benar fokus mengerjakan tugas yang langsung diberikan oleh mbak lily, tian gak mau ada kesalahan sedikitpun yang mungkin bakal merugikan dirinya sendiri karna harus mengulangi tugasnya lagi.

Tian sadar kalo dia memang orang yang nakal tapi mulai sekarang ia mau belajar bertanggung jawab dan profesional dengan kerjanya. Biar bisa dibilang budak korporat.

Sebelumnya mbak lily memberi hujaman pertanyaan ke tian sebelum memberinya kerjaan, tapi untungnya semua pertanyaan dari mbak lily bisa di jawab oleh tian yang pastinya dengan kebohongan belaka. Tian jadi heran sendiri kenapa mbak lily bisa langsung percaya dengan ucapan tian tadi padahal jelas jelas tian keliatan banget bohongnya.

Saking sibuknya tian ga sadar kalo sekarang sudah jam 10 pagi, tandanya sudah 2 jam tian duduk depan komputernya tanpa gerak sana sini. Karna baru merasa haus akhirnya tian beranjak dari kursinya untuk mengisi botol minum yang sengaja ia kosongkan dari rumah, biar hemat galon :D

Saat sedang asik asik mengambil air di galon pantry tian dikejutkan dengan tepukan di bahunya yang ternyata jojo lah pelakunya.

"Ayo yan kita ke ruangan kesehatan, kita udah dicariin dari tadi" ajak jojo

Hampir aja tian lupa kalo hari ini ada jadwal cek kesehatan untuk anak magang. Kata jojo sih mereka cuma bakal di tes mata, mulut, sama tensi darah doang jadi ga bakal makan waktu lama.

Saat mereka sampai di ruang kesehatan yang ternyata berada di lantai yang sama dengan ruangan kerja tian. Tian melihat temen temen nya yang lain udah pada ngantri karna sepertinya cek kesehatan dilakukan satu satu jadi otomatis tian langsung ambil posisi antri di belakang jojo atau bisa dibilang tian orang terakhir yang bakal di cek.

Belum juga 5 menit tian baris di antrian tiba tiba ada seorang berjas rapi yang menghampiri mereka. "Kamu yang baris di belakang ayo ikut saya buat cek kesehatan di ruangan lain supaya tidak makan waktu lebih lama"

Tian bingung bapak tadi bilangnya ke siapa soalnya dia dan jojo yang baris di belakang jadi tian fikir bapak itu mengajak mereka ber dua otomatis tangan tian menyolek lengan jojo supaya ikut dengannya.

"Saya diperintahkan untuk membawa satu orang, jadi kamu yang paling belakang saja yang ikut saya" sambungnya sopan sembari menunjuk ke arah tian supaya makin memperjelas.

Tian ga mau ambil pusing jadi dia nurut aja dengan omongan bapak itu lagian mana berani ia membantah takut nanti ternyata bapak tersebut punya jabatan tinggi di perusahaan, kan bisa barabe.

Akhirnya tian sampai di depan ruangan yang entah di lantai berapa. Bapak tersebut mengetuk pintu ruangan dan setelah ada jawaban ia membuka pintu dan menyuruh tian buat masuk sendiri.

"Loh bapak ga ikut masuk?" Tanya tian heran, sebabnya ia rada rada dagdigdug buat masuk kesana

"Saya tunggu kamu disini nanti kalo sudah selesai saya antar kamu ke ruangan kamu lagi" jawabnya sopan

"Gilaa sopan banget ni orang" batin tian

Mau tak mau tian akhirnya masuk ke ruangan tersebut. Tian melihat ada dua orang pria disana, satu orang menggunakan jubah putih yang bisa tian tebak bahwa ia adalah dokternya, dan satu orang lagi menggunakan setelan jas hitam dengan masker hidung di wajahnya, agak aneh sih soalnya dokternya aja gak pake masker.

"Ayo duduk sini biar kita mulai cek kesehatannya" ucap sang dokter.

~~~
To be continued













Halo semuaa👋👋
Ketemu lagi dengan tian dan kawan kawan😎

Jangan lupa vote dan komen yaa!!!😄😄

Terima kasih💐

GrowthTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang