.
Taufan mendatangi GOR sekolah. Dimana di sana tempat biasanya Hali berada selain di kantin. Tadi Taufan dah ke kantin dan Hali gak ada, makanya dia ke sini.Dan benar saja. Hali ada di sana. Sedang bermain basket bersama Fang. Mereka lagi main one on one gituh.
Taufan menghampiri. Ia lihat kedua orang ntu lagi serius main basketnya. Sambil menggenggam botol yang udah dicampurkan ramuannya Solar, langkah kaki Taufan makin mantap menuju ke arah mereka.
'Duh, ada Fang. Kalo semisal aku kasih minuman ini buat ka Hali.. trus semisal Fang minta, bisa gawat,' batin Taufan cari ide. Tak membutuhkan waktu lama tuk Taufan mencari alasan supaya Fang pergi.
"Woi, Fang.. kamu dicariin tuh sama bang Kaizo!" Seru Taufan. Tentu saja dia boong.
Fang yang awalnya lagi fokus ngerebut bola ditangan Hali pun jadi oleng. Menoleh kaget melihat kehadiran Taufan di dekat mereka.
Bukan hanya Fang yang gak fokus main basket lagi, bahkan Hali yang tadi serius mau cetak point pun gagal fokus. Hali cuman natep adeknya ntu dengan sebal.
Trus Fang bilang, "Yang bener aja lu, Fan? Kakak aku kan lagi diluar kota!"
Taufan mengedikkan bahunya. "Udah gih sana pergi! Itu bang Kaizo nungguin di depan gerbang sekolah!"
Tampaknya Taufan sudah ingin cepat-cepat melihat Fang pergi dari sana. Pada akhirnya Fang terlihat berdecak kesal dan mau-maunya saja percaya apa kata Taufan.
"Li, aku pergi dulu yak! Ntar kita main lagi!" Ucap Fang kepada Hali.
"Ya."
Taufan tersenyum senang setelah Fang meninggalkan GOR. Tersisalah mereka berdua.
Hali tampak kelelahan dengan keringat di wajahnya. Sekarang Hali berjalan ke arah tribun dan dia langsung mendudukan diri di sana. Taufan ngintilin.
"Kok kamu gak pergi juga?" Tanya Hali menatap adeknya ntu yg malah senyam-senyum mencurigakan.
"Ish, ngusir nih maksudnya?"
"Udah jelas nanya."
"Dih. Gak boleh gitu Lu. Nih, aku udah beliin minuman buat kamu. Abis main basket pasti capek banget kan. Harusnya kamu bersyukur punya adek kek gua yang perhatian, trus pengertian juga. Nih ambil!" Kata Taufan sambil menyodorkan botol minumnya.
Hali memanyunkan bibirnya. Tapi tetep ngambil tuh botol.
"Udah buruan minum!" Kata Taufan lagi. Dia gak sabaran.
"Yaudah sana lu pergi!" Balas Hali eneg liatin Taufan.
"Hng, gak. Aku kan niat ke sini mau.. " Taufan menjeda ucapannya. Kalau dia bilang mau liatin Hali minum minuman darinya sampai habis, ntar Hali makin curiga. Ada kemungkinan Hali malah gak jadi minum. Karena itu Taufan lanjut ngomongnya.
"Hm, anu.. aku mau main basket juga! Iya ituu! Emangnya gak boleh?!"Taufan bilang gitu sambil mendadak mungut bola basket yang memang kebetulan ada di dekat kakinya.
"Emangnya kamu bisa main basket?" tanya Hali menatapnya aneh. Setahunya Taufan sukanya main skateboard daripada bola.
"Bisa dong! Jangan meremehkanku! Main basket mah.. huh, Cemen!" Kata Taufan sok iye.
Hali mendengus.
"Coba lu main!" ucap Hali menantang. Ia bilang gitu sambil membuka tutup botolnya, trus minum beberapa teguk.Taufan diam-diam menyeringai jahat. Abis itu Hali tampak menghentikan acara minumnya begitu menyadari sesuatu.
Hali menatap botol minumnya dan menoleh ke arah Taufan. "Ini minuman apaan sih?! Kok rasanya ada pait-paitnya?!"
Taufan mikir-mikir. Dengan cepat ia bilang,
"Itu minuman penambah energi. Memang gitu rasanya!""Huh, baru tau gw." Hali pun melanjutkan minumnya membuat Taufan makin seneng.
'Asiik. Bisa liat Lili lagi,' batin Taufan kemudian.
..
.
KAMU SEDANG MEMBACA
Run To You
Short StoryTauHali.. SolHali.. TauHaliGem Hali yang mudah marah dan Taufan yang ngambekan. "Aku tidak suka melihat orang yang terlalu pendiam, apatis, sok cool galak kek Hali." Begitu kata Taufan sebelum bertemu dengan seorang perempuan yang sifatnya sebelas...